Aktor Li Yifeng Dipecat Usai Tersandung Kasus Prostitusi, Kariernya di China Tamat!

Reporter : Kurnia
Selasa, 13 September 2022 11:45
Aktor Li Yifeng Dipecat Usai Tersandung Kasus Prostitusi, Kariernya di China Tamat!
intip kronologi, profil, dan sosoknya di sini

Li Yifeng, aktor sekaligus penyanyi tampan kelahiran Tiongkok mendadak jadi perbincangan publik setelah dikabarkan usai meminta layanan prostitusi di beberapa kesempatan.

Akibatnya kasus prostitusi yang menyeretnya, Kepolisian Beijing menyatakanjika  Li Yifeng telah ditahan sejak Minggu, 11 September 2022 lalu. Atas kasus tersebut pula, Li Yifeng dikenai sanksi administratif sesuai dengan hukum yang berlaku di Tiongkok. 

1 dari 5 halaman

Li Yifeng akhirnya mengakui setelah sebelumnya terungkap bahwa pada 10 September 2022 malam, Li Yifeng masih mengunggah pemberitahuan koreksi dan surat  bahwa dirinya tak bersalah. Namun setelah 30 menit berselang, Li Yifeng dengan cepat menghapus semua petisinya dan mengakui kesalahannya.

Buntut kasus prostitusi yang dilakukannya, berbagai produk dan merk yang telah memilih Li Yi Feng sebagai model langsung menghentikan kontrak promosi eksklusif mereka dengan aktor tersebut.

Setidaknya, terdapat 11 merek yang bekerja sama dengannya seperti Zhenguoli, Prada, Luk Fook Jewelry, Panerai, Sensodyne, dan RemyMartin telah menghentikan kerja samanya dengan aktor 35 tahun tersebut.

2 dari 5 halaman

Li Yifeng © Diadona

Sebagai aktor dan penyanyi ternama di China, nama  Li Yifeng juga telah dihapus dari daftar Best Actor in China’s Top 100 TV Dramas dan The National Audience’s Favorite Movie Star yang diraihnya di Huading Awards ke-22.

Lebih lanjut lagi, nama bintang film Mr. Six itu juga telah dihapus sebagai tamu Mid-Autumn Festival Gala di CCTV akibat skandal prostitusinya yang menghebohkan.

Diketahui, nama Li Yifeng mulai tenar setelah membintangi berbagai judul drama televisi seperti Swords of Legends (2014), The Lost Tomb (2015), Noble Aspirations (2016) dan Sparrow (2016).

3 dari 5 halaman

Li Yifeng © Diadona

Namanya semakin populer setelah membintangi film Mr. Six (2015) yang mendorongnya menangkan Penghargaan Seratus Bunga untuk Aktor Pendukung Terbaik. Li juga sukses saat bermain di drama Time Psass by Suddenly (2019), Fearless Whispers (2020) dan Wait in Beijing (2019).

Tak hanya itu, Li Yifeng pun pernah menjabat sebagai duta promosi untuk kegiatan Kejaksaan Agung dan berpartisipasi dalam pembuatan video musik hingga pekerjaan publisitas lainnya. Akibat kasus yang menyeretnya,  Li Yifeng harus menghadapi risiko dilarang sepenuhnya bekerja di industri hiburan.

Kronologi kasus prostitusi itu diduga dilakukan oleh Li Yifeng setiao kali dirinya kembali ke kampung halamannya di Chengdu. Li Yifeng juga dikabarkan kerap mengunjungi klub malam lokal untuk menghabiskan puluhan juta uangnya setiap malam di sana.

4 dari 5 halaman

Dilansir dari JayneStars pada Selasa, (13/9/2022), Li Yifeng juga memiliki wanita favorit, yakni Sister U yang merupakan seorang ibu tunggal.

Melalui cuitan warganet, Li Yifeng terungkap pernah bersenang-senang dengsn gadis di bawah umur yang membuat namanya semakin buruk. Warganet lainnya mengungkapkan bahwa Li Yifeng senang menonton film dewasa disertai dengan bukti berupa foto.

Meski begitu, hingga detik ini belum ada klaim para warganet tersebut yang terbukti benar-benar terjadi.

Beri Komentar