40 Kata Mutiara Sabar Penuh Makna Bikin Hati Makin Teguh

Reporter : Nasa
Jumat, 15 Januari 2021 13:20
40 Kata Mutiara Sabar Penuh Makna Bikin Hati Makin Teguh
Kuatkan hatimu dengan kumpulan kata mutiara tentang sabar penuh makna berikut ini.

Kata mutiara sabar penuh makna berikut ini mungkin harus kamu simak untuk membuat hatimu makin kuat dan teguh. Memang dalam kehidupan, setiap manusia pasti akan menemui kendala dan masalah tersediri.

Terkadang masalah-masalah yang dihadapi akan terasa sangat berat, bahkan sampai memunculkan keinginan untuk menyerah. Namun jangan biarkan dirimu terpuruk terlalu lama, coba tabahkan hatimu dengan membaca kata mutiara sabar penuh makna berikut ini.

Selain bisa menguatkan dan membuat hatimu makin tabah, kata mutiara sabar juga bisa membantu kamu dalam mencari hikmah tersembunyi dari setiap permasalahan yang sedang kamu hadapi.

Nah berikut ini adalah kumpulan kata mutiara sabar penuh makna yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata Mutiara tentang Sabar

Kata Mutiara Sabar © Diadona

Sabar dan ketabahan hati bisa menjauhkan kamu dari rasa emosi, yang sejatinya justru malah membuat masalahmu jadi makin runyam. Maka dari itu, resapi kumpulan kata mutiara tentang sabar berikut ini.

1. " Bersabarlah, karena kesabaran adalah sebuah pilar keimanan." – Umar bin Khattab

2. " Sesungguhnya kesabaran yang sebenarnya adalah pada saat goncangan yang pertama." – HR. Bukhari

3. " " Wahai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." - QS al-Baqarah: 153

4. " Keikhlasan menjadikan pribadi menjadi lebih berani, kokoh, tegar, dan penuh dengan cahaya keindahan." – Abdullah Gymnastiar

5. " Dan ketahuilah, sesungguhnya kemenangan itu beriringan dengan kesabaran. Jalan keluar beriringan dengan kesukaran. Dan sesudah kesulitan pasti akan datang kemudahan." – HR. Tirmidzi

6. " Berdoalah, Allah mendengarmu. Bersabarlah, karena Allah akan menjawab doamu pada waktu yang tepat."

7. " Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." – Jalaludin Rumi

8. " Ketika kamu terpancing untuk kehilangan kesabaran terhadap seseorang, coba pikirkanlah betapa Allah telah bersabar terhadapmu sejauh ini."

9. " Berdoalah, Allah mendengarmu. Bersabarlah, karena Allah akan menjawab doamu pada waktu yang tepat."

10. " Sabar bukanlah bersikap pasif dan menunggu datangnya sebuah keajaiban, Akan tetapi sabar adalah melakukan segala kemungkinan untuk merubah situasi yang sedang menimpamu, kemudian serahkan sisanya kepada Allah."

11. " Untuk mendapatkan apa yang kamu suka, pertama kamu harus sabar dengan apa yang kamu benci." – Imam Al Ghazali

12. " Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya."

13. " Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jauh." – Kahlil Gibran

14. " Tapi, sungguh siapapun yang sabar dan tekun akan mekar seperti bunga, akan indah seperti purnama, dan menakjubkan seperti kupu-kupu." – Tere Liye

15. " Aku mencari segala bentuk rezeki, tapi tidak menemukan rezeki yang lebih baik daripada sabar." – Umar bin Khattab

16. " Jika kamu mampu bersabar sebentar pada saat dirimu marah, maka hal itu dapat menghindarkanmu dari ribuan penyesalan di masa yang akan datang." – Ali bin Abu Thalib

17. " Memang sangat sulit untuk bersabar, tetapi menyia-nyiakan pahala dari kesabaran itulah yang lebih buruk." – Abu Bakar

18. " Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah." – Ibnu Mas’ud

19. " Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau inginkan." – Ali bin Abi Thalib

20. " Sabar itu nggak ada batasnya, kalau ada batasnya berarti nggak sabar. – Gus Dur

2 dari 2 halaman

Kata Mutiara Sabar dan Ikhlas

Kata Mutiara Sabar © Diadona

Kemudian juga Diadona hadirkan deretan kata mutiara sabar dan ikhlas yang bisa kamu simak, agar hatimu makin kuat saat menghadapi suatu kendala atau masalah yang sedang kamu hadapi.

21. " Ketika kamu mampu tuk selalu bersyukur atas apa yang telah kamu miliki, Tuhan akan memberikanmu lebih."

22. " Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan."

23. " Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya."

24. " Bersyukur atas segala nikmat Tuhan. Nikmat yang tampak pun nikmat yang tidak tampak. Nikmat lahir pun nikmat batin."

25. " Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagiaan yg abadi. Kecuali bagi yang pandai bersyukur, selamanya ia akan merasakan kebahagiaan."

26. " Ketika kamu merasakan kesakitan, lupakan, namun ingatlah segala bentuk kebaikan yang sudah kamu dapatkan."

27. " Kebahagiaan tidak akan pernah sampai kepada mereka yang gagal menghargai apa yang sudah mereka miliki."

28. " Sebuah tindakan berupa kebaikan terkecil sangat bernilai, sekalipun dibandingkan dengan sebuah niat yang paling besar."

29. " Rahasia kebahagiaan itu ada dalam 3 hal: Bersabar, Bersyukur dan ikhlas."

30. " Bagi orang yang bersukacita dengan semua yang dimilikinya saat ini dan tidak berduka atas segala hal yang belum dimiliki adalah orang bijak."

31. " Ketahuilah bahwa rasa syukur merupakan tingkatan tertinggi, dan ini lebih tinggi daripada kesabaran, ketakutan (khauf), dan keterpisahan dari dunia (zuhud)." Imam al-Ghazali

32. " Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga."

33. " Jalan terindah dari kehidupan adalah mensyukuri apa yang telah kita jalani setiap hari, tanpa ada penyesalan diri.”

34. " Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar."

35. " Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan."

36. " Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan."

37. " Jangan sepelekan hal yang kecil, karena sesuatu yang besar itu berasal dari hal-hal yang kecil."

38. " Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur."

39. " Bersyukur itu jauh lebih mulia daripada mengeluh tanpa rasa senang sedikitpun. Bersyukur membebaskan diri dari belenggu kecemasan atas kesalahan."

40. " Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya."

Demikian deretan kata mutiara sabar yang terdiri dari kata mutiara tentang sabar dan kata mutiara sabar dan ikhlas. Semoga artikel ini bisa bikin kamu makin kuat dan tabah saat menghadapi suatu masalah. Semangat guys!

Beri Komentar