Akrab di Telinga, 12 Lagu Indonesia Populer Ini Sering Jadi Soundtrack untuk FTV

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 5 Agustus 2020 19:16
Akrab di Telinga, 12 Lagu Indonesia Populer Ini Sering Jadi Soundtrack untuk FTV
Lagu-lagu yang biasa mengiringi tontonanmu.

Sekolah atau kuliah masuk siang, nganggur di pagi hari, atau memang lagi di rumah aja. Dalam kondisi tersebut, hampir pasti kamu akan menjadikan FTV pagi sebagai pilihan tontonan.

Judul-judul yang ajaib dan kisah cinta cheesy tapi manis menjadi daya tarik tersendiri. Kadang kita sudah bisa menebak endingnya dari awal, tapi ya tetap ditonton-tonton aja.

Bicara tentang FTV, soundtrack adalah salah satu elemen magis dalam setiap tayangannya. Soundtrack tersebut nggak cuma diputar di awal, tapi juga setiap adegan yang terwakili oleh isi lagu. Menambah kuat setiap adegan yang ditampilkan.

Dari sekian judul FTV, ada beberapa lagu yang paling sering jadi soundtrack. Apa aja tuh?

Berikut ini telah kami susun 12 lagu Indonesia populer yang paling sering jadi soundtrack FTV.

1 dari 5 halaman

1. Yovie & Nuno - Manusia Biasa

Lirik lagu 'Manusia Biasa' dari Yovie & Nuno bercerita tentang seorang yang merasa dirinya biasa saja, tapi punya cinta yang luar biasa untuk dibagi pada orang yang disayang. Sangat menggambarkan kisah FTV yang biasanya menceritakan percintaan beda kasta.

2. Shae - Sayang

Hanya mendengarkan bagian intronya saja, kamu akan langsung ngeh kalau lagu 'Sayang' dari Shae ini sering dijadikan soundtrack FTV. Lagunya yang bernada centil biasa muncul di adegan kencan pertama si tokoh utama.

3. Tangga - Cinta Tak Mungkin Berhenti

Lagu dari grup vokal Tangga ini memiliki tempo yang lambat. Isi lirik 'Cinta Tak Mungkin Berhenti' yang menggambarkan tentang patah hati sangat cocok dengan adegan-adegan putus cinta.

2 dari 5 halaman

4. Lyla - Magic

Efek-efek elektronik di bagian awal lagu 'Magic' milik band Lyla sangat identik dengan pembukaan sebuah FTV. Coba dengarkan saja lagu ini sembari membayangkan adegan pemeran utama yang berlari panik karena terlambat masuk kuliah, scene yang biasa muncul di awal FTV. Cocok kan?

5. Nicky Tirta feat. Vanessa Angel - Indah Cintaku

Sebelum kini menikah dengan pasangan masing-masing, Nicky Tirta dan Vanessa Angel sempat menjalin asmara. Keduanya bahkan menelurkan sebuah karya berupa single 'Indah Cintaku'. Seperti judulnya, lagu ini biasa digunakan sebagai pengiring adegan jatuh cinta dalam FTV.

6. Rasti - Kangen

Pesinetron Ardina Rasti sempat melebarkan sayap ke dunia tarik suara. Salah satu single-nya yang berjudul 'Kangen' biasa digunakan dalam FTV. Bahkan nggak jarang Rasti sendiri yang memerankan FTV tersebut.

3 dari 5 halaman

7. Maudy Ayunda - Tiba-Tiba Cinta Datang

Kerap tampil dengan lagu mellow, Maudy Ayunda hadir dengan lagu upbeat berjudul 'Tiba-Tiba Cinta Datang'. Lagu ini biasa mengalun saat adegan jatuh cinta pada pandangan pertama.

8. Afgan - Terima Kasih Cinta

'Terima Kasih Cinta' adalah single yang mengantarkan Afgan menuju popularitasnya sekarang. Lagu ini biasa muncul dalam FTV dan digunakan untuk adegan-adegan romantis nan mengharukan.

9. Ungu - Mabuk Kepayang

Lagu milik band Ungu ini sebenarnya tidak seterkenal judul lain seperti 'Bayang Semu', 'Cinta Gila', atau 'Saat Bahagia'. Namun mendengarkan nada lagu 'Mabuk Kepayang', kamu akan langsung terbayang adegan-adegan cinta dalam FTV.

4 dari 5 halaman

10. D'Bagindas - Empat Mata

Salah satu lagu FTV paling ikonik, apalagi kalau bukan 'Empat Mata'. Bagian paling diingat dari lagu ini adalah gesekan biola pada intro. Otomatis inget FTV!

11. Astrid - Tak Ingin Dicintai

Adegan memergoki pacar yang berselingkuh biasanya akan diiringi lagu 'Tak Ingin Dicintai', single yang dipopulerkan oleh Astrid. Aku lebih memilih pergi dan cari penggantimu~

12. T2 - OK

Duo T2 yang digawangi oleh Tika dan Tiwi populer berkat lagu berjudul 'OK'. Lagu dari duo jebolan ajang pencarian bakat AFI itu juga sangat sering dijadikan soundtrack untuk tayangan FTV.

Beri Komentar