Ada Bopeng di Wajah saat Disorot Kamera Wartawan, ini Penjelasan dr. Richard Lee

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Minggu, 10 September 2023 13:52
Ada Bopeng di Wajah saat Disorot Kamera Wartawan, ini Penjelasan dr. Richard Lee
dr. Richard tak menampik bahwa dirinya memang memiliki bopeng sebagai luka bekas jerawat, namun tak separah yang nampak di video yang beredar.

Bukan karena obrolan di podcastnya, Dokter Richard Lee kali ini tengah jadi sorotan publik karena tampilan wajahnya. Saat diwawancarai dan direkam oleh awak media, seorang wartawan menyotkan kameranya secara dekat ke wajaah Richard Lee. Nampak wajah dokter Richard Lee yang memiliki banyak bopeng atau bekas luka pada wajahnya.

Hal ini tentu menarik perhatian publik sebab dokter Richard Lee merupakan seorang dokter kecantikan dan pemilik brand skincare serta klinik kecantikan, Athena. Banyak netizen yang kecewa dan menganggap dokter Richard tak mempresentasikan bisnisnya.

1 dari 4 halaman

Apalagi, penampilannya itu berbeda dengan dirinya di beberapa konten video. Saat sedang mewawancarai dan merekam podcast, dokter Richard Lee selalu tampil dengan wajah glowing nan mulus.

Karena ramainya pembahasan mengenai wajahnya, dokter Richard Lee kemudian buka suara. Dalam unggahannnya di TikTok dan Instagram, dokter yang pernah berseteru dengan Kartika Putri itu menyangkal kalau wajah bopengnya separah yang terlihat di video yang beredar.

2 dari 4 halaman

Wajah dr. Richard Lee © Diadona

“ Kamera jurnalis itu jahat banget sama saya, salah apa yang saya lakukan?” kata dr Richard dikutip dari akun TikToknya, Sabtu, 9 September 2023.

Dokter Richard menyebut awalnya dia tak ingin menanggapi. Namun kemudian video tersebut dijadikan media promosi oleh para penjual skincare palsu.

" Jadi sebenarnya aku nggak mau klarifikasi ya, tapi karena ini digoreng oleh penjual skincare abal-abal, dan aku nggak mau mereka menang karena menemukan satu titik kesalahanku," ungkap dokter Richard dikutip dari Detik, Jumat (8/9/2023).

3 dari 4 halaman

Wajah dr. Richard Lee dulu dan kini © Diadona

Dokter Richard berkisah bahwa dulunya dia memang pernah memiliki maslaah jerawat,yaitu saat SMA sampai kuliah. Namun karena kesulitan ekonomi yang dihadapinya saat itu, dia tak pernah melakukan perawatan wajah. Bahkan hingga kini ketika sudah menjadi seorang dokter kecantikan, dia masih sering tak percaya diri karena merasa tidak berwajah tampan.

“ Kalian kan tahu ya, aku tuh lahir dari keluarga yang sangat miskin, gimana mau perawatan, aku makan dan sekolah aja susah ya, dan pada waktu SMA itu memang aku jerawatan parah dan punya scars yang banyak,” lanjutnya.

" Dan kalau kalian nonton di podcast-podcast ku di luar, aku tuh selalu ngomong aku gak PD jadi dokter kecantikan, kenapa? Karena aku gak ngerasa aku ganteng, aku gak ngerasa mukaku mulus, aku tuh minder banget. Tapi at the end of the day jadilah dokter Richard yang seperti sekarang," ungkap sang dokter.

4 dari 4 halaman

Richard Lee © Diadona

Dia kemudian menyebut kalau dia baru melakukann perawatan wajah setelah menjaid dokter. Setelah perawatan, kulitnya jadi jauh lebih sehat.

" Scars ku dulu kalau kalian lihat itu jauh lebih parah lagi dari yang sekarang. Ini sudah perbaikan banget," terangnya.

dr Richard tak menampik bahwa wajahnya masih memiliki bekas jerawat, namun tak separah seperti pada video yang beredar. DIa menduga bopeng di wajahnya terlihat jelas karena angle kamera wartawan.

" Kalau kalian ngomong nih ya, dok, tapi di kamera itu scarsnya kelihatan parah banget dok', sebenernya nggak separah itu juga sih," ungkapnya.

Suami dari Reni Effendi itu menduga, bopeng di wajahnya kemungkinan jadi nampak banyak karena banyak hal. Mulai dari sudut pengambilan gambat, kontras cahaya, cahaya matahari atau karena sata itu dirinya sedang kelelahan.

" aku tuh sudah menghadapi ribuan, jutaan kamera setiap harinya. Berbulan-bulan, sampai dengan tahunan ya juga nggak separah itu juga. Tapi aku nggak tahu juga pas di hari itu ada dosa apa aku dengan kamera itu. Kayak jujur banget kamera itu. Mungkin karena dia ngambilnya dari bawah, kontrasnya juga tinggi, ada cahaya matahari atau apa aku kecapean, aku nggak ngerti deh. Pokoknya ya itu adalah aku sih. Itu adalah aku, tapi juga nggak separah itu banget," imbuhnya.

Seperti diketahui nih, bopeng pada wajah biasanya muncul sebagai bekas jerawat, cacar air, infeksi dan lainnya. Bopeng berupa lekukan yang dalam, dengan bekas luka yang berwarana lebih gelap dibanding dengan area kulit yang lain. Bopeng umumnya nggak bisa hilang dengan mudah, kecuali perawatan tertentu seperti dermal filler dan lainnya.

Beri Komentar