130 Kata-Kata Mutiara Minta Maaf kepada Teman, Ungkapan Tulus dari Hati Terdalam

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 29 Januari 2024 10:29
130 Kata-Kata Mutiara Minta Maaf kepada Teman, Ungkapan Tulus dari Hati Terdalam
Kata-kata mutiara minta maaf kepada teman ini adalah ungkapan tulus dari dalam dalam tentang mengakui kesalahan.

Meminta maaf bukan berarti menunjukkan bahwa kita adalah sosok yang lemah, melainkan ini adalah tindakan kesatria yang memang harus dilakukan untuk mengakui dan menebus kesalahan. Tak terkeculai ketika kita mengucapkan kata mutiara minta maaf kepada teman.

Kata-kata mutiara minta maaf kepada teman ini adalah ungkapan tulus dari dalam dalam tentang mengakui kesalahan. Selain itu, dengan mengucapkan kata-kata ini kita juga bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah kita perbuat kepada sahabat ataupun teman kita.

Diadona.id telah merangkum kata mutiara minta maaf kepada teman ini dari berbagai sumber. tentu saja ini adalah ungkapan dari salam hati yang bisa kita jadikan referensi ketika kita membutuhkannya. Yuk mari kita simak kumpulan kata-katanya.

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara Minta Maaf kepada Teman

Kata-Kata Mutiara Minta Maaf kepada Teman © Diadona

1. Aku minta maaf untuk hal-hal seperti ini. Kuharap aku tahu kata-kata yang perlu diungkapkan. Tapi aku dan kamu sepertinya tak pernah melihat dari mata ke mata. Tapi aku yakin kita bisa akur.

2. Maafkan aku karena kekhilafanku, hanya kaulah yang dapat mengerti perasaanku, kawan.

3. Aku benar-benar minta maaf. Aku sudah terlalu banyak salah padamu. Ingat kan, kita pernah jadi sahabat?

4. Kesalahan terbesar dalam hidup adalah ketika aku menghancurkan hati teman dekatku. Aku tak akan bisa menjelaskan apa yang kurasakan. Aku benar-benar menyesali segalanya.

5. Jika aku sudah mengucapkan kebohongan, jika aku sudah membuatmu menangis, maafkan aku dari lubuk hatiku yang terdalam.

6. " Aku sudah memahami kalau terkadang kata maaf saja tidak akan cukup. Terkadang aku harus benar-benar berubah.

7. Jika aku tahu tindakanku akan menyakitimu, aku akan berpikir ribuan kali sebelum melakukannya. Kau jauh lebih berharga dari yang kau kira. Maafkan aku, sahabat.

8. Aku tidak yakin berapa banyak orang yang bisa menoleransi perubahan suasana hatiku, tapi aku yakin hanya kamu yang bisa. Maafkan aku karena sudah menyebalkan padamu.

9. Aku tidak akan membiarkan ego dan kesalahan bodoh ini datang di antara persahabatan indah kita. Saya minta maaf. Aku minta maaf ya, sahabat.

10. Aku tau kata maaf ini tidak kan mampu menembus kesalahanku kemarin, namun aku tak akan putus asa untuk meminta maaf kepadamu sampai kau memaafkanku.

11. Aku memang tak sempurna, kadang ucapanku tajam. Tapi, tak ada maksudku untuk melukaimu.

12. Aku merasa malu atas perbuatan yang telah aku lakukan. Aku tidak punya alasan apa pun.

13. Aku tidak akan membiarkan ego dan kesalahan bodohku datang di antara persahabatan indah kita. Aku minta maaf.

14. Maafkan aku bila aku telah banyak mengukir luka di hatimu. Maaf pula jika aku telah banyak meneteskan air mata yang keluar dari matamu.

15. Aku tahu aku membuatmu kecewa. Sudah terlambatkah untuk mengatakan maaf sekarang?

16. Maafkan aku atas segala kesalahan yang sudah kulakukan padamu. Aku merasa seperti bukan diriku sendiri.

17. Dan aku menyesalinya, dan aku merasa bersalah atas apa yang telah terjadi.

18. Maafkan aku atas kebohongan yang kulakukan, maafkan aku sudah membuatmu menangis. Aku tidak bermaksud jahat, kumohon maafkan aku.

19. Terkadang karena persahabatan yang sangat dekat ini aku merasa kamu akan memaklumi semua candaku, tapi kali ini aku berlebihan, aku minta maaf.

20. Maaf jika aku masih bergantung padamu, aku juga sadar sering bersikap seperti anak kecil dan egois. Maaf jika aku menyusahkanmu, karena hanya kamu tempat keluh kesahku.

21. Membuatmu kecewa sungguh bukan keinginanku, maaf terkadang aku tak seperti dengan yang kamu harapkan.

22. Maaf, aku sudah melakukan banyak kesalahan untukmu, seandainya aku punya kesempatan lagi untuk memperbaiki dan menembus atas semua kesalahanku.

23. Aku memang orang bodoh. Tidak bisa melakukan apapun dengan benar. Hanya maaf-lah yang bisa kulakukan.

24. Maafkan aku yang sering kali salah dalam berucap kata, bikin kata-kata yang tidak enak untuk di dengar, karena itu semua aku sayang kamu, sangat-sangat sayang kepadamu.

25. Aku tahu aku memang tidak layak untuk dimaafkan dan mungkin tidak akan termaafkan, tapi aku tetap akan meminta maaf.

26. Sahabat, maafkan aku karena membutakan mata. Maafkan aku karena telah membisukan kata-kata. Maafkan aku karena tiada berdaya.

27. Aku tau kata maaf ini tidak kan mampu menembus kesalahanku kemarin, namun aku tak akan putus asa untuk meminta maaf kepadamu sampai kau memaafkanku.

28. Aku minta maaf kepadamu, aku tidak ingin bertengkar hanya karena masalah yang sangat sepele, dan perlu kamu tahu bahwa aku sangat sayang kepada mu, sahabatku.

29. Maafkan aku sahabatku, karena mungkin aku telah banyak menyakiti hatimu tanpa aku sadari, dan itu adalah kekuranganku yang perlu aku perbaiki.

30. Mohon terimalah permintaan maafku yang tulus dan beri aku kesempatan lagi. Kuberjanji akan memperbaiki semua momen yang telah kuhancurkan sebelumnya.

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Minta Maaf kepada Teman Wanita

Kata-Kata Mutiara Minta Maaf kepada Teman © Diadona

Kalau kamu menyontek kata-kata minta maaf kepada teman di bawah ini, pastikan bahwa kamu memang memiliki niat meminta maaf dengan tulus, hanya saja nggak memiliki cukup kelihaian mengolah kata untuk mengungkapkannya.

31. Sekarang aku menyadari apa yang aku katakan. Aku tahu aku tidak bersungguh-sungguh. Saat itu sedang panas-panasnya. Aku minta maaf.

32. Aku tahu kamu mencintaiku lebih dari aku mencintaimu. Kamu lebih peduli padaku daripada aku peduli padamu. Aku merasa tidak enak karena menyebabkan masalah dan membuatmu merasa sangat sedih. Aku meminta maaf kepadamu dari lubuk hatiku yang terdalam. Tolong maafkan aku.

33. Aku benar-benar meminta maaf atas sikapku. Ini adalah niat tulusku agar aku memilih kata-kataku dengan lebih hati-hati. Tolong terima permintaan maafku yang tulus atas ketidaknyamanan yang ditimbulkannya.

34. Tidak ada apa pun di dunia ini yang akan aku izinkan terjadi di antara persahabatan kita—bahkan kesalahanku sendiri. Aku minta maaf.

35. Aku tahu ini bukan cara seorang teman bertindak, dan aku benar-benar minta maaf karenanya.

36. Sahabatku, aku minta maaf telah menyakiti perasaanmu. Itu bukanlah niatku. Tolong, maafkan aku karena bersikap kasar.

37. Sahabatku, aku minta maaf karena caraku berbicara kepadamu membuatmu merasa tidak nyaman. Bukan itu yang ada dalam pikiranku. Tolong, maafkan aku karena tidak sopan.

38. Aku sangat menyesal atas rasa sakit yang aku timbulkan padamu. Aku berjanji untuk lebih memperhatikan perasaanmu di masa depan. Bisakah kita melewati ini dan melanjutkan persahabatan indah kita?

39. Kamu tidak dapat membayangkan betapa pentingnya kamu bagiku. Aku minta maaf karena telah menyakitimu.

40. Aku hanya ingin kamu tahu bahwa aku tidak melakukannya dengan sengaja, itu terjadi secara tiba-tiba dan tidak sengaja. Aku menyesal akhirnya menjadi seperti ini. Aku sungguh sangat minta maaf.

41. Maaf karena tidak peka. Aku akan lebih berhati-hati lain kali.

42. Sepanjang hidupku, aku telah membuat banyak kesalahan, namun tidak ada satupun kesalahan yang kembali menghantuiku dengan intensitas seperti itu. Aku sangat menyesal atas penderitaan yang aku timbulkan kepadamu. Aku harap kamu bisa memaafkanku.

43. Aku tahu aku mengecewakanmu, dan aku minta maaf. Kamu tidak berhak mendapatkan apa pun selain yang terbaik dariku, dan aku ingin menjadi teman yang pantas kamu dapatkan. Ketahuilah bahwa aku disini untukmu, selalu.

44. Tindakanku tidak disengaja, dan aku merasa tidak enak. Aku berharap suatu hari kamu memilih untuk memaafkanku.

45. Aku malu dengan tindakanku. Aku tidak punya niat melakukan hal itu. Aku minta maaf temanku karena telah menyinggungmu sedemikian rupa.

46. Aku minta maaf atas ketidakhadiranku. Itu tidak akan terjadi lagi.

47. Aku hanya ingin memberitahumu bahwa aku tidak melakukan apapun dengan sengaja dan hal itu benar-benar terjadi secara kebetulan. Aku menyesal ternyata menjadi seperti itu. Aku sungguh-sungguh meminta maaf sedalam-dalamnya.

48. Kamu berhak marah kepadaku dan aku pantas mendapatkannya, tapi aku ingin kamu tahu bahwa aku benar-benar minta maaf.

49. Sahabatku, aku tahu kata-kata tidak terlalu berarti. Tapi tetap saja, ketahuilah bahwa aku minta maaf karena bersikap begitu bodoh.

50. Aku tidak melakukan hal yang benar, dan aku hanya ingin kamu tahu betapa menyesalnya aku.

51. Aku minta maaf karena tidak ada saat kamu membutuhkanku.

52. Jika kata-kata atau tindakanku telah menyebabkan kamu sakit hati, terimalah permintaan maafku yang tulus dari lubuk hatiku yang paling dalam. Aku tidak sanggup berpisah denganmu. Aku benar-benar minta maaf untuk ini.

53. Aku menghargai persahabatan ini dan aku minta maaf atas segala rasa sakit yang aku timbulkan. Mari kita berupaya untuk memaafkan dan memajukan persahabatan kita.

54. Tidak ada alasan atas apa yang aku lakukan, dan aku menerima tanggung jawab penuh. Aku sangat menyesal.

55. Ketahuilah bahwa aku minta maaf atas semuanya. Aku tahu kamu terluka dan aku tidak bisa memberitahumu betapa sedihnya hal itu bagiku. Tolong maafkan aku.

56. Aku minta maaf karena telah melakukan sesuatu yang sangat buruk padamu, sahabatku tersayang. Aku sungguh-sungguh berjanji bahwa jika kamu memaafkanku, aku akan mencoba menjadi lebih baik lagi. Aku ingin kamu tahu betapa aku mencintaimu, jadi tolong maafkan aku.

57. Aku harap kita bisa melewati ini dan membangun persahabatan kita lagi. Aku membutuhkanmu kembali dalam hidupku. Maaf teman.

58. Kamu memiliki tempat yang sangat istimewa di hatiku, dan aku tidak ingin kehilanganmu. Aku sungguh minta maaf.

59. Sahabat, aku tidak pernah mengutamakan apapun selain persahabatan kita. Aku minta maaf atas apa yang terjadi di antara kita. Aku harap kamu akan memaafkanku.

60. Maaf atas kurangnya komunikasiku. Mari kita bicarakan semuanya.

61. Aku telah mengatakan beberapa hal kasar di masa lalu, dan aku berharap aku dapat menarik semuanya kembali dan mengembalikan semuanya seperti semula. Aku harap kamu bisa memaafkanku, teman.

62. Aku sadar kamu mungkin perlu waktu untuk memaafkanku, tapi aku bersedia menunggu. Persahabatan ini adalah segalanya bagiku. Tolong terima permintaan maafku yang tulus.

63. Aku minta maaf jika ada kesalahpahaman, dan aku ingin memastikan kamu tahu bahwa aku ada di sini untuk berbicara kapanpun kamu siap.

64. Aku tahu kata-kata dan tindakanku membuatmu merasa sedih. Maafkan aku karena telah mengecewakanmu, kawan.

65. Kamu memiliki tempat khusus di hatiku, dan aku tidak ingin menyerahkannya untuk apa pun di dunia ini. Aku benar-benar minta maaf untuk ini.

66. Aku minta maaf atas peranku yang membuatmu malu. Aku berjanji aku tidak bermaksud demikian. Terimalah permintaan maafku yang paling tulus.

67. Tidak adil bagiku untuk mengatakan hal itu, dan aku menyesalinya. Aku sangat minta maaf.

68. Apa yang aku lakukan sangat salah. Maafkan aku, dan aku akan mencoba memperbaiki semua yang telah aku rusak. Persahabatan kita layak mendapat kesempatan kedua.

69. Teman, aku benar-benar minta maaf karena telah menyakiti perasaanmu dengan kata-kata yang baru saja aku ucapkan, tapi aku ingin kalian tahu bahwa bagiku hanya kamulah satu-satunya orang di dunia yang benar-benar berarti bagiku. Aku benar-benar minta maaf atas sikapku.

70. Tidak, aku tidak menganggap remeh kamu atau emosimu dan jika kamu merasa demikian, aku sangat menyesal, sahabat.

71. Aku merasa sangat sedih karena kamu merasa tersakiti oleh tindakanku dan ingin kamu tahu bahwa aku tidak akan pernah dengan sengaja menyakitimu.

72. Aku tahu aku telah berbuat salah padamu. Aku tahu kamu terluka. Tapi kamu juga harus tahu betapa menyesalnya aku. Kamu adalah orang yang paling berharga dalam hidupku. Maafkan aku. Aku berjanji akan lebih berhati-hati dengan kata-kata dan tindakanku di hari-hari mendatang.

73. Aku sadar bahwa hal-hal yang aku katakan dan lakukan menyebabkan kamu merasa sedih. Aku minta maaf karena mengecewakanmu dengan cara ini, kawan.

74. Egoku tidak pernah menghalangi persahabatan kita. Aku siap meminta maaf jika aku salah, dan saat ini aku merasa bersalah. Aku minta maaf atas kesalahanku.

75. Aku sangat menyesal atas perilakuku. Aku harap aku lebih berhati-hati dengan kata-kataku. Aku mencintaimu, temanku. Terimalah permintaan maafku kali ini.

76. Jika aku telah menyakitimu dengan kata-kata atau perilakuku, aku benar-benar minta maaf dari lubuk hatiku yang terdalam. Aku tidak bisa terpisah darimu. Aku benar-benar minta maaf.

77. Apa yang aku lakukan tidak bisa dimaafkan. Mohon maafkan aku, dan aku berjanji untuk menebus semua kesalahanku. Penting untuk mencoba lagi persahabatan kita.

78. Aku telah melakukan begitu banyak kesalahan, tapi kesalahan ini sangat menghantuiku. Aku sangat menyesal atas rasa sakit yang aku timbulkan padamu. Terimalah permintaan maafku.

79. Aku sangat menyadari bahwa hal-hal yang aku katakan itu buruk, tetapi aku menyesali setiap kata-katanya. Persahabatan kita adalah salah satu hal terbaik yang pernah terjadi padaku, dan aku tidak ingin melihatnya berakhir seperti itu. Aku dengan tulus meminta maaf.

80. Aku harap aku bisa menarik kembali semua hal menyakitkan yang pernah kukatakan dan menjadikan semuanya seperti dulu lagi. Tolong maafkan aku, sahabat.

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Minta Maaf kepada Teman Dekat

Kata-Kata Mutiara Minta Maaf kepada Teman © Diadona

81. Maafkan aku, sahabat. Terkadang, kekhilafan mengalahkan kebijaksanaan. Aku belajar dari kesalahan dan berharap kita masih bisa bersama.

82. Aku menyesal, teman. Mungkin kata-kata ini tidak cukup untuk menggambarkan penyesalanku. Maafkan aku dan beri aku kesempatan untuk memperbaiki segalanya.

83. Maafkan aku, sahabatku. Rintangan mungkin muncul di sepanjang jalan pertemanan kita, tapi keberanian sejati adalah mengakui kesalahan dan meminta maaf setulus hati. Tolong terima permintaan maafku.

84. Aku memohon maaf dari hati terdalam. Maafkan aku, teman, dan beri aku kesempatan untuk membuktikan bahwa aku bisa lebih baik.

85. Kehilanganmu adalah pelajaran berharga. Maafkan aku, karena terkadang kita tidak menyadari betapa berharga sesuatu hingga kita kehilangannya. Bisakah kita memulai persahabatan kita lagi?

86. Maafkan aku, sahabat. Seperti bunga yang tumbuh kembali setelah musim dingin, aku berharap persahabatan kita bisa mekar kembali.

87. Aku menangis bukan karena lemah, melainkan karena aku menyadari kesalahanku. Maafkan aku, sahabat, aku tulus menyesal.

88. Maafkan aku, teman. Terkadang, kata-kata menyakiti lebih dari pedang tajam. Aku berjanji untuk lebih bijak dalam kata-kataku.

89. Aku datang dengan hati terbuka, meminta maaf dari lubuk hatiku yang paling dalam. Maafkan aku, sahabat, aku tak ingin kehilanganmu.

90. Maafkan aku, sahabatku. Mungkin kita tidak dapat menghapus kesalahan yang sudah terjadi, tetapi bersama kita bisa membuat masa depan yang lebih baik dengan belajar dari kesalahan yang pernah kita perbuat.

91. Aku tahu kata-kata tidak dapat mengubah masa lalu, tapi maaf adalah langkah pertama untuk memperbaiki masa depan. Maafkan aku, teman.

92. Maafkan aku, sahabat. Terkadang, kita butuh kejadian sulit untuk menyadari seberapa besar arti kita dalam hidup satu sama lain.

93. Aku ingin mengubah kesalahan menjadi kekuatan untuk memperbaiki diri. Maafkan aku, sahabat, dan izinkan aku belajar dari pengalaman ini.

94. Maafkan aku, teman. Terkadang, kita melupakan betapa rapuhnya hati satu sama lain. Aku berjanji untuk lebih berhati-hati.

95. Aku menyesal, sahabat. Minta maaf bukanlah tanda kelemahan, melainkan tanda keberanian untuk mengakui ketidaksempurnaan kita.

96. Maafkan aku, teman. Hidup adalah perjalanan yang panjang, dan aku berharap kita dapat melanjutkannya bersama, mengatasi rintangan bersama-sama.

97. Aku minta maaf, sahabat. Terkadang, kita membutuhkan sekejap kesunyian untuk meresapi betapa pentingnya kehadiran satu sama lain dalam hidup.

98. Maafkan aku, teman. Seperti angin yang membawa kabut, aku harap permintaan maafku dapat membawa kejelasan di antara kita.

99. Aku tidak bisa membawa waktu kembali, tetapi aku bisa berusaha membuat hari esok lebih baik. Maafkan aku, sahabat, aku masih belajar.

100. Maafkan aku, teman. Hidup ini terlalu singkat untuk dihabiskan dalam kebencian. Ayo bersama-sama menciptakan kisah persahabatan yang indah.

101. Kamu harus tahu bahwa aku menghargai persahabatan kita tidak seperti yang lain di dunia, dan aku akan melakukan apa pun untuk menebusnya. Aku benar-benar minta maaf.

102. Kamu memiliki tempat yang sangat istimewa di hatiku dan aku tidak ingin kehilanganmu. Aku sungguh minta maaf.

103. Aku minta maaf atas segalanya, sahabatku tersayang. Meskipun aku tidak berniat melakukannya, hal itu sudah terjadi, dan aku menyesal karena melakukannya. Aku harap kamu bisa memaafkanku. Aku benar-benar minta maaf.

104. Tindakanku bodoh dan menyakitkan, dan aku sangat menyesalinya. Aku ingin kamu tahu bahwa aku minta maaf dan aku harap kamu bisa menemukannya di dalam hatimu untuk memaafkanku.

105. Maaf jika sepertinya aku menganggapmu remeh. Aku hanya butuh waktu sendiri. Aku sungguh minta maaf padamu.

106. Aku merasa sangat bersalah karena mengucapkan kata-kata menyakitkan seperti itu kepadamu, tetapi kamu harus tahu bahwa hanya kamulah satu-satunya yang berarti bagiku, teman. Sangat menyesal atas kelakuanku.

107. Aku minta maaf telah menyakitimu dengan kata-kata dan perbuatanku. Aku minta maaf, dan aku harap kita bisa terus tumbuh sebagai teman.

108. Aku masih tidak percaya betapa konyolnya kelakuanku. Jika kamu bisa memaafkanku, aku berjanji kamu tidak akan melihatku bertindak seperti itu lagi, kawan.

109. Aku merasa malu karena telah merusak kepercayaanmu. Aku tahu, apa yang aku lakukan tidak adil. Tapi aku berjanji, aku tidak akan pernah membiarkan persahabatan kita rusak. Aku minta maaf.

110. Aku tahu aku belum bertindak sebagaimana seharusnya dilakukan seorang teman, dan untuk itu aku minta maaf. Aku berjanji akan menebusnya padamu saat aku punya kesempatan.

111. Maaf sudah menyakitimu seperti ini, tapi percayalah, hidupku membosankan tanpamu. Aku tidak bisa kehilanganmu karena hal bodoh seperti itu. Mohon maafkan aku.

112. Terimalah permintaan maafku yang terdalam, sahabatku. Aku berdoa semoga kamu bisa memaafkanku.

113. Sebagai sahabatku, aku tahu kamu punya banyak alasan untuk marah padaku, tapi aku juga ingin kamu tahu bahwa aku benar-benar minta maaf karena telah menyakitimu.

114. Aku menyesal telah melakukan hal buruk padamu, sahabatku. Jika kamu memaafkanku, itu akan membuat hidupku lebih baik, aku bersumpah. Tolong terima permintaan maafku. Aku sangat mencintaimu.

115. Aku tidak akan pernah berbohong padamu lagi. Aku tidak akan pernah menyakitimu lagi. Mulai sekarang aku akan sangat berhati-hati karena persahabatan kita terlalu berharga. Tolong maafkan aku.

116. Lebih dari apa pun di dunia ini, aku menghargai hubungan persahabatan kita. Terimalah permintaan maafku atas rasa sakit apa pun yang mungkin aku timbulkan.

117. Aku sangat menyesal telah membuatmu sedih dan menyesali kesalahanku. Tolong maafkan aku dan beri aku kesempatan untuk menebus kesalahan.

118. Aku tidak akan kehilanganmu sebagai sahabatku. Ketidakdewasaanku menghalanginya. Aku akan berubah menjadi lebih baik demi menjaga persahabatan kita. Aku minta maaf.

119. Aku berharap aku bisa mengambil kembali semua rasa sakit darimu dan mengisi ruang dengan kegembiraan persahabatan sekali lagi. Aku tidak tahu seberapa banyak yang bisa aku lakukan dengan permintaan maaf yang sederhana. Tapi aku tahu kamu akan mengerti.

120. Aku sangat menyesali tindakanku. Aku minta maaf jika aku menyinggung perasaanmu; Aku benar-benar ingin kita tetap berteman baik meskipun demikian.

121. Dengan bersikap tidak dewasa dan egois, aku telah sangat menyakiti persahabatan kita dan aku ingin kamu tahu bahwa aku benar-benar minta maaf. Bisakah kamu memaafkanku?

122. Aku akan melakukan apa pun untuk menebusnya padamu, teman baikku. Aku sangat menyesal atas apa yang saya katakan dengan cara yang benar dan salah.

123. Aku mungkin tidak sebijaksana kamu, tetapi aku cukup bijak untuk melihat kerusakan yang aku sebabkan pada persahabatan kita. Aku benar-benar minta maaf.

124. Aku bertengkar denganmu, aku membentakmu, aku berbuat salah, aku sangat menyakitimu, tapi aku tidak bisa hidup tanpamu. Aku minta maaf, teman.

125. Mohon terima permintaan maafku atas kata-kata kejam yang aku ucapkan. Aku tidak dapat membayangkan rasa sakit yang mereka timbulkan padamu, dan aku minta maaf.

126. Aku minta maaf atas kesalahanku dan luka yang ditimbulkannya. Aku meminta kesempatan dan permohonan maafmu lagi, jika kamu bisa menemukannya dalam hatimu untuk memaafkanku.

127. Aku minta maaf atas luka yang kutimbulkan padamu. Kedepannya, aku akan berusaha untuk lebih bijaksana dan menghargai hubungan kita.

128. Aku bisa mengerti mengapa kamu tidak mempercayaiku lagi, tetapi jika kamu mengizinkannya, aku berjanji akan membangun kembali kepercayaan itu. Aku benar-benar minta maaf karena telah menjadi teman yang bodoh.

129. Aku minta maaf karena membuatmu merasa tidak bahagia. Aku harap kamu memberiku kesempatan kedua untuk berbaikan denganmu. Aku mohon terima permintaan maafku.

130. Aku berharap aku bisa memutar kembali waktu dan memperbaiki kerusakan yang telah aku timbulkan. Ketahuilah bahwa aku benar-benar minta maaf dan aku menghargai persahabatan kita lebih dari apa pun.

Itulah beberapa kata mutiara minta maaf kepada teman yang juga merupakan ungkapan tulus dari dalam hati. Semoga dengan ini hubungan kita dengan semua teman kita bisa baik kembali. Semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua ya!

Penulis : Arif Mashudi, Clarissa Dhea

4 dari 4 halaman

Beri Komentar