Alami Kondisi Langka, Remaja Ini 'Terperangkap' di Tubuh Anak Umur 5 Tahun

Reporter : Mila Ismiranda
Minggu, 15 Mei 2022 18:21
Alami Kondisi Langka, Remaja Ini 'Terperangkap' di Tubuh Anak Umur 5 Tahun
Bertubuh seperti anak kecil, siapa sangka usianya 19 tahun.

Seorang gadis berusia 19 tahun asal Najapur, India, mengalami kondisi medis langka yang menyebabkan penampilannya terlihat masih seperti anak umur lima tahun.

Gadis bernama Aboli Jarit itu memiliki tinggi yang hanya 92 cm. Ia pun menjadi perbincangan dan viral di media sosial setelah membagikan kisahnya.

1 dari 4 halaman

Aboli Jarit Mengalami Kondisi Langka

Aboli Jarit © Diadona

Melansir Oddity Central, saat masih bayi, Aboli didiagnosis mengalami rakhitis ginjal, kondisi yang sangat langka yang menggabungkan penyakit ginjal kronis dengan kelainan bentuk tulang.

Lebih buruk lagi, dia lahir tanpa kandung kemih, jadi Aboli harus memakai popok sepanjang waktu, karena air seninya terus mengalir. Tulangnya bahkan semakin lemah seiring berjalannya waktu dan pada akhirnya menjadi tidak bisa berjalan.

2 dari 4 halaman

Selalu Optimis

Aboli JaritAboli Jarit © Odditycentral

Setiap hari adalah perjuangan bagi Aboli, tapi ia selalu bisa optimis dengan kondisi yang dialaminya.

“ Tidak banyak individu yang memiliki penyakit langka ini, untungnya saya masih bertahan dan kebanyakan individu tidak bisa bertahan dengan ini,” kata Aboli Jarit kepada Jam Press.

“ Saya ingin menjadi penyanyi dan aktor, di Bollywood dan Hollywood, saya berharap bisa segera melakukannya,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kasus Serupa

Kasus seperti Aboli Jarit, ternyata bukanlah kasus pertama yang ada di dunia.

Beberapa tahun yang lalu, Denis Vashurin, seorang pria berusia 32 tahun terjebak di tubuh bocah. Lalu ada seorang pria berusia 25 tahun, Tomasz Nadolski, yang bernasib serupa.

Beri Komentar