Akui bukan Settingan, Ini Kronologi Lengkap Perseteruan Denise Chariesta dan Uya Kuya

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 12 Juni 2021 22:54
Akui bukan Settingan, Ini Kronologi Lengkap Perseteruan Denise Chariesta dan Uya Kuya
Berawal dari endorsment toko bunga Denise hingga akhirnya Uya sampai membayar billboard seharga Rp. 100 juta menuntut Denise meminta maaf.

Nama Denise Chariesta saat ini sedang dikaitkan dengan banyak publik figur lantaran berseteru. Sebut saja nama Dewi Perssik, Deddy Corbizier hingga yang paling panas adalah Uya Kuya dan sekeluarga. Banyak netizen yang mengendus bau settingan dalam kasus ini, namun kedua belah pihak keras membantah.

Yang terakhir dan bikin heboh nih, Uya Kuya sampai memasang videotron, menuntut permintaan maaf dalam kurun 24 jam dari selebgram tersebut. Tapi seperti apa sih awal mula duduk perkaranya?

Untuk kamu yang nggak ngikutin sejak awal kasus ini namun kepo banget dengan kisahnya, yuk simak ulasan Diadona berikut. Pantengin terus ya!

1 dari 8 halaman

Pernah Berhubungan Baik

Hubungan Denise Chariesta dan keluarga Uya Kuya awalnya berjalan dengan baik. Nampak dari postingan Astrid Kuya berikut, dia mendapatkan bunga valentine berbentuk anjing pudel dari sang suami yang dipesan di Fleur de DC, toko bunga milik Denise. Dalam kolom caption, Astri menyebut akun Denise dan toko bunga miliknya. Bunga dari toko milik Denise juga menjadi salah satu dari rentetan hadiah Uya kepada sang istri di momen valentine lalu.

      View this post on Instagram

A post shared by king_uyakuya (@king_uyakuya)

2 dari 8 halaman

Bermula dari Endorse Bunga

Denise Chariesta © Diadona

Namun hubungan mereka memanas karena Denise kesal dengan anak laki-laki Uya, Nino Kuya yang menerima endorsment bunga dari toko lain. Nino mempromosikan bunga dari toko lain setelah mempromosikan bunga dari toko miliknya.

Padahal, dirinya sudah melakukan endorsement dengan Nino senilai 60 juta. Malah Denise mengantarkan bunga yanga kan dipromosikan oleh Nino Kuya sendirian.

Di laman instagramnya, Denise mengeluarkan uneg-unegnya. Denise mengaku kecewa dengan sikap remaja 15 tahun tersebut.

" Ngapain gue endorse dia, padahal kan harusnya kalau dia tahu diri, tapi sayangnya tidak. Harusnya dia promoin toko bunga gue, toko bunga gue aja. Ngapain dia promoin toko bunga lain juga?," katanya.

Melalui laman media sosialnya, Denise Chariesta menyebut anak Uya Kuya wibu dan halu karena menyukai karakter anime

3 dari 8 halaman

Denise Mengejek Kekayaan Uya dan Mobil Bututnya

Uya Kuya dan Astrid © Diadona

Kekesalan Denise ditunjukkan dengan mengejek presenter 46 tahun tersebut dengan mengejeknya saat Uya sedang memandikan kucingnya dan mengunggahnya di sosial media. Dalam video itu, Uya meniru gaya berbicara ala Sisca Kohl

Namun nampaknya Denise menganggap konten Uya tersebut menyindirnya. Denise mengunggah ulang video Uya itu sambil memberikan sindiran mengapa orang kaya seperti Uya mau memandikan kucingnya sendiri. Lalu, Denise pun mempertanyakan kekayaan Uya.

" Gue aja nih ye, kalau misalkan si Coco sama si Cici mandi tiap minggu salon dareng ke rumah orangnya VIP, per anjing sejeti. Itu baru orang kaya. Kalau di mah bukan kaya. Kayaan gue masih," kata Denise.

4 dari 8 halaman

Uya Menyebut Harga Kucingnya setara Gaji Denise Setahun

Seolah nggak terima, Uya mengunggah video sindiran Denise dan menulis kalau harga kucing yang dimilikinya tersebut mungkin senilai dengan gaji Denise selama satu tahun.

Tak terima, Denise menyebut kalau kekayaan Uya hanyalah settingan belaka. Malah, Denise menyebut tentang mobil butut yang dimiliki Uya.

5 dari 8 halaman

Uya Mengriimkan Pesan kepada Denise untuk Bertemu

Tak lama, melalui laman TikToknya, Denise menunjukkan isi DM dari Uya Kuya. Nampak terlihat isi pesan Uya yang ingin bertemu dengan Denise untuk menyelesaikan pertikaian keduanya.

Sayangnya, Denise menolak. Malah Denise menyatakan kalau Uya sampai menyuruh teman di komunitas mobilnya untuk menyerang Denise.

      View this post on Instagram

A post shared by denisechariesta (@denisechariesta)

6 dari 8 halaman

Uya Membalasan Komentar 'Mobil Butut' Denise

Uya Kuya © Diadona

Membalas sindiran mobil 'butut' Denise, Uya Kuya memamerkan deretan mobilnya yang kebanyakan merupakan Mercedes-Benz lawas. Dia menyebut bahwa mobil-mobil tersebut diakuinya dibeli secara cash.

Menutup videonya, Uya melontarkan kalimat menohok untuk Denise.

" Pertanyaannya, elu mampu gak bos?"

7 dari 8 halaman

Uya dan Keluarga Mendatangi Rumah Denise

 Selanjutnya, Uya dan Astrid menyambangi rumah Denise. Tujuannya, untuk menyelesaikan perseteruan mereka. Sayangnya, Denise disebut berada di luar kota. Namun ternyata Denise sedang berada di kamarnya. Ini nampak dari video Tik Toknya.

“Ada si Uya sama sekeluarga bawa kamera gitu, gue sih ogah (bertemu Uya Kuya) nggak ke pancing,” ujar Denise Chariesta di balik jendela rumahnya.

Denise mengaku tak bersedia bertemu dengan Uya dan keluarga karena nggak mau dijadikan konten.

“Enak aja dia yang bikin konten. Dia yang dapat duit gue nggak dapet apa-apa, ogah. Malah rame banget bawa sekeluarga,”

Jika Uya memang ingin bertemu dengannya, Denise mengatakan sebaiknya mereka bertemu di salah satu stasiun TV.

“Kalau berani ketemu by 1 (satu lawan satu) di TV,” tulis Denise dalam video tersebut.

Bahkan demi menunutut permintaan maaf dari Denise, keluara Uya sampai mengirimkan papan bunga ke rumahnya.

      View this post on Instagram

A post shared by denisechariesta (@denisechariesta)

8 dari 8 halaman

Uya Kuya © Diadona

Tak berhasil menemui Denise, Uya menggelentorkan uang sampai Rp. 100 juta untuk memasang billboard yang menampilkan foto Denise, menuntut permohonan maaf. Tindakannya kali ini disebut merupakan pembalasan dendamnya kepada selebgram tersebut.

“ Kali ini revenge gua akan lebih. Gua enggak akan ngata-ngatain. Tapi, gua akan memberikan kesempatan Denise Chariesta menjadi lebih terkenal, famous,” ujar Uya Kuya.

Nominal Rp. 100 juta tersebut merupakan biaya pemasangan billboard selama 2 hari. Iklan yang menunjukkan foto Denise akan tampil selama dua menit sekali dalam waktu dua hari ke depan.

“ Ditunggu permintaan maafnya 1x24 jam dari sekarang Denise Chariesta,” kata Uya Kuya.

Terakhir, keduanya dipertemukan di sebuah stasiun televisi dan saling menuding pihak lain sebagai penyebab kisruh.

Beri Komentar