7 Fakta Pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi, Dibanjiri Emas!

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 22 Desember 2020 21:34
7 Fakta Pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi, Dibanjiri Emas!
Rosiana Dewi dan Handika Pratama resmi menikah pada Minggu, 20 Desember 2020.

Setelah empat tahun berpacaran, keduanya melangsungkan pernikahan tertutup di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Rupanya hari bahagia mereka tertunda akibat pandemi COVID-19.

Tak main-main, pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi pun dibanjiri emas. Selain sebagai mas kawin, ternyata para tamu juga mendapat cinderamata emas. Bagaimana fakta pernikahan Rosiana Dewi dan Handika Pratama? Berikut ini rangkumannya khusus untukmu.

1 dari 7 halaman
2 dari 7 halaman

Mas Kawin 27 Gram Logam Mulia

Pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi © Diadona

Di hari bahagianya, Handika Pratama mempersembahkan mahar berupa logam mulia yang beratnya sama dengan usia sang istri. " Maskawin ada logam mulia sebanyak umurnya Ochi, 27 (gram) dan seperangkat alat salat," kata Handika Pratama, dikutip dari CumiCumi, Selasa 22 Desember 2020.

3 dari 7 halaman

Rosiana Dewi Bertingkah Jahil di Meja Akad

Pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi © Diadona

Handika Pratama mengaku grogi dengan kelakuan jahil Ochi. Di mana, tiba-tiba Rosiana Dewi membalik contekan yang berisi bacaan ijab kabul yang akan dibaca Handika.

" Ochi kan baru duduk di meja akad, tadi kan dikasih contekan (bacaan ijab kabul), contekan gue dibalik (sama Ochi) biar gua enggak boleh baca. Sampai akhirnya tadi pas gua angkat itu heart rate gua sampai 130 padahal gua duduk. Tapi luar biasa sih," kata Handika Pratama.

" Soalnya kan dia udah latihan. Rencana latihan itu supaya lancar, kalau lihat contekan lagi ngapain latihan kemarin," ucap Rosiana Dewi membeberkan alasan di balik kelakuan jahilnya.

Untung saja akad nikah berjalan lancar. Hanya dalam satu tarikan napas, Handika Pratama resmi menjadikan Rosiana Dewi sebagai istrinya.

4 dari 7 halaman

Digelar dalam 2 Adat

Pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi © Diadona

Di hari bahagia mereka, Handika Pratama dan Rosiana Dewi menjalankan dua adat berbeda. Untuk akad nikah, mereka mengenakan busana pengantin adat Sunda berwarna merah. Saat resepsi, keduanya mengenakan pakaian adat Minang berwarna perak.

5 dari 7 halaman

Tertutup dan Terbatas

Pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi © Diadona

Akad nikah Rosiana Dewi dan Handika Pratama yang digelar di hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat. Selain itu, undangan ke resepsi pernikahan juga dibatasi. Sebelumnya, mereka berencana mengundang sekitar 2000 tamu undangan.

Namun demi menjaga protokol kesehatan, keduanya hanya mengundang 200 tamu. Acara tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena berlangsung selama pandemi COVID-19. Setiap tamu undangan diharuskan menggunakan faceshield meski sudah memakai masker.

" Cuma karena kan ada protokol kesehatan, sekarang juga ketat banget, kita siapin faceshield buat tamu, even mereka udah pakai masker harus pakai faceshield lagi, thermogun, tempat cuci tangan, hand sanitizer di mana-mana," sambung Handika Pratama.

6 dari 7 halaman

Sempat Tertunda

Pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi © Diadona

Bukan hanya rencana yang berubah, ternyata pernikahan mereka juga sempat ditunda. Handika dan Ochi seharusnya menikah pada April 2020. Namun karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terjadi saat itu, keduanya baru menikah pada 20 Desember 2020.

7 dari 7 halaman

Souvenir Emas

Pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi © Diadona

Tak kalah menarik, Handika dan Ochi menghadiahkan para tamu undangan dengan oleh-oleh berupa emas batangan. Hal itu terlihat dari postingan artis pesinetron Soraya Rasyid di Instagram miliknya. Ia tampak takjub melihat oleh-oleh di pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi.

Beri Komentar