Romantis Sekaligus Bikin Haru, 8 Penyanyi Indonesia Ini Ciptakan Lagu Indah untuk Pasangannya

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 21 Juli 2020 14:03
Romantis Sekaligus Bikin Haru, 8 Penyanyi Indonesia Ini Ciptakan Lagu Indah untuk Pasangannya
Ada yang menyanyikannya saat momen pernikahan lho! Siapa ya?

Sebuah lagu sering kali diciptakan untuk menggambarkan suasana hati atau menceritakan suatu kenangan yang terinspirasi oleh orang lain atau dari kisah si penulis lagu.

Beberapa penyanyi Tanah Air menciptakan lagu terinspirasi dari kisah cintanya dengan pasangan. Dari mulai lagu pertemuan hingga lagu perpisahan. Meskipun begitu, beberapa selebriti yang berprofesi sebagai seorang penyanyi ini memilih menciptakan lagu bahagia karena telah dipertemukan dengan belahan jiwanya.

Para selebriti ini menyampaikan kata-kata romantis teruntuk istri dan suaminya. Bahkan ada pula yang menciptakan lagu sebagai sebuah hadiah pada hari spesial. Seperti Rey Mbayang yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan Dinda Hauw. Ia membuat seluruh tamu undangan merasa baper ketika mendengarkan lagu ciptaannya, yang ia nyanyikan untuk Dinda saat prosesi pernikahan berlangsung.

Terakhir, ada nama BCL yang membuat sebuah lagu khusus untuk suaminya yang telah meninggal, Ashraf Sinclair. Lalu siapa lagi penyanyi  yang ciptakan lagu khusus untuk pasangan tercinta? Simak daftarnya di bawah ini ya!

1 dari 8 halaman

Virgoun

 

Vokalis band Last Child ini menikahi istrinya, Ina Idola Rusli, pada 14 Desember 2014. Keduanya telah dikaruniai seorang putri bernama Starla Rhea Idola Virgoun. Rumah tangga mereka sempat diuji ketika ada seorang pengusaha kaya yang mencoba mendekati Inara. Namun, Inara tetap setia kepada Virgoun.

Virgoun pun sangat mencintai istrinya. Dia menciptakan lagu “ Bukti” sebagai tanda cintanya kepada Inara. Dalam lagu tersebut, Virgoun mengungkapkan rasa syukurnya bisa mendapatkan seorang pendamping seperti Inara. Dan dia juga menyatakan bahwa Inara adalah karunia dari Tuhan baginya.

2 dari 8 halaman

Judika - “Sampai Akhir

 

Judika menikahi Duma Riris Silalahi setelah melewati perjuangan yang berat. Hubungan keduanya sempat tidak direstui oleh orang tua Duma, terutama ibundanya. Setelah 5,5 tahun membuktikan diri dan menunjukkan ketulusan cintanya, akhirnya ibu Duma merestui hubungan Judika dan Duma. Mereka menikah pada 31 Agustus 2013, dan kini mereka sudah memiliki 2 orang anak.

Judika dan Duma pun berduet dalam lagu “ Sampai Akhir”. Lagu ini diciptakan oleh Judika dan merupakan ungkapan kesetiaan di antara keduanya. Dalam lagu ini, mereka berjanji untuk tetap menemani satu sama lain hingga akhir hayat.

3 dari 8 halaman

Anji - “Dia”

 

Kisah cinta Anji dan Wina Natalia dipenuhi oleh berbagai lika-liku. Mulai dari isu perselingkuhan Anji dengan Raline Shah dan tuduhan tindak kekerasan yang dilakukan Anji terhadap Wina yang sempat menggagalkan rencana pernikahan keduanya, hingga pengakuan Anji sebagai ayah dari anak Sheila Marcia. Walaupun begitu, keduanya mantap melangkah ke pelaminan pada 13 Juli 2012.

Lagu “ Dia” yang diciptakan oleh Anji ditujukan untuk Wina. Dalam lagu ini, Anji mengungkapkan betapa dia mencintai Wina dan bagaimana Wina membuatnya merasa utuh. Lagu “ Dia” menjadi sangat terkenal pada tahun 2016 dan berhasil mengantarkan Anji untuk mendapatkan nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik dalam acara penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2016.

4 dari 8 halaman

Sammy Simorangkir - “Tulang Rusuk”

 

Pada 22 Juli 2017, Sammy menikahi mantan istri Okan Kornelius, Viviane. Isu tidak sedap muncul di awal kedekatan keduanya. Isu yang beredar menyatakan bahwa Viviane berselingkuh dengan Sammy dari Okan. Namun hal ini tidak menghalangi mereka berdua.

Lagu “ Tulang Rusuk” diciptakan Sammy sebagai hadiah pernikahan untuk Viviane. Sammy menceritakan tentang rasa bahagia karena akhirnya bertemu dengan wanita yang dapat melengkapinya. Dia pun berjanji untuk selalu mencintai sang istri dalam lagu tersebut.

5 dari 8 halaman

Pasha - “Penghujung Cintaku”

 

Pasha menikah dengan Adelia pada 27 Maret 2011, dua tahun setelah dia resmi bercerai dari Okie Agustina. Kepribadian Adelia berhasil membuat Pasha jatuh hati. Hubungan Pasha dengan Adelia yang kala itu masih menjadi pramugari terbilang cukup cepat.

Kisah cinta keduanya pun dituangkan Pasha dalam lagu “ Penghujung Cintaku”. Lagu ini dipersembahkan Pasha kepada Adelia sebagai kado pernikahan. Mereka berduet dalam lagu ini.

6 dari 8 halaman

Rey Mbayang

10 Potret Momen Manis Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang © Diadona

Rey Mbayang, seorang penyanyi yang menikahi aktris Dinda Hauw ini berhasil membuat baper seluruh tamu yang hadir dalam pernikahan mereka. Pasalnya, Rey menyanyikan sebuah lagu yang ia ciptakan sendiri khusus untuk Dinda.

Dalam lagu yang belum diketahui judulnya tersebut, terdapat lirik 'Ku yakin kau lah jawaban di setiap pintaku, walau ku belum tahu namamu'. Lirik yang sungguh manis!

7 dari 8 halaman

Armand Maulana

 

Lagu berjudul 11 Januari yang ia bawakan dengan grup band Gigi mungkin sudah tak asing di telinga masyarakat Tanah Air. Rupanya, lagu ini diciptakan untuk menceritakan perjalanan cinta Armand dengan sang istri, Dewi Gita, yang pada 11 Januari mengikat janji suci untuk hidup bersama selamanya.

8 dari 8 halaman

BCL - 12 Tahun Terindah

 

Bunga Citra Lestari baru saja merilis lagu baru setelah 5 bulan kepergian suaminya. Berada dalam situasi terendah dalam hidupnya, perempuan yang akrab disapa BCL itu harus tetap melanjutkan kehidupan bersama putra semata wayangnya.

Lirik dalam lagu termenggambarkan tentang hari-harinya bersama putra semata wayangnya setelah kepergian mendiang suami. Nggak hanya itu aja, lanjutan lirik lagu tersebut ada sebuah rasa syukur dari BCL karena telah dipertemukan dengan mendiang sang suami.

Wih, keren-keren banget sih emang deretan lagu di atas. Favoritmu yang mana guys?

Beri Komentar