Akibat Virus Corona, Kaki Aktor Broadway Nick Cordero Terpaksa Diamputasi

Reporter : Yoyok
Senin, 20 April 2020 21:50
Akibat Virus Corona, Kaki Aktor Broadway Nick Cordero Terpaksa Diamputasi
Dukungan terhadap Nick pun mengalir di media sosial

Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin itulah pepatah yang dapat menggambarkan kondisi Nick Cordero saat ini.

Nick Cordero, seorang aktor broadway, positif terkena virus corona. Tidak hanya itu, kakinya pun juga terpaksa diamputasi akibat wabah tersebut.

Dikutip dari Variety, setelah melewati perawatan selama 18 jam, kaki kanan Nick Cordero terpaksa diamputasi akibat komplikasi virus tersebut.

1 dari 4 halaman

Hal tersebut dibagikan oleh Amanda Kloots, istri dari Nick Cordero di media sosial.

Mulanya, dokter memberikan pengencer darah pada Nick untuk membantu mengatasi pemebekuan di kaki. Tetapi, tindakan medis ini ternyata menimbulkan efek samping.

“ Mereka menggunakan pengencer darah untuk pembekuan darah dan sayangnya pengencer darah menyebabkan beberapa masalah lain - tekanan darah dan pendarahan internal di ususnya," ucap Amanda Kloots.

Nick Cordero dan Amanda Kloots © Diadona

2 dari 4 halaman

Dengan adanya efek samping tersebut, pemberian pengencer darah pada Nick pun dihentikan. Sayangnya, penghentian itupun juga memberikan efek samping lain terhadap Nick.

" Kami menghentikan pemberian obat pengencer darah, tapi itu akan kembali menyebabkan beberapa pembekuan di kaki kanan. Jadi kaki kanan akan diamputasi hari ini," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Nick Cordero masuk ICU sejak tanggal 31 Maret. Dua tes untuk virus corona Nick dinyatakan negatif. Namun saat tes ketiga ia dinyatakan positif. Kurang dari dua minggu didiagnosa virus corona, kesehatannya memburuk dan dia harus menjalani operasi darurat.

" Saya mendapat telepon yang mengatakan bahwa ia memiliki infeksi di paru-parunya yang menyebabkan demamnya melonjak jauh di atas normal, yang menyebabkan tekanan darahnya turun dan detak jantungnya berubah menjadi pola yang tidak teratur," ucap istri dari sang aktor broadway tersebut.

" Dia kehilangan kesadaran, kehilangan nadi dan mereka harus menyadarkannya. Itu sangat menakutkan. Mereka kesulitan mengembalikannya," lanjutnya.

Nick Cordero dan Amanda Kloots © Diadona

Beri Komentar