75 Tahanan Kabur dari Penjara dengan Membuat Sebuah Terowongan

Reporter : Riza Umami
Kamis, 23 Januari 2020 18:00
75 Tahanan Kabur dari Penjara dengan Membuat Sebuah Terowongan
75 tahanan berhasil kabur dari penjara melewati terowongan. Berikut ini beritanya.

Bencana besar sedang terjadi di Penjara Paraguay. Hal ini disebabkan karena 75 orang telah kabur dari penjara tersebut. Para tahanan ini berhasil kabur melewati sebuah terowongan. Mereka adalah tahanan di Penjara Pedro Juan Caballero yang berada di Kota Pedro Juan Caballero di Paraguay Timur dekat dengan perbatasan Brasil.

Dilansir dari laman Vural Tab (22/01), para tahanan yang melarikan diri ini sebagian besar adalah anggota geng Brasil yang bernama Primer Comando Capital (PCC). Polisi pun kemudian menemukan sebuah terowongan yang kemungkinan besar telah digunakan para tahanan yang kabur itu untuk melarikan diri dari penjara.

1 dari 1 halaman

Terowongan itu nampaknya telah disembunyikan sebaik mungkin dengan hati-hati oleh mereka untuk menghindari deteksi. Nampaknya para tahanan ini memang sudah berencana untuk kabur dari penjara. Terowongan itu tak mungkin dibuat hanya oleh satu orang saja dalam waktu sehari. Pasti para tahanan itu diam-diam telah membuat terowongan ini dalam waktu beberapa lama.

Menurut laporan dari pihak berwajib, ada 91 tahanan yang berusaha kabur dari penjara tersebut. Namun, 16 orang dari mereka berhasil ditangkap ketika akan kabur. Media lokal menuliskan bahwa Kementrian Publik mencurigai ada staf penjara yang mungkin telah berpartisipasi agar para tahanan itu bisa kabur.

Sampai saat ini kasus ini masih akan diselidiki dan semoga para tahanan yang kabur itu segera ditemukan. Bagaimana spekulasimu tentang kasus ini?

Beri Komentar