2 Tahun Agnostik, Angela Gilsha Sempat Ditentang Hebat oleh Sang Mama

Reporter : Yoyok
Selasa, 31 Oktober 2023 10:58
2 Tahun Agnostik, Angela Gilsha Sempat Ditentang Hebat oleh Sang Mama
Baru-baru ini, Angela Gilsha menjalani proses pembaptisan.

Di zaman sekarang, banyak orang yang mengaku dirinya agnostik atau mengaku akan keberadaan Tuhan. Mereka memiliki alasan yang bermacam-macam mengapa memilih untuk tidak percaya akan keberadaan Tuhan.

Selebriti di Tanah Air juga ada lho yang mengaku agnostik. Salah satu nya adalah bintang sinetron Angela Gilsha.

Namun, kini Angela Gilsha sudah berubah. Angela kini telah memeluk agamanya yang dulu, yaitu Kristen.

1 dari 6 halaman

Hal ini diketahui setelah Angela Gilsha menjalani proses pembaptisan. Proses tersebut pun dibagikan di media sosial.

Proses pembaptisan tersebut dilakukan karena Angela Gilsha mengaku sudah dua tahun agnostik. Salah satu alasan Angela Gilsha memutuskan untuk agnostik adalah setelah sang adik, Marco Panari, meninggal secara tiba-tiba. Selain itu, banyak pertanyaan yang muncul dalam benaknya yang membuatnya jadi ragu akan keberadaan Tuhan.

Angela Gilsha © Diadona

2 dari 6 halaman

“ Kecewa, itu pertama. Terus kedua kayak ya aku marah aja kenapa sih dunia ini ancur banget dan Tuhan kenapa gak ada bantu sama sekali sih? Ada perang apa segala macem, kenapa dibiarin semua,” ungkap Angela Gilsha yang dikutip dari Kapanlagi.

“ Jadi aku kayak lebih percaya alam semesta, Tuhan itu adalah alam. Ternyata percaya dengan hal itu aja gak cukup harus butuh sosok yang kita berdoa sama dia,” lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Waktu itu, Angela Gilsha merasa tidak masalah jika memutuskan untuk menjadi agnostik. Padahal, saat itu keadaan dia sedang tidak baik-baik saja.

“ Waktu itu aku denial, aku lagi enggak baik-baik aja. Dengan agnostik itu aku ngerasa aku bisa kok kayak gini, bisa tanpa tahu Tuhan itu siapa aku masih bisa jalanin hidup happy-happy aja. Ternyata kok ada yang kurang ya, berdoa ke siapa tapi aku enggak tahu siapa. Kayak butuh sosok aja,” ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Ketika memutuskan agnostik, Angela Gilsha mendapat pertentangan dari sang ibunda.

“ Mamah sampe nyerah, mamah masukin firman apa segala macam aku kayak apan sih. Kayak gak enggak gitu loh, aku punya kepercayaanku sendiri. Udah umur segini gaush didoktrin gitu-gitu. Tapi, ujungnya aku malah kayak bener juga sih mamah. Hahahaha,” ucap Angela Gilsha.

5 dari 6 halaman

Kini, setelah menjalani proses pembaptisan, Angela Gilsha telah kembali memeluk agamanya yang lama yaitu Kristen. Hal ini mendpat sambutan baik dari sang mama.

“ Mama happy banget karena selama ini ini adalah yang mama mau kan. Kemarin aku agnostik itu mama sedih banget kan, ‘Kenapa jadi gini sih pemikirannya? Kenapa gak percaya Tuhah?’, segala macem," cerita Angela Gilsha.

Beri Komentar