Bantu Kirim Pesanan Bakpia untuk Customer yang Lagi Ngidam, Driver Ojol ini Banjir Pujian

Reporter : Firstyo M.D.
Sabtu, 15 Februari 2020 13:07
Bantu Kirim Pesanan Bakpia untuk Customer yang Lagi Ngidam, Driver Ojol ini Banjir Pujian
Selalu ada cerita dari driver ojol.

Ojek online sudah jadi fenomena baru di masyarakat. Nggak cuma sistemnya, namun juga para drivernya. Setiap hari hampir selalu ada cerita baru dari para driver.

Beberapa waktu lalu sempat muncul cerita driver ojol yang menyempatkan waktu di sela ngojek untuk membelikan es krim anaknya. Kali ini hal yang nggak kalah mulia datang dari driver ojol di Jogjakarta.

Bagaimana kisahnya?

1 dari 4 halaman

Berawal dari bakpia unyil

Cerita datang dari driver ojol bernama Eko Wahyudianto. Dia membagikan ceritanya lewat grup Facebook 'GoJek Seputar Jogja'.

Dalam postingan tersebut, Eko bercerita bahwa awalnya dia mendapat pesanan berupa empat box bakpia unyil. Si pemesan meminta untuk diantarkan ke Bandara Adisucipto sebagai tempat tujuan. Pembayarannya sendiri sudah dilunasi lewat pembayaran elektronik.

Driver ojol antar pesanan © Diadona

Proses pemesanan tersebut berjalan lancar. Tektok dengan customer nggak ada masalah. Si customer bahkan sempat bercerita bahwa dia memesan bakpia unyil itu karena sedang ngidam.

" Di chat lancar jaya dan customer bilang lagi ngidam itu bakpia," ujar Eko.

Namun sayang, setibanya di bandara, ternyata si pemesan sudah boarding. Si pemesan nggak memarahi Eko karena dia merasa itu salahnya sudah memesan terlalu mepet dengan waktu boarding. Sebagai kompensasi, si pemesan memberikan bakpia yang sudah dipesan pada Eko.

2 dari 4 halaman

Merasa nggak enak

Rupanya Eko nggak menerima pemberian itu begitu saja. Dia merasa nggak enak pada si pemesan, terlebih karena tau kalau si pemesan sedang ngidam.

" Hati dan perasaan saya kok nggak tega ya sama customer. Akhirnya aku japri customer dan minta alamat rumahnya. Bakpia aku kirim pakai jasa ekspedisi," tutur Eko.

Driver ojol antar pesanan © Diadona

" Bukan masalah untung rugi dalam bekerja, tapi terkadang kita tidak biisa menafikan perasaan kita sebagai makhluk sosial," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Undang pujian

Tindakan Eko ini mengundang pujian dari banyak netizen. Setidaknya ada 411 komentar yang merespon kebaikan Eko tersebut.

" Sukses selalu Pak Eko Wahyudianto, semoga rezeki bertambah," ujar Bebeb Eni Ngatini.

" Nah, ini aku seneng. Driver teladan itu bukan yang setiap hari tutup point, tapi yang nggak tutup mata tutup hati terhadap rasa kemanusiaan. Semoga lancar rezekinya mas," ujar Muh Sugiono.

" Tuhan yang balas sampai anak turunanmu nanti mas, semoga berkah," tutur Ryan Saputra.

4 dari 4 halaman

Semoga kita semua bisa selalu mengambil hikmah dan mencontoh perbuatan-perbuatan baik seperti ini ya. Lancar rezeki selalu Pak Eko dan seluruh driver ojol baik di luar sana!

Beri Komentar