Barista Starbucks Ini Malah Dapat Banyak Pujian Setelah Membohongi Driver Ojol, Kok Bisa?

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 21 Februari 2020 19:36
Barista Starbucks Ini Malah Dapat Banyak Pujian Setelah Membohongi Driver Ojol, Kok Bisa?
Kebohongan yang berbuah pujian, gimana ceritanya ya?

Dinamika hidup driver ojol selalu nggak terduga. Kadang bisa sangat enak kalau orderan lancar, kadang juga harus menghadapi realita orderan seret.

Oleh karena itu, sedikit perbuatan baik yang kita lakukan aja bisa sangat berarti untuk mereka. Salah satunya dengan nggak membohongi mereka dengan orderan fiktif.

Meski begitu, ada seorang barista yang tetap dapat pujian meskipun sudah membohongi seorang driver ojol, lho. Gimana ceritanya?

1 dari 3 halaman

Pengguna Twitter dengan nama pengguna @HannaTheodora menuturkan kesaksiannya terkait kebohongan tersebut.

Hanna menceritakan dirinya sedang ada di Starbucks Citywalk Sudirman. Di stand depan, terlihat seorang driver ojol yang sedang menunggu orderan.

Driver ojol itu terlihat sibuk dengan teleponnya. Rupanya dia sedang menjelaskan sesuatu pada customer sebelumnya yang terpaksa dicancel karena terjadi error.

Nggak berapa lama, barista yang bertugas mengulurkan satu cup hot drink untuk driver ojol. Si driver terlihat bingung karena dari sekian banyak pesanannya hanya keluar satu.

" Itu buat bapak, tadi ada orang yang salah pesan," jelas barista tersebut menjawab kebingungan driver.

Si driver pun menerimanya walau dengan gestur yang agak sungkan.

2 dari 3 halaman

Bapak driver tersebut menerima minuman panas yang diberikan setelah mendengar alasan dari si barista. Yang nggak diketahui si bapak, barista tersebut sebenarnya berbohong.

Hanna menuturkan bahwa selama 1,5 jam dia ada di Starbucks tersebut, nggak ada satu pun pelanggan yang terlihat salah pesan. Jadi minuman panas itu memang dibuatkan khsusus oleh si barista untuk bapak driver. So sweet.

3 dari 3 halaman

Respon netizen bermacam-macam, namun sebagian besar merasa senang dengan kebohongan si barista yang digunakan untuk membalut kebaikan yang dilakukannya kepada bapak driver.

" Emang baik-baik barista Citywalk Sudirman mah," ujar @kittendasmu.

" Masih banyak orang baik di luar sana. Terima kasih!" ujar @araofah_

Pantes tetap dapat pujian kalau kebohongannya bisa membantu begini. Terima kasih ya barista Starbucks Citywalk Sudirman. Semoga lancar orderannya pak driver ojol!

Beri Komentar