5 Rekomendasi Film Korea yang Seru untuk Ditonton

Reporter : Riza Umami
Kamis, 26 Desember 2019 11:04
5 Rekomendasi Film Korea yang Seru untuk Ditonton
Suka menonton film Korea? Berikut ini ada lima rekomendasi film Korea yang seru untuk ditonton baik karena ceritanya yang menyentuh atau menegangkan.

Industri perfilman Korea terus meningkat dan menghasilkan film-film yang berkualitas baik dari segi cerita dan penggarapan film itu sendiri. Tertarik untuk menonton film Korea? Berikut ini ada lima rekomendasi film Korea yang seru untuk ditonton baik karena ceritanya yang menyentuh atau menegangkan.

1 dari 5 halaman

The Miracle in Cell No. 7 (2013)

The Miracle in Cell No. 7 adalah sebuah film tentang kehidupan penjara yang cukup menguras air mata. Film komedi ini adalah melodrama keluarga yang mengharukan. Film ini menceritakan beberapa orang yang ada di dalam sebuah sel nomor tujuh. Salah seorang di antaranya adalah pria cacat mental yang sangat ingin berjumpa kembali dengan putrinya.

2 dari 5 halaman

Train to Busan (2016)

Dibintangi oleh Gong Yoo, ini adalah salah satu film zombie yang menegangkan. Film ini bercerita tentang seorang ayah yang melakukan perjalanan menggunakan kereta api dengan putrinya tercinta. Sayangnya salah satu penumpang kereta itu adalah zombie dan menginfeksi banyak orang di kereta. Seok-woo (Gong Yoo) berusaha bertahan hidup dan menyelamatkan putrinya dari para zombie yang ganas itu.

3 dari 5 halaman

My Annoying Brother (2016)

Ini adalah film komedi yang cukup mengharukan. Film ini dibitangi oleh D.O. EXO dan juga Jo Jung-suk. Doo-young (D.O.) adalah seorang atlet Judo Nasional yang mengalami cedera saat pertandingannya. Doo-young mengalami kerusakan pada saraf optiknya dan kehilangan penglihatannya secara permanen.

Lalu, dia tinggal bersama kakaknya Doo-shik (Jo Jung-suk) yang baru dibebaskan dari penjara. Namun, Doo-shik menganggap Doo-young hanya mengganggu dia saja dan menjadi beban dalam hidupnya. Apakah hubungan mereka akan terus seperti itu? Saksikan kisah mereka dalam film My Annoying Brother.

4 dari 5 halaman

Forgotten (2017)

Film Forgotten ini adalah film thriller misteri. Film yang dibintangi oleh Kang Ha-neul ini memiliki cerita yang seru untuk ditonton. Film ini bercerita tentang seorang pria yang memiliki saudara lelaki yang baru kembali setelah diculik selama 19 hari lamanya. Namun, dia tampak seperti orang yang berbeda, Jin-seok (Kang Ha-neul) pun berusaha mencari kebenaran di balik penculikan itu.

5 dari 5 halaman

Parasite (2019)

Saat menonton film parasite kamu perlu melihatnya dengan seksama dan jangan di-skip. Hal ini dikarenakan film ini memiliki alur cerita yang cepat dan banyak trik-trik yang ditampilkan para pemainnya. Parasite bercerita tentang keluarga miskin yang dengan akal bulusnya berhasil bekerja di sebuah rumah orang kaya. Namun, cerita mereka berakhir dengan nahas.

Jadi apakah salah satu dari film favoritmu masuk ke dalam lima film pilihan di atas? Berikan review lainnya tentang film-film di atas di kolom komentar, ya!

Beri Komentar