Bagikan Foto Masa Ospek, Najwa Shihab Berikan Pengalaman dan Semangat untuk Mahasiswa Baru

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 14 September 2020 20:34
Bagikan Foto Masa Ospek, Najwa Shihab Berikan Pengalaman dan Semangat untuk Mahasiswa Baru
Simak ya para maba!

Najwa Shihab dulunya juga pernah menjadi mahasiswa, dan tentu saja karenanya orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) ia jalani. Karena belakangan nih berbagai kampus juga sedang melaksanakan ospek, Najwa Shibab pun membagikan sesuatu mengenai hal tersebut dengan foto lamanya ketika ospek dulu.

1 dari 6 halaman

Mendapat Banyak Pesan dari Maba

Ternyata belakangan ini Najwa Shihab mendapatkan berbagai pesan dari mahasiwa baru. Mulai dari ada yang curhat, sampai minta tips.

Najwa Shihab © Diadona

" Sejak minggu lalu saya sering banget di-tag dan terima dm dari adek-adek mahasiswa baru di seluruh Indonesia yang cerita soal orientasi kampusnya. Ada yang curhat, undang untuk jadi pembicara virtual, minta tips dan nasehat, ijin pinjam kutipan, dll.

2 dari 6 halaman

Memori Ospek di Masanya

Karena hal ini, Najwa Shihab menjadi teringat tentang ospek ketika ia jadi maba dulu.

" Jadi keinget waktu saya ospek dulu. Memori soal ini memang campur aduk, tapi salah satu yang rasanya paling berguna adalah kesempatan berkenalan dengan mahasiswa beda fakultas, kakak angkatan dan mengenal kehidupan di sekitar dan di luar kampus."

3 dari 6 halaman

Maba Tahun Ini Jadi Lebih Menarik

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ospek dari berbagai kampus dilakukan secara online karena pandemi corona. Najwa Shihab pun mengakui bahwa karena hal ini, ospek menjadi lebih menarik.

" Tahun ini karena aktivitas kampus dilakukan secara online, peluang dan cara berjejaring bisa menjadi lebih menarik. Justru lewat tekhnologi kita kini terkoneksi tanpa batasan geografi. Kita bisa membangun perkawanan berdasarkan kesamaan minat dan tujuan lewat berbagai platform media sosial."

4 dari 6 halaman

Kuliah Bukan Soal IPK

 

Najwa Shihab terkenal dengan wanita yang cerdas. Meski demikian, ia dengan tegas berkata bahwa kuliah bukan hanya soal IPK.

" Karena kuliah bukan hanya untuk mengejar nilai dan IPK. Tapi juga tentang orang-orang yang kita temui, pengalaman yang kita jalani, skill yang kita latih, pemahaman yang kita dapatkan. Dan itu semua akan menjadi jauh lebih kaya lewat jejaring yang kita bangun sejak mahasiswa."

5 dari 6 halaman

Bantu Kawan-Kawan Maba

 

Karena ospek dilakukan secara online, maka Najwa Shihab pun mencoba untuk membantu para maba untuk memperluas jaring dengan kawan-kawan online lainnya, alias teman LDR.

" #CatatanNajwa akan coba membantu adek-adek mahasiswa untuk bisa ketemu teman-teman baru lewat #OspekLDR. Membangun jejaring, mencari kawanan LDR-mu."

6 dari 6 halaman

Wah, gimana guys? Tertarik ikutin? Yuk, gabung!

      View this post on Instagram    

#OspekLDR Sejak minggu lalu saya sering banget di-tag dan terima dm dari adek-adek mahasiswa baru di seluruh Indonesia yang cerita soal orientasi kampusnya. Ada yang curhat, undang untuk jadi pembicara virtual, minta tips dan nasehat, ijin pinjam kutipan, dll. Jadi keinget waktu saya ospek dulu. Memori soal ini memang campur aduk, tapi salah satu yang rasanya paling berguna adalah kesempatan berkenalan dengan mahasiswa beda fakultas, kakak angkatan dan mengenal kehidupan di sekitar dan di luar kampus. Tahun ini karena aktivitas kampus dilakukan secara online, peluang dan cara berjejaring bisa menjadi lebih menarik. Justru lewat tekhnologi kita kini terkoneksi tanpa batasan geografi. Kita bisa membangun perkawanan berdasarkan kesamaan minat dan tujuan lewat berbagai platform media sosial. Karena kuliah bukan hanya untuk mengejar nilai dan IPK. Tapi juga tentang orang-orang yang kita temui, pengalaman yang kita jalani, skill yang kita latih, pemahaman yang kita dapatkan. Dan itu semua akan menjadi jauh lebih kaya lewat jejaring yang kita bangun sejak mahasiswa. #CatatanNajwa akan coba membantu adek-adek mahasiswa untuk bisa ketemu teman-teman baru lewat #OspekLDR. Membangun jejaring, mencari kawanan LDR-mu. Yang bukan mahasiswa baru juga bisa ikutan. Slide dan cek postingan di atas untuk contoh ya. Saya juga akan repost beberapa kiriman postingan kamu. Selamat berjejaring! #KawananLDRCatatanNajwa #Bergerakdari #Narasi

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Beri Komentar