40 Kata Mutiara tentang Kecewa Penuh Makna, Untuk Lampiaskan Emosi

Reporter : Nasa
Rabu, 20 Januari 2021 11:21
40 Kata Mutiara tentang Kecewa Penuh Makna, Untuk Lampiaskan Emosi
Luapkan amarahmu dengan deretan kata mutiara tentang kecewa berikut ini.

Kata mutiara tentang kecewa bisa kamu jadikan sebagai pelampiasan amarah, akibat rasa kecewa yang tengah kamu alami. Sakit hati dan emosi sebenarnya menjadi hal yang sangat lumrah diaalami oleh setiap manusia di dunia ini.

Maka dari itu, melampiaskan emosi yang kamu rasakan juga sah-sah aja untuk dilakukan kok. Dan kamu bisa menggunakan salah satu atau beberapa dari kata mutiara tentang kecewa berikut ini. Mungkin setelah kamu meluapkan atau melampiaskannya, kamu jadi merasa jauh lebih baik.

Kumpulan kata mutiara tentang kecewa juga mengandung kalimat-kalimat bijak yang sangat baik loh buat kamu. Coba pahami dan resapi makna dari kumpulan kata mutiara kecewa, sehingga kamu bisa tegar dan kuat saat menghadapi suatu masalah.

Berikut ini Diadona hadirkan deretan kata mutiara tentang kecewa yang sudah disadur dari berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata Mutiara tentang Kecewa

Kata Mutiara Kecewa © Diadona

 

Lewat kata-kata mutiara tentang kecewa yang dihadirkan sama Diadona berikut ini, kamu jadi bisa luapkan isi hati atau unek-unekmu. Dengan begitu, kamu mungkin akan merasa lebih baik dan bisa melanjutkan rutinitas keseharianmu.

1. " Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerKunci hidup bahagia adalah Jalani, Nikmati dan Syukuri."

2. " Sering kecewa? Sepertinya kamu terlalu berharap kepada manusia. Karena, InsyaaAllah jika berharap hanya kepada Allah SWT pasti tidak akan kecewa."

3. " Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

4. " Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

5. " Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." (QS At-Taubah 40)

6. " Kadang-kadang kita membuat kekecewaan kita sendiri melalui harapan."

7. " Bahkan para penemu handal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses."

8. " Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka." - Henry Ward Beecher

9. " Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki kepercayaan. ”

10. " Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat."

11. " Memahami adalah kunci untuk mengatasi kekecewaan."

12. " Kekecewaan tidak memiliki tempat di hati yang penuh rasa syukur."

13. " Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan."

14. " Kecewa adalah saat kamu merasakan kehilangan, meskipun kamu tidak memilikinya sejak awal. Kukira itulah kekecewaannya - rasa kehilangan untuk sesuatu yang tidak pernah dimiliki."

15. " Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

16. " Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."

17. " Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan." (QS Al Insyirah 5)

18. " Ekspektasi merupakan akar dari segala sakit hati." - William Shakespeare

19. " Jangan menyalahkan orang lain karena mengecewakanmu, salahkan dirimu karena terlalu banyak berharap dari mereka."

20. " Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik." - Ali bin Abi Thalib

2 dari 2 halaman

Kata Mutiara Sedih Kecewa

Kata Mutiara Kecewa © Diadona

Berikutnya Diadona juga turut menghadirkan deretan kata mutiara sedih kecewa yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Rasa kecewa yang kamu rasakan jangan hanya dipendam dalam hati ya, nanti takutnya malah jadi penyakit loh. Duh ngerii..

21. " Ingatlah bahwa terkadang tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan, dapat menjadi hal terbaik untukmu."

22. " Tidak ada yang berkata kau tidak boleh menangis, terluka, dan kecewa. Kekecewaan, luka, dan air mata-lah yang membuatmu lebih kuat." - Amanda Adriani

23. " Kuatkan dirimu untuk melepaskan dan cukup bijaksana untuk menunggu apa yang pantas kamu dapatkan.

24. " Miliki harapan, tapi jangan pernah berharap. Nantikan, tapi jangan pernah menunggu."

25. " Ukuran kesuksesanmu diukur dengan kekuatan keinginanmu; ukuran impianmu; dan bagaimana kamu menangani kekecewaan di sepanjang jalan." - Robert Kiyosaki.

26. " Ketika keadaan menjadi sulit, letakkan satu kaki di depan yang lain dan terus berjalan. Jangan menyerah."

27. " Ketika hidup membuatmu jatuh, berbaringlah, dan lihatlah bintang-bintang."

28. " Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

29. " Kita bisa kecewa dengan dunia tetapi tidak ada gunanya bagi kita karena dunia akan berputar meskipun kita tidak bergerak."

30. " Pada akhirnya, hanya tiga hal yang penting: seberapa besar kamu mencintai, seberapa lembut kamu hidup, dan betapa anggun kamu melepaskan hal-hal yang tidak dimaksudkan untukmu." - Buddha

31. " Keberanian tidak selalu mengaum, kadang-kadang itu adalah suara tenang di akhir hari berbisik 'Aku akan mencoba lagi besok'."

32. " Sepanjang hidup, orang akan membuatmu marah, tidak menghormatimu, dan memperlakukanmu dengan buruk. Biarkan Tuhan berurusan dengan hal-hal yang mereka lakukan, karena kebencian di hatimu akan menghabisimu juga." - Will Smith.

33. " Ketika seseorang mengecewakanmu, tidak ada yang bisa dilakukan selain menerimanya."

34. " Peluang adalah kesempatan yang baik untuk memahami kekecewaan."

35. " Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah harapan yang tragis."

36. " Bahagia karena sebuah kebohongan yang menjadi sebab kecewa, mengajarkanku untuk lebih memilih rasa sakit karena kejujuran yang benar."

37. " Kecewa mirip seperti bangkrut. Bangkrutnya jiwa karena terlalu banyak membeli harapan dan ekspektasi." - Eric Hoffer

38. " Pada akhirnya, hanya tiga hal yang penting: seberapa besar kamu mencintai, seberapa lembut kamu hidup, dan betapa anggun kamu melepaskan hal-hal yang tidak dimaksudkan untukmu." - Buddha

39. " Salah satu keputusan paling berani yang pernah kamu buat adalah akhirnya melepaskan apa yang menyakiti hati dan jiwamu."

40. " Terima kasih karena telah menjadi seorang teman yang baik dan bersikap layaknya malaikat saat hati ini menangis sepi, sebelum akhirnya dinding kepercayaan pertemanan hancur karena rasa kecewa."

Nah itu dia guys, deretan kata mutiara kecewa yang terdiri dari kata mutiara tentang kecewa dan kata mutiara sedih kecewa. Semoga kamu yang membaca artikel ini bisa lekas merasa lebih baik. Jangan biarkan dirimu terpuruk terlalu lama ya, Soalnya banyak banget mimpimu yang sudah menunggu untuk segera diwujudkan. Semangat guys!

Beri Komentar