12 Fakta Unik BTS Member yang Jarang Diketahui Publik, Bikin Nggak Nyangka Banget!

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 9 Juli 2022 14:06
12 Fakta Unik BTS Member yang Jarang Diketahui Publik, Bikin Nggak Nyangka Banget!
Mulai dari suka review makanan hingga boyband menjual album dengan jumlah kopian fantastis, berikut 12 fakta menarik BTS member.

BTS member merupakan boyband asal Korea yang amat popular bahkan di Indonesia. Boyband dengan tujuh member ini sukses mencuri perhatian publik khususnya remaja Indonesia buat gabung menjadi fans-nya yang kerap dijuluki ARMY. Buat kamu para ARMY tentu sudah sangat hafal betul dengan karakteristik serta fakta mencengangkan dari tiap BTS member. Nah, berikut 12 fakta unik member BTS yang jarang diketahui.

1 dari 6 halaman

1. Jimin adalah BTS member tergalak
Kamu pasti menyangka kalau RM adalah member yang paling galak, sebab ia adalah member yang dikenal paling kaku dan dingin. Meski dikenal memiliki kepribadian yang manis dan ceria, tak disangka Jimin menjadi salah satu member BTS yang paling galak. Ia dikenal sangat menakutkan ketika sedang marah.

2. Suga adalah member paling putih
Dari ketujuh member yang memiliki kulit putih dengan wajah tampan, Suga menjadi salah satu personil yang memiliki kulit paling putih. Bahkan bisa dikatakan saking putihnya kulit Suga, cenderung membuatnya menjadi terlihat pucat. Kulit wajah Suga terlihat begitu glowing sehingga membuat banyak remaja dan wanita mengidolakannya.

2 dari 6 halaman

BTS © Diadona

3. RM melakukan riset sebelum menulis lagu
Karena memproduseri dan menulis lagunya sendiri, salah satu fakta unik Bangtan Sonyeondan ini adalah salah satu membernya biasa melakukan riset sebelum merilis lagu. Adalah RM yang melakukannya, ia sangat hati-hati dan tidak sembarangan ketika menulisnya setiap lirik demi lirik, bahkan saking hati-hatinya ia melakukan riset terlebih dahulu.

4. Awalnya berjumlah 8 orang
Belum banyak diketahui, kenyataan saat didirikan BTS member adalah berjumlah 8 orang. Namun sebelum debut pada tahun 2013, member ke-8 ini memutuskan untuk keluar dari BigHit Entertainment dan memutuskan untuk pindah agensi.

3 dari 6 halaman

5. BTS memproduseri dan menulis lagunya sendiri
Jika kebanyakan boyband diproduseri dan dituliskan lagu oleh agensinya, BTS memproduseri dan menulis lagu-lagunya sendiri. Fakta unik ini membuatnya dijuluki sebagai boyband yang mandiri. Keren banget kan?

6. Melodi lagu ‘Blood Sweat’ seluruhnya ditulis Jimin
Tak hanya lirik, personilnya juga membuat melodi sendiri untuk lagu mereka. salah satu melodi lagu yang ditulis oleh Jimin adalah ‘Blood Sweat. Dirilis tahun 2016 silam, lagu ini cukup menarik perhatian para ARMY di seluruh belahan dunia. Ini membuktikan bahwa dari melodi lagu yang dibuat oleh Jimin ternyata bisa membawa lagu ini memperoleh penghargaan.

4 dari 6 halaman

BTS dan Steve Aoki © Diadona

7. J-Hope adalah member paling jago dance
Jika Suga adalah member paling putih, maka julukan paling jago dance jatuh kepada J-Hope. Selain merupakan member BTS terkaya, ia juga sangat ahli dalam bidang menari dibandingkan dengan member-member lainnya.

8. Sebelum debut, V pernah memiliki kisah hidup yang pilu
Siapa sangka salah satu member BTS ternyata berasal dari keluarga yang kurang mampu. Bahkan untuk mendandani dirinya sendiri saja, ia tidak memiliki cukup uang. Ya, personil tersebut adalah V.

5 dari 6 halaman

9. Jungkook kurang suka difoto
Fakta unik lainnya tentang personil BTS adalah bahwa Jungkook kurang suka difoto. Ia menuturkan hal ini saat ditanya pada momen wawancara Majalah Reverse. Baginya ia memilih untuk direkam daripada difoto.

10. Jin hobi mereview makanan
Berbeda dengan personil lainnya, hobi Jin memang sangatlah unik. Ya, ia hobi mencicipi kuliner dari berbagai negara yang ia kunjungi. Kemudian memberi ulasan tentang makanan yang ia coba. Hobi ini dilakukan sebelum ia bergabung dengan BTS dan memiliki kesibukan yang padat.

6 dari 6 halaman

11. Boyband pertama yang mempunyai kesempatan berbicara saat sidang PBB
Mencatatkan sejarah, ternyata boyband ini tidak hanya memiliki paras dan suara yang merdu. Mereka bahkan diundang untuk memberikan pidato saat sidang PBB berlangsung. Mereka kemudian menjadi boyband pertama yang memiliki kesempatan ini.

12. Berhasil menjual album dengan jumlah kopian fantastis
Fakta terakhir, adalah bahwa BTS mampu membuat sejarah baru di Industri Kpop dengan mengeluarkan album, yang ternyata sangat disukai ARMY. Album ini kemudian booming di berbagai negara bahkan berhasil menduduki Top Chart di berbagai platform music.

Penjualan albumnya bahkan dinilai sangat fantastis. Begitu merilis album, mereka dapat memperoleh penjualan hingga 1,2 juta kopi.

Nah, berikut tadi 12 fakta unik BTS memeber yang jarang diketahui. Bagamana menurut kamu? Koemn di bawah ya...

Beri Komentar