Aktor Pemeran Kakek di Squid Game Oh Young Soo Divonis Bersalah Atas Kasus Pelecehan

Reporter : Kurnia
Sabtu, 16 Maret 2024 08:44
Aktor Pemeran Kakek di Squid Game Oh Young Soo Divonis Bersalah Atas Kasus Pelecehan
Oh Young Soo langsung mengajukan banding setelah sidang

Aktor senior asal Korea Selatan, Oh Young Soo (79) dijatuhi hukuman percobaan atas kasus pelecehan.

Pemeran kakek dalam serial drama Squid Game telah menjalani sidang pertama pada Jumat (15/3/2024) waktu setempat.

1 dari 4 halaman

Pengadilan Distrik Suwon Cabang Seongnam menjatuhkan vonis delapan bulan penjara dengan masa percobaan dua tahun atas kasus pelecehan seksual yang ia lakukan.

Dalam sidang tersebut, pengadilan juga memerintahkan Oh Young Soo untuk menyelesaikan program pencegahan kekerasan seksual selama 40 jam. Usai menjalani sidang, aktor 79 tahun itu dengan singkat menyatakan bakal mengajukan banding.

 

2 dari 4 halaman

Oh Young Soo Pemeran Kakek Squid Game © Diadona

Diketahui sebelumnya tepat pada November 2022, Oh Young Soo didakwa dengan tuduhan menyentuh tubuh wanita secara tidak pantas di sebuah kawasan pejalan kaki di Daegu.

Selain itu, jaksa juga menyebutkan beberapa tuntutan apabila dalam kesempatan, Oh Young Soo telah memeluk wanita tersebut, memegang tangannya, mencium pipinya, dan berbaring di kamar sewaannya, di mana dia melontarkan komentar seksual yang disebut tidak pantas.

3 dari 4 halaman

Menurut Hakim Jeong Yeon Ju, aktris tersebut menceritakan kepada orang lain tentang pengalamannya saat itu, menulis di buku hariannya, dan menerima konseling kekerasan seksual pada tahun 2018. Atas kasus tersebut, Oh Young Soo dilaporkan karena mencoba melupakan kejadian tersebut hingga kesuksesan " Squid Game" , dan menuntut sebuah permintaan maaf dari sang aktor.

Menurut Pengadilan Distrik Suwon Cabang Seongnam, isi jurnal korban dan isi konselingnya setelah kejadian tersebut konsisten dengan apa yang terjadi.

Beri Komentar