35 Kata Mutiara Tentang Kesabaran dan Keikhlasan dalam Menjalani Hidup, Dalam dan Penuh Makna

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 26 Maret 2021 14:17
35 Kata Mutiara Tentang Kesabaran dan Keikhlasan dalam Menjalani Hidup, Dalam dan Penuh Makna
Kata mutiara tentang kesabaran dan keikhlasan ini adalah satu dari banyak cara agar kita tetap bisa tenang dan damai ketika mengalami kegagalan dalam hidup~

Tak bisa dipungkiri lagi jika hidup ini adalah rangkaian dari kegagalan dan keberhasilan. Ya kalau pas berhasil mah seneng-seneng aja, tapi kalau gagal ini loh yang bikin kita harus sabar dan ikhlas, yang mana tentu saja nggak gampang. Tapi, mungkin kata mutiara tentang kesabaran dan keikhlasan ini bisa sedikit membantu kita hehehe.

Kata mutiara tentang kesabaran dan keikhlasan ini adalah satu dari banyak cara agar kita tetap bisa tenang dan damai ketika mengalami kegagalan dalam hidup. Ya setidaknya ini bisa mengembalikan mood sekaligus semangat untuk bangkit lagi lah hehe.

Diadona.id telah merangkum kata mutiara tentang kesabaran dan keikhlasan dari berbagai sumber. Semoga saja ini nantinya akan bisa bermanfaat untuk kita semua. Yuk lah kita simak bareng-bareng.

1 dari 4 halaman

Kata Mutiara Tentang Kesabaran

Kata Mutiara Tentang Kesabaran dan Keikhlasan © Diadona

1. " Sabar adalah cara yang harus digunakan untuk menyelesaikan masalah apa pun. Seberat apa pun, akan cepat diselesaikan dengan kesabaran."

2. " Orang yang kuat itu adalah orang yang sabar dan ikhlas ketika ditimpa musibah."

3. " Sabar itu pahit, jujur itu pahit, dan ikhlas itu sangatlah pahit. Namun, semua yang pahit menyembuhkan segala penyakit."

4. " Tidak ada kata-kata yang indah selain kata ikhlas dan sabar."

5. " Bersabarlah dengan semua masalah yang kamu hadapi karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya."

6. " Sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian."

7. " Bersabarlah ketika suatu hal yang sangat kamu sayangi hilang, dan percayalah Allah sedang menyiapkan sesuatu hal lebih indah dari sebelumnya."

8. " Sabar dan ikhlas adalah kunci sukses menjalani segala cobaan yang Tuhan beri agar hati dan keyakinan kita tetap kuat bertahan."

9. " Bersabarlah, tak peduli seberapa sulit dan gelap jalan yang akan Anda lalui."

10. " Belajarlah tenang dan sabar. Jalan keluar sebuah masalah dan kemenangan selalu diraih oleh mereka yang tenang dan sabar."

11. " Belajarlah ikhlas pada hal-hal kecil, maka dengan demikian kamu akan terbiasa ikhlas saat melakukan hal besar. Dan lakukanlah satu kali hal besar dengan ikhlas sehingga kamu akan ikhlas saat melakukan hal kecil."

12. " Ikhlas menerima kesalahan dan belajar dari setiap kesalahan karena itu yang akan menjadikanmu lebih kuat dan tegar dalam menjalani kehidupan."

13. " Percayalah bahwa segala sesuatu masalah akan berakhir dengan kebahagian apabila kita bisa sabar dan ikhlas mengahadapinya."

14. " Segala masalah tidak boleh kita hadapi dengan kekerasan, tapi harus kita hadapi dengan keikhlasan."

15. " Semua keberhasilan terbaik Anda, datang setelah kekecewaan besar yang Anda hadapi dengan sabar."

2 dari 4 halaman

Kata Mutiara Tentang Keikhlasan

Kata Mutiara Tentang Kesabaran dan Keikhlasan © Diadona

16. " Setiap musibah mengandung permata yang berharga, tapi hanya orang-orang bersabarlah yang berhak mendapatkannya."

17. " Kesabaran bukan berarti diam tak bergerak saat ditimpa musibah. Tapi, sabar adalah aktif bergerak mencari kebaikan saat musibah datang."

18. " Kesulitan untuk ikhlas adalah masukan kalau ego di dalam perlu dikecilkan" - Gede Prama

19. " Orang yang sabar bukan berarti orang yang tak akan pernah marah. Mereka hanya sebagian orang yang masih bisa tetap diam saat melihat masalah."

20. " Ketahuilah, bahwa hidup dengan sepenuhnya ikhlas dalam kebaikan adalah persiapan bagi kehidupan abadi yang indah dan mulia bersama semua jiwa terkemuka di surga nanti."

21. " Mensyukuri hari ini dan mengikhlaskan apa yang telah berlalu."

22. " Orang yang kuat dan sabar adalah orang yang berjaya menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan sentiasa mengukir senyuman dengan ikhlas."

23. " Ikhlas bukan melepaskan sesuatu dengan air mata, tetapi bisa merelakan sesuatu dengan senyuman."

24. " Sesungguhnya nikmat terbesar dalam hidup adalah ketika kita ikhlas mendoakan orang yang membenci dan menghina kita." - Harly Umboh

25. " Bagi orang yang selalu sabar dan ikhlas, mereka akan mendapatkan kebahagian yang lebih."

26. " Sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian."

27. " Bersabarlah ketika suatu hal yang sangat kamu sayangi hilang, dan percayalah Allah sedang menyiapkan sesuatu hal lebih indah dari sebelumnya."

28. " Sabar dan ikhlas adalah kunci sukses menjalani segala cobaan yang Tuhan beri agar hati dan keyakinan kita tetap kuat bertahan."

29. " Bersabarlah, tak peduli seberapa sulit dan gelap jalan yang akan Anda lalui."

30. " Belajarlah tenang dan sabar. Jalan keluar sebuah masalah dan kemenangan selalu diraih oleh mereka yang tenang dan sabar."

3 dari 4 halaman

Kata Mutiara Tentang Kesabaran dan Keikhlasan

Kata Mutiara Tentang Kesabaran dan Keikhlasan © Diadona

31. " Kesempatan terbaik selalu datang saat sabar menunggu." (Clara Canceriana)

32. " Kesabaran bukan hanya kemampuan untuk menunggu, melainkan bagaimana kita bersikap saat kita menunggu." (Joyce Meyer)

33. " Hidup naik turun. Kita yang harus siap. Saat susah kita harus tetap sabar. Sebaliknya kalau kita sedang senang, kita jangan sombong." (Arumi E.)

34. " Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya." (Wuwun Wiati)

35. " Sabar itu ujian dari Tuhan, dan berlangsung selamanya." (Bernard Batubara)

Jadi itulah beberapa kata mutiara tentang kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani hidup yang bisa jadikan refrensi sekaligus pemicu rasa semangat. Kalau misal kamu punya kata-kata versi dirimu sendiri share di kolom komentar ya!

Beri Komentar