5 Mahasiswa Indonesia yang Jadi Youtuber di Luar Negeri, Menginspirasi Banget!

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Rabu, 12 Februari 2020 00:07
5 Mahasiswa Indonesia yang Jadi Youtuber di Luar Negeri, Menginspirasi Banget!
Selain memperlihatkan kehidupan di luar negeri, 5 mahasiswa Indonesia ini juga berbagi tips tentang menempuh pendidikan di sana.

Melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi pastinya menjadi impian bagi banyak orang. Terutama ketika belajar di negara yang sudah diimpikan sejak kecil. Banyak sekali info tentang sistem studi diluar negeri dan cara-cara untuk meraih universitas impian di luar negeri.

Info tersebut tentunya bisa didapatkan melalui informasi website resmi universitas itu maupun dari beberapa mahasiswa yang sudah menjalani studi di sana. Untuk kamu yang mau mencoba melanjutkan studi ke luar negeri, coba lihat beberapa nama mahasiswa Indonesia yang kuliah di Luar Negeri ini yang terkenal dengan Youtubenya.

1 dari 5 halaman

Jerome Polin (Jepang)

Jerome Polin © Diadona

Salah satu kanal YouTube mahasiswa Indonesia yang terkenal adalah Jerome Polin Sijabat dengan akun Nihongo Mantappu. Ia melanjutkan studi di Jepang sebagai mahasiswa jurusan matematka dan sering kali meramaikan kanal YouTubenya tentang pelajaran berhitung tersebut.

Selain itu, Jerome juga sering membagikan tips kuliah di Jepang dan bagaimana budaya serta kebiasaan orang Jepang. Tentunya ini bakal mempermudah kamu jika ingin melanjutkan studi di negara sakura ini. Selain itu, Jerome juga kerap kali membagikan konten yang lucu dan melakukan kolaborasi dengan teman-temannya yang berasal dari negara lain.

2 dari 5 halaman

Turah Parthayana (Rusia)

Turah Parthayana © Diadona

Bagi beberapa orang, negara Rusia memang asing didengar sebagai tujuan negara untuk melanjutkan studi. Namun Turah Parthaya berhasil survive dan menjalani pendidikannya di negara dengan wilayah terluas di Dunia ini.

Dalam kanal YouTubenya, ia sering membagikan berbagai serba-serbi tentang Rusia yang tak jarang orang tahu. Gimana, berminat untuk melanjutkan studi ke Rusia?

3 dari 5 halaman

Leonardo Edwin (Amerika)

Leonardo Edwin © Diadona

Buat kamu yang pengen melanjutkan studi ke negeri Paman Sam alias Amerika, kamu wajib banget nonton YouTube dari Leonardo Edwin ini. Kanal dengan pengikut sebanyak 738 ribu orang ini sering kali membagikan kesehariannya sebagai mahasiswa yang hidup di Amerika.

Selain itu, di kanal YouTube Leo banyak tips-tips saat menjadi mahasiswa yang merantau ke luar negeri dan juga tempat traveling asik di negeri Paman Sam.

4 dari 5 halaman

Samuel Christ (Seattle)

Samuel Christ © Diadona

Berkuliah di Seattle tak membuat Samuel terlena dengan kehidupannya. Ia selalu rutin membuat konten YouTube sampai sudah memiliki pengikut sebanyak 971 ribu orang. Selain sering memperlihatkan budaya di sana, Samuel juga kerap mengajak teman-temannya yang berasal dari negara lain untuk bertukar informasi tentang negaranya. Keren banget ya?

5 dari 5 halaman

Puri Viera (Amerika)

Puri Viera © Diadona


Amerika memang sering kali menjadi tujuan para pelajar, sebab tak hanya kualitas pendidikannya yang baik, banyak juga beasiswa yang disediakan untuk melanjutkan study ke Amerika.
Dalam kanal YouTube Puri Viera, ia sering kali membagikan rutinitas yang ia lakukan saat menjalankan studi disana. Ia juga membagikan bagaimana cara belajar bahasa Inggris yang baik dan benar.

Buat kamu yang pengen tau gimana cara mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Amerika, kamu bisa banget loh nonton YouTube Puri Viera!

Gimana, setelah melihat berapa kanal YouTube mahasiswa Indonesia di luar negeri udah membuatmu semakin yakin belum untuk menempuh pendidikan di sana?

Beri Komentar