Ayah Tak Ada Biaya untuk Kuliah, Perempuan Ini Berjuang Sendiri hingga Bisa Studi ke Jepang

Reporter : Riza Umami
Jumat, 3 Desember 2021 12:53
Ayah Tak Ada Biaya untuk Kuliah, Perempuan Ini Berjuang Sendiri hingga Bisa Studi ke Jepang
Ketika perempuan ini ingin kuliah, sang ayah mengatakan bahwa beliau tak punya biaya untuk menguliahkan anaknya.

Sejumlah orang mungkin tak bisa menempuh pendidikan dan mencari ilmu hingga ke jenjang perkuliahan. Salah satu kendala yang sering dijumpai yaitu karena keterbatasan biaya. Hal inilah yang juga dialami oleh seorang perempuan berikut ini. Sang ayah tak ada uang untuk biaya kuliahnya.

Perempuan ini bernama Shafira Salsabila yang membuat netizen kagum dengan kisahnya. Awalnya, ketika dia sudah lulus SMA, sang ayah mengatakan bahwa beliau tak bisa membiayai dirinya untuk kuliah. Namun, Salsa pun pantang menyerah dan ingin kuliah.

1 dari 5 halaman

Dia pun mencari cara bagaimana supaya dirinya bisa kuliah. Dilansir dari laman dream.co.id (02/12), Salsa pun berjuang sendiri sampai akhirnya dia bisa kuliah di Jepang sambil bekerja di sana. Dia pun membagikan kisahnya ini melalui video di akun TikTok-nya yaitu @cacachip00.

Perempuan Kuliah ke Jepang © Diadona

2 dari 5 halaman

Dalam video tersebut, Salsa menampilkan fotonya dengan ayahnya. Sang ayah sempat mengatakan, " Maaf ya ayah gak bisa kuliahin Salsa" , ujarnya pada sang anak. Kemudian, Salsa pun menunjukkan foto-foto dirinya yang akhirnya berhasil mewujudkan impiannya.

Salsa pun menyebutkan beberapa hal yang sudah berhasil dia lakukan seperti pergi ke Jepang, melihat salju, beli macbook impian, melihat momiji dan masih banyak lagi. Dia pun bisa merasakan empat musim selama tinggal di negara Jepang tersebut.

3 dari 5 halaman

Video yang dia bagikan melalui akun TikTok @cacachip00 ini pun berhasil mencuri perhatian netizen langsung viral dalam waktu sebentar saja. Banyak warganet memberikan komentar dalam video yang diunggah oleh Salsa tersebut, ini beberapa balasan yang dituliskan.

4 dari 5 halaman

@pcy girl :): Aaa hebat banget kakak:( semoga nular.

@byunbee879: Hebat ya org2 yg berani keluar dari zona nyamannya, org2 yg berani pergi sendiri dn percaya diri, org2 yg kerja keras dn tekun gitu. kagum bgttt.

@akucantik: Disholawatin dulu aja deh:)siapa tau bisa.

@?????????????????: Kalo liat orang g dikenal bahagia mau temen keluarga bhkn musuh sklipn ttp ikt bhagia dlm hati smbil berdoa smoga kelak bisa kaya gini. Aamiin.

5 dari 5 halaman

Perempuan Kuliah ke Jepang © Diadona

Wah, keren banget ya Salsa. Walaupun orang tua gak ada biaya untuk nguliahin tetapi kalau mau berusaha dan berjuang pasti ada cara sampai akhirnya bisa kuliah. Semangat terus untuk yang lagi ada kendala finansial dan belum bisa kuliah, semoga bisa segera melanjutkan studi kalau sudah ada biaya.

Beri Komentar