Baru 4 Bulan Menikah, Shinta Bachir Gugat Cerai Suami ke Pengadilan Agama

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 16 Juli 2023 18:00
Baru 4 Bulan Menikah, Shinta Bachir Gugat Cerai Suami ke Pengadilan Agama
Apa sumber masalahnya?

Sebuah kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Indonesia. Aktris sinetron Shinta Bachir yang baru empat bulan menikah dengan pria bernama Indra Kristianto kini dihadapkan pada situasi rumah tangga yang akan datang. Shinta Bachir menempuh jalur hukum dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama pekan lalu.

Dalam situasi saat ini, Shinta menunjuk Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukumnya untuk mewakilinya dalam persidangan yang sedang berlangsung.

1 dari 4 halaman

Baru 4 Bulan Menikah, Shinta Bachir Gugat Cerai Suami ke Pengadilan Agama © Diadona

Sunan Kalijaga, kuasa hukum Shinta Bachir, memberi informasi kepada pers bahwa Shinta menunjuknya sebagai kuasa hukum resmi untuk mengajukan gugatan cerai.

" Minggu lalu, Shinta Bachir sudah resmi menunjuk kami sebagai kuasa hukum untuk mengajukan gugatan. Dari pihak Shinta juga sudah mendaftarkan permohonan gugat cerai," ujar Sunan Kalijaga kepada wartawan, Minggu (16/7/2023).

2 dari 4 halaman

Konsultasi

Pihak Shinta juga telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Sunan Kalijaga pun mengungkapkan banyak masalah dalam pernikahan kedua Shinta yang membuat sang aktris merasa sedih dan menangis.

Shinta sudah lama berhubungan dengan Sunan dan memberikan fakta baru tentang masalah yang dihadapinya.

" Ada banyak masalah dalam rumah tangganya. Banyak sekali ceritanya ya, Shinta bahkan sampai nangis. Kadang tengah malam juga menghubungi saya untuk mengabarkan bukti baru," ujar Sunan Kalijaga.

3 dari 4 halaman

Enggan Mengungkap

Baru 4 Bulan Menikah, Shinta Bachir Gugat Cerai Suami ke Pengadilan Agama © Diadona

Namun, Sunan Kalijaga menolak membeberkan detail masalah pernikahan Indra dan Shinta. Namun, dia menjelaskan ada kabar dan masalah terkait rumah Shinta.

Sunan juga mengungkapkan bahwa Shinta menghubunginya tengah malam untuk memberikan fakta baru terkait masalah ini.

Pengadilan Agama mengatur kasus perceraian Shinta dengan Indra. Menurut jadwal, kasus tersebut akan disidangkan pada 18 Juli.

Sunan Kalijaga mengatakan akan terus memantau perkembangan kasus perceraian Shinta usai sidang pertama. Saat ini, Shinta sendiri sedang berada di Bali untuk berlibur bersama putranya, Arkan.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Kedua

Pernikahan Shinta dan Indra merupakan pernikahan kedua bagi keduanya. Sebelum menikah dengan Indra, Shinta pernah menikah dan memiliki satu orang anak. Hal yang sama juga dialami Indra yang sebelumnya pernah menikah dan memiliki anak dari pernikahan sebelumnya.

Pernikahan tersebut dilangsungkan pada 12 Maret 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, dengan mahar 10 gram emas dan uang sejumlah jutaan rupiah.

Sayangnya, pernikahan ini hanya bertahan selama empat bulan sebelum mengalami masalah yang berujung pada perceraian.

Beri Komentar