Afgan Syahreza Rilis Lagu Bareng Label Amerika Serkat yang Naungi Iggi Azalea dan Snoop Dogg

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 5 Februari 2021 22:17
Afgan Syahreza Rilis Lagu Bareng Label Amerika Serkat yang Naungi Iggi Azalea dan Snoop Dogg
Debut internasional Afgan nih!

Karya Afgan Syahreza kembali menghiasi industri musik. Setelah dua tahun vakum, Afgan hadir dengan sebuah lagu berjudul 'Say I'm Sorry'.

Uniknya, kali ini karya Afgan tak hanya akan dirilis secara nasional, namun juga internasional. Pasalnya, single baru Afgan tersebut dirilis di bawah naungan label musik EMPIRE.

Sebagai informasi, EMPIRE merupakan label besar asal Amerika Serikat yang juga menaungi sejumlah penyanyi ternama seperti Iggy Azalea, Snoop Dogg, Adam Lambert, Tyga, Robin Thicke, serta Busta Rhymes.

1 dari 3 halaman

Single 'Say I'm Sorry' mengusung genre slow-burning R&B, berkisah tentang sebuah penyesalan. Lewat lagu tersebut, Afgan menyampaikan gambaran waktu yang tak bisa diulang sehingga yang bisa dilakukan hanya mengingat kenangan terhadap rasa yang pernah ada.

" Aku berharap, saat orang-orang mendengarkan lagu ini, kesedihan dan rasa sakit yang pernah kita rasakan membuat kita belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik. Penyesalan itu ada untuk memberi kita pelajaran, agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan," terang Afgan.

Perilisan 'Say I'm Sorry' menandai debut internasional Afgan setelah 13 tahun berkarya. Ia terdorong untuk mengembangkan karirnya ke tingkatan yang lebih tinggi dengan merilis lagu di bawah naungan EMPIRE.

" Banyak hal yang membuatku terinspirasi. EMPIRE paham apa yang aku inginkan dan mereka juga membantuku beradaptasi. Aku sangat bangga bisa bekerja sama dengan EMPIRE dan aku sudah tidak sabar ingin memperdengarkan lagu-lagu baruku," kata Afgan.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Afgan #SayImSorry out Feb 5th (@afgansyah.reza)

Tak hanya dari sisi label, single baru Afgan juga melibatkan banyak nama besar di balik pembuatannya. Sang produser, Tha Aristocrats merupakan orang yang juga memproduseri karya-karya CHris Brown, EXO, dan BoA.

Sementara itu, lagunya sendiri ditulis oleh Chaz Jackson, Dashawn White, Benny Mayne, Emily Vaugn, Orlando Williamson, dan Yusuke Sato. Afgan berharap dapat belajar banyak dari pengalaman ini sehingga ia sendiri juga dapat menantang diri untuk berkembang menjadi musisi, vokalis, dan penulis lagu yang lebih baik ke depannya.

Beri Komentar