50 Kata-Kata Sedih tentang Kehidupan yang Menyentuh dan Menyayat Hati

Reporter : Nasa
Rabu, 16 Desember 2020 11:01
50 Kata-Kata Sedih tentang Kehidupan yang Menyentuh dan Menyayat Hati
Kata-Kata sedih kehidupan ini mungkin bisa mewakili isi hatimu.

Kata-kata sedih kehidupan yang menyentuh dan menyayat hati berikut ini bisa kamu pakai untuk mewakili isi hati kamu. Memang, dalam hidup ini tak mungkin selalu berjalan dengan mulus. Untuk itu, merasa sedih dalam kehidupan adalah salah satu hal lumrah.

Jangan terlalu sering memendam perasaan sedihmu. Sebab, jika terlalu lama dipendam, mungkin kamu akan merasakan beban hidup yang terasa amat berat. Makanya, kamu bisa gunakan kata-kata sedih kehidupan ini untuk mewakili isi hatimu.

Kamu bisa gunakan kata-kata sedih tentang kehidupan untuk menyampaikan pesan ke orang terdekat, atau bisa juga kamu gunakan untuk caption unggahan-unggahan kamu di media sosial. Gak ada salahnya kok menggunakan kata-kata sedih kehidupan untuk menunjukkan perasaan kamu.

Berikut ini kami hadirkan deretan kata-kata sedih kehidupan yang menyentuh dan menyayat hati.

1 dari 3 halaman

Kata Mutiara Sedih Kehidupan

Kata-Kata Sedih Kehidupan © Diadona

Untuk menunjukan isi hati, kamu bisa gunakan kata mutiara sedih kehidupan yang sudah kami himpun dari berbagai sumber berikut ini. Meski kamu sedang sedih dan kalut, namun kamu harus tetap percaya bahwa Tuhan senantiasa selalu memberi pertolongan pada hambaNya.

1. " Salah satu perlindungan dari kekecewaan adalah memiliki kesibukan." (Alain de Botton)

2. " Ketika kamu merasa sangat terluka atas sikap orang lain, maka bedoalah kepada Allah agar kamu tidak berbuat seperti apa yang telah dilakukannya."

3. “ Bukan hal yang mudah melepaskan atau mempertahankan apa yang semula baik tiba-tiba berubah drastis menjadi amat buruk.”

4. " Sakit sekali rasanya ketika Anda sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup."

5. " Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja."

6. " Janga khawatir akan hari esok kesusahan hari ini cukuplah hari ini."

7. " Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama." (Johnny Depp)

8. " Proses pendewasaan dalam hidup ini adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam hidupmu."

9. " Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian."

10. " Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorangpun untuk diajak bicara."

11. " Kamu peduli padaku, tapi mencintai orang lain." (La Belle Personne)

12. " Kamu seperti hujan, turun dan reda tak beraturan, sedangkan aku adalah tanaman yang setia menunggumu turun."

13. " Setidaknya, ketika kita terpisah jarak, ingatlah bahwa ada sosok yang menunggumu untuk lekas pulang."

14. " Mungkin, aku hanya ingin bercermin dan melihat seseorang yang berharga. Tapi aku salah karena tidak dapat melihat apa-apa." (Mulan)

15. " Jangan terlalu sering memikirkanku. Aku tidak mau membuatmu sedih. Hiduplah dengan baik. Aku akan terus mengiringi tiap langkahmu."

16. " Kopi sempuerna karena rasa pahitnya, demikian pula cinta."

17. “ Biarkan saja berjuta kata terangkai dalam benakku yang masih tak berani menampakkannya di depanmu. Namun tanpa kusadari ternyata pikiranku telah jauh menguasai hingga berharap bisa bersanding denganmu.”

18. " Mungkin kebahagiaan bersamamu hanya seperti mimpi, tapi biarlah mimpi itu tersu menemani di setiap tidurku."

19. " Jangan tempatkan aku bersama wajah-wajah sendu pada hari bahagiamu."

20. " Aku hanyalah setitik cahaya yang tak ada artinya dengan gemerlap di luar sana. Namun jika malam gelap mendekapmu, aku kan jadi mentarimu."

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Sedih tentang Kehidupan

Kata-Kata Sedih Kehidupan © Diadona

Berikutnya juga ada kata-kata sedih tentang kehidupan yang mungkin mewakili situasi dan kondisi yang sedang kamu alami saat ini. Kata-kata sedih tentang kehidupan kali ini lebih menyentuh dan menyayat hati.

21. " Aku mencoba untuk meluapkan amarahku. Tapi, jika hanya ada aku di sini, apa gunanya? Ketika pagi tiba, aku takut untuk membuka mataku. Bahkan, aku sangat takut hanya untuk sekadar bernafas."

22. " Aku pernah berharap untuk menghilang saja dari dunia ini. Dunia ini terlihat begitu gelap dan aku menangis sepanjang malam. Apakah aku akan merasa lebih baik jika aku menghilang?"

23. " Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Terkadang, rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."

24. " Masalah adalah ujan pendewasaan. tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."

25. " Kebahagiaan bukan karena tak ada masalah. Ia adalah kelihaian untuk mengurusnya." (Steve Maraboli)

26. " Memaafkan tapi jangan melupakan, atau kau akan tersakiti lagi. Memaafkan mengubah pandangan, melupakan menghapus pelajaran." (Paulo Coelho)

27. " Stadar hidup yang ditetapkan oleh dunia kini semakin tinggi layaknya Gunung Everest. Semakin tinggi mendekati puncak, semakin membuatku merasa tertekan."

28. " Smeuanya telah berubah dan teman pun pergi. Tapi hidup tidak berhenti untuk siapapun."

29. " Apabila bisa bertemu dengan Tuhan, aku akan berkata kepada-Nya bahwa hidup ini adalah secangkir kopi yang tak pernah aku minta." (RM, Always)

30. " Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Terkadang, rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."

31. " Biarkan lah aku beranjak tidur, karena hanya dalam tidurku aku bisa memilikimu sepenuhnya."

32. " Aku mau diam, agar beri kesempatan kamu untuk belajar peka."

33. " Aku tak ingin memilikimu, supaya aku tak pernah merasa kehilanganmu."

34. " Aku tak mampu melupakanmu tapi aku sanggup melepaskanmu."

35. " Pundakku mungkin takkan selalu ada saat kamu bersedih dan menangis, tapi cintaku akan selalu ada untukmu."

36. " Tetaplah bersamaku hingga aku benar-benar mampu untuk berdiri, dan berjalanlah di sampingku agar kau melihatku bangkit karenamu."

37. " Aku mencintaimu karena Allah."

38. " Selamat pagi kamu yang di sana, meski hanya lewat ruang dan maya kita saling sapa. Namun selalu ada harap temu yang nyata dan segalanya telah kutitipkan dalam Doa."

39. " Ditertawakan oleh jarak dan waktu, ditemani harapan yang kurasa semu. Tapi kupercayakan kesabaran hanya padamu."

40. " Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri."

3 dari 3 halaman

Kata Sedih Kehidupan Bahasa Inggris dan Artinya

Kata-Kata Sedih Kehidupan © Diadona

Selain itu kamu juga bisa gunakan kata sedih kehidupan bahasa Inggris dan artinya yang juga sudah kami kumpulkan dari berbagai sumber. Kata sedih kehidupan bahasa Inggris dan artinya ini bisa kamu gunakan sebagai caption juga di media sosial.

41. " All the memories come back, but he never does." (Semua kenangan akan kembali, tetapi ia tidak pernah sama sekali.)

42. " For you, I was a chapter. For me, you were the book." (Untukmu, aku hanyalah sebuah bab dari buku. Dan untukku, kamu adalah sebuah buku.)

43. " I'm not mad. I'm hurt. There's a difference." (Aku tidak marah. Aku terluka. Disana terdapat perbedaan.)

44. " People cry, not because they're weak. It's because they've been strong for too long." (Orang-orang menangis, bukan karena mereka lemah. Ini disebabkan karena mereka menjadi kuat untuk waktu yang terlalu lama.)

45. " So much more was said in the unsaid." (Lebih banyak lagi yang dikatakan dalam kata yang tak terucapkan.)

46. " Tears dry, but the pain drowns." (Air mata mengering, tetapi rasa sakitnya tenggelam semakin dalam.)

47. " He taught me how to love, but not how to stop." (Dia mengajarkanku cara untuk mencintai, tapi tidak cara untuk berhenti.)

48. " I think I have known you well, but now I know I am wrong." (Aku pikir aku sudah mengenalmu dengan baik, tetapi sekarang aku tahu aku salah.)

49. " Moving on is simple, it's what you leave behind that makes it so difficult." (Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu.)

50. " Tears are words the heart can't express." (Air mata adalah kata-kata yang tidak bisa diungkapkan oleh hati.)

Deretan kata-kata sedih kehidupan yang menyentuh dan menyayat hati kali ini semoga bisa membuatmu makin lega ya. Ingat, dalam hidup roda itu berputar. Tak ada kesedihan yang bertahan lama, atau juga tak ada kesenangan yang permanen. Jadi jangan bersedih terus menerus ya. Semangat!

Beri Komentar