7 Artis Indonesia Ini Dulunya Pernah Jadi Anak Pesantren lho, Percaya Gak?

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 14 Mei 2020 16:03
7 Artis Indonesia Ini Dulunya Pernah Jadi Anak Pesantren lho, Percaya Gak?
Nggak nyangka kan?

Sebelum terkenal, artis Indonesia mempunyai latar belakang yang beragam. Banyak dari mereka yang beralih profesi menjadi artis karena lebih menjanjikan dan mendapatkan banyak uang. Mulai dari model, atlet, hingga anak pesantren.

Yups, seperti jajaran artis Tanah Air ini yang ternyata pernah jadi anak pesantren lho. Bahkan kenyataan ini membuat para penggemar kaget tak percaya. Penasaran? Keep reading!

1 dari 7 halaman

Nikita Mirzani

Ilustrasi Artis Anak Pesantren © Diadona

 

sebagai artis yang multitalenta, Nikita Mirzani mempunyai latar belakang berbeda dari artis lainnya. Yups, ternyata Nikita pernah jadi santri di Pesantren Gontor, Jawa Timur.

Bahkan keputusannya untuk mengeyam pendidikan di pesantren ini terlintas dari keinginannya sendiri lho. Bukan paksaan dari orangtua.

2 dari 7 halaman

Aura Kasih

 

Ilustrasi Artis Anak Pesantren © Diadona


Sama seperti Nikita, Aura Kasih ternyata pernah menempuh pendidikan di salah satu pesantren Tasikmalaya, Jawa Barat. Gak nyangka banget ya.

4 dari 7 halaman

Dinar Candy

 

Ilustrasi Artis Anak Pesantren © Diadona

 

Dinar Candy dikenal sebagai DJ perempuan yang memesona. Namun, di balik sosoknya itu ternyata Dinar berlatar belakang sebagai anak santri lho. Meski tak lama, pengalaman yang didapatkan pasti bermanfaat banget untuk kehidupan Dinar.

5 dari 7 halaman

Dewi Persik

 

Ilustrasi Artis Anak Pesantren © Diadona

 

Selain mempunyai suara emas dalam bernyanyi, Dewi Perssik juga jago melafalkan ayat suci Al-Quran. Hal ini kadang ia bagikan di Instagramnya. Nah, ternyata kemampuan lihai membaca Al-Quran ini didapat lewat pendidikan di pondok pesantren. Salut!

6 dari 7 halaman

Apoy gitaris band Wali

      View this post on Instagram      

A post shared by Apoy (@apoy_wali) on

 

 

Gak asing lagi deh dengan lagu-lagu religi dari band Wali. Hal ini wajar aja karena gitaris Wali, Apoy ternyata lulusan pesantren lho. Dirinya menempuh pendidikan di salah satu pesantren Padegelang, Banten selama 6 tahun.

7 dari 7 halaman

Ilustrasi Artis Anak Pesantren © Diadona

 
Almarhumah Julia Perez ternyata pernah menempuh pendidikan agama di salah sau pesanten di Bogor, Jawa Barat. Hal ini diketahui publik saat beredar foto Julia Perez kecil mengenakan kerudung di pondok pesantren.

Wah, gak nyangka ya ternyata jajaran artis tersebut punya pengalaman belajar di pesantren. Apakah kamu juga pernah kayak mereka? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar