50 Kata-Kata Mutiara Buat Anak Penuh Nasihat dan Kasih Sayang

Reporter : Nasa
Sabtu, 16 Januari 2021 10:20
50 Kata-Kata Mutiara Buat Anak Penuh Nasihat dan Kasih Sayang
Tunjukan kasih sayangmu sebagai orang tua dengan kata-kata mutiara buat anak berikut ini.

Kata buat anak atau kata-kata mutiara buat anak mungkin bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi untuk menunjukkan kasih sayang pada anak. Faktanya, tak semua orang bisa mengungkapkan rasa kasih dan sayangnya dengan mudah ke anak.

Ungkapan rasa cinta dan kasih sayang sesungguhnya memiliki peran yang sangat penting. Namun tak semua orang tua terbiasa mengungkapkan rasa sayangnya pada anak-anak mereka. Untuk itu, kata buat anak atau kata-kata mutiara buat anak berikut ini bisa dijadikan sebagai referensi.

Tak hanya mengandung ungkapan kasih sayang, kata-kata mutiara buat anak juga berisikan nasihat. Jadi selain bisa membuat anak merasa nyaman dengan ungkapan kasih sayang, kata-kata mutiara buat anak juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mendidik anak.

Berikut Diadona hadirkan kumpulan kata-kata mutiara buat anak yang sudah dihimpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Mutiara Buat Anak

Kata Buat Anak © Diadona

Sebagai orang tua, alangkah baiknya bisa memilih rangkaian kata yang tepat untuk mengungkapkan rasa kasih sayang ke anak. Bisa dengan memilih salah satu kata dari kumpulan kata-kata mutiara buat anak berikut ini.

1. " Mama tahu kamu sakit ketika mama menghukummu, tapi tahukah sakit yang mama rasakan?"

2. " Menjadi anak yang saleh dan tidak pernah menyakiti hati orang tua itulah hal yang paling diinginkan orang tua kita."

3. " Orang tua adalah seorang manusia ia bisa juga salah, karenanya ia harus terus menerus berbenah."

4. " Orang tua adalah tempat berlindung seorang anak. Jika sang anak sudah tak merasa aman lagi di sana maka kau harus belajar menjadi orang tua lagi."

5. " Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka."

6. " Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaanmu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari lukamu."

7. " Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atau pun malu untuk tetap bersamamu."

8. " Seberat apa pun masalah yang ibu hadapi, tidak ada halangan yang bisa menghentikan kasih ibu pada anaknya."

9. " Selalu mencoba menyemangatkan pagi, bahkan ayah pun selalu tampak bersemangat, walau hidup terasa berat."

10. " Tak ada manusia yang menyayangimu melebihi ibu kamu. Dan dia tetap rela menyayangimu meskipun bukan ia yang paling kamu sayangi."

11. " Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang."

12. " Cinta orang tua kepada anak adalah cinta yang seharusnya diteladani. Ia banyak memberi tanpa harus meminta balasan."

13. " Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri."

14. " Hanya seorang ibu yang bisa memahami seperti apa keadaan anak-anaknya."

15. " Hati seorang ibu adalah ruang kelas tempat anaknya belajar." –Henry Ward Beecher

16. " Ibu tiri tidak sejahat yang tergambar di sinetron." – Arumi E

17. " Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan."

18. " Kasih sayang seorang ibu tidak ada batasnya."

19. " Keberhasilan itu bukan hanya saat kalian bisa mencapai apa yang kalian inginkan tapi saat kalian bisa melihat senyum orangtua kalian karena keinginan yang bisa kalian capai."

20. " Kedua orangtuamu adalah malaikat yang selalu menyembunyikan sayapnya untuk melindungimu."

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Ulang Tahun Buat Anak

Kata Buat Anak © Diadona

Momen ulang tahun jadi waktu yang membahagiakan bagi anak. Untuk itu, buat momen hari lahirnya makin spesial dengan ungkapan kata-kata ulang tahun buat anak berikut ini.

21. " Happy birthday sayang, tak terasa kamu semakin dewasa, semoga dengan bertambahnya usiamu semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagiaanmu. Bunda dan ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orang tua, dan menjadi teman yang baik buat teman-teman kamu. Amin.

22. " Selamat ulang tahun anakku. Inilah doaku untukmu, Nak. Engkau adalah karunia terbesar Tuhan yang telah diberikan di dalam keluarga kami. Semoga kehadiranmu mampu menjadi pelipur lara kami, obat hati kami dan penyejuk hati kami."

23. " Selamat ulang tahun anakku sayang, semoga kamu menjadi anak yang cerdas dan pandai, tambah berbakti dengan ayah dan bunda, serta berguna untuk orang di sekitar kamu. Bunda dan ayah selalu menyayangimu dan mendoakan yang terbaik untukmu."

24. " Anakku sayang, kini usiamu bertambah satu tahun. Berarti semakin baiklah perilakumu, ucapanmu dan segala hal di dalam hidupmu. Ibu berharap semoga Allah berikan usia yang panjang padamu, kesehatan, dan juga rizki yang berlimpah. Aamiin."

25. " Anakku sayang, di hari yang spesial ini ibu harap dirimu akan terus mendapatkan karunia dan juga segala macam kebaikan. Semoga Allah senantiasa melindungimu di manapun kamu berada nak, kami sangat menyayangimu."

26. " Selamat ulang tahun untuk anakku, di hari yang istimewa ini kamu sudah berubah menjadi baik dan penuh cinta. Kami bangga menjadi orang tuamu.

27. " Selamat ulang tahun anakku sayang, semoga kamu menjadi anak yang cerdas dan pandai, tambah berbakti dengan ayah dan bunda, serta berguna untuk orang di sekitar kamu. Ibu dan ayah selalu menyayangimu dan mendoakan yang terbaik untukmu."

28. " Selamat ulang tahun buat anak ku, Semoga engkau diberikan ilmu dan budi pekerti yang baik, lembut hatinya, gagah pemberani dan lebih sholeh."

29. " Selamat ulang tahun anakku tersayang, semoga panjang umur, menjadi anak yang pintar dan berbakti kepada orang tua, Ibu selalu menyayangimu."

30. " Anakku tercinta, di hari teristimewamu ini, ayah sengaja memberikan sebuah kado spesial untukmu, sebab hari ini adalah momen spesialmu. Selamat ulang tahun. Semoga cepat besar dan dewasa."

31. " Seperti mutiara yang terindah di dasar lautan, bagi kami kamu adalah harta yang tak ternilai harganya. Kami sangat menyayangimu sayangku. Terimakasih sudah sayang sama adik-adik, sudah semakin mandiri dan pintar di sekolah. Sehat-sehat terus ya sayang, we love you forever!"

32. " Tak ada harta apapun yang berharga jika dibandingkan dengan mu sayangku. Kamu adalah perhiasan mutiara terindah dan tercantik di jagad raya. Perhiasan hati kami, selamanya kami selalu menyayangimu sayangku. Semoga kehidupanmu selalu sentosa selamanya, selalu bahagia selamanya dan selalu diberikan keberkahan."

33. " Selamat ulang tahun sayang, terimakasih ya sudah menjadi anak yang baik dan pintar. Mama, Papa, kakak dan nenek, sangat sayang dan senang memiliki kamu. Kamu adalah mutiara terindah yang ada di dalam hidup kami sekeluarga dan tak ada yang bisa menggantikannya dengan apapun."

34. " Anakku sayang, selamat ya? Kini sayang sudah besar, sudah semakin pintar. Semoga hadiah yang mama dan papa beri ini dapat membuat hati sayang senang. Selalu pandai bersyukur ya nak? Jangan lupa untuk sayang dengan sesama dan jadi anak yang pemberani. Semakin rajin ya sekolahnya, agar menjadi anak yang pintar."

35. " Selamat ulang tahun buah hatiku tercinta, semoga dengan bertambah usiamu semakin bertambah rezeki, kesehatan dan umur yang bermanfaat. Selalu bahagia sayangku yang paling cantik.

36. " Banyak pengembalian yang menyenangkan diulang tahun [masukkan usia] mu! Kamu seorang [putra / putri] yang luar biasa dan kami sangat bangga dengan semua hal yang telah kamu raih tahun lalu. Di sini untuk tahun yang indah ke depan, kami berharap semua impianmu menjadi kenyataan!"

37. " Selamat hari lahir sayang, tak terasa kamu semakin dewasa, semoga dengan bertambahnya usiamu semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagian,u. Bunda dan ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orangtua, dan menjadi teman yang baik buat teman-teman kamu. Aminn."

38. " Anakku sayang, jangan melihat apapun sesuatu yang diberikan kepadamu tapi lihat makna yang ada di dalamnya agar kamu dapat mengerti makna pemberian seseorang. Semua barang hadiah yang diberi oleh ayah dan bunda serta teman-temanmu yang lainnya adalah sebuah keindahan yang ingin dibagikan untukmu. Selamat ulang tahun anakku sayang."

39. " Buah hati ibu sayang, senyum dan bahagiaku membuat kami semakin kuat, kami akan memberikan yang terbaik untukmu, dengan bertambahnya usiamu, kamu semakin cerdas dan semakin membuat kami bahagia. Selamat ulang tahun sayang."

40. " Barakallahu fii umrik, anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Serta diberikan rizki yang berkah dan hati yang selalu bersyukur dan semoga kelak menjadi anak yang soleh."

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Buat Anak

Kata Buat Anak © Diadona

Kemudian Diadona juga menghadirkan kumpulan kata-kata bijak buat anak, yang juga bisa dijadikan sebagai referensi. Kata bijak buat anak juga bisa kamu jadikan sebagai ungkapan nasihat dan saran untuk mendidik juga loh.

41. “ Jangan takut untuk membuat sebuah kesalahan. Tapi pastikan Anda tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali.” - Akio Morit

42. “ Cobalah untuk tidak menjadi orang sukses, melainkan mencoba menjadi orang yang berharga.” - Albert Einstein

43. “ Mimpi tidak pernah menyakiti siapapun jika kamu terus bekerja tepat di belakang mimpi itu untuk mewujudkannya semaksimal mungkin.” - F. W. Woolworth

44. “ Meraih kesuksesan besar adalah bukti bagi semua orang lain bahwa bisa mencapainya juga.” - Abraham Lincoln

45. “ Tetapkan tujuan, tantang diri kamu dan capai tujuan tersebut. Hiduplah dengan sehat dan hitunglah setiap waktu yang kamu miliki. Bangkitlah mengatasi rintangan dan fokus pada yang positif.” - Robbert H. Goddard

46. “ Teruslah tersenyum, karena hidup itu indah dan ada banyak hal yang bisa disyukuri.” - Marilyn Monroe

47. “ Setiap anak adalah seorang seniman. Masalahnya sekarang bagaimana tetap menjadi seorang seniman ketika kita tumbuh dewasa.” - Pablo Picasso

48. “ Seorang juara hanyalah seseorang yang tidak menyerah saat menginginkannya.” - Tom Landry

49. “ Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki; kamu akan berakhir dengan memiliki lebih banyak. Jika kamu berkonsentrasi pada apa yang tidak Anda miliki, kamu tidak akan pernah memiliki cukup.” - Oprah Winfrey

50. “ Mencintai anak tidaklah cukup, yang terpenting adalah anak-anak menyadari bahwa mereka dicintai orangtuanya.” - St. John Bosco

Nah demikian deretan kata buat anak yang terdiri dari kumpulan kata-kata mutiara buat anak, kata-kata ulang tahun buat anak, dan juga kata-kata bijak buat anak. Semoga artikel ini bisa membantumu ya, semangat!

Beri Komentar