10 Lagu Didi Kempot 'Godfather of Broken Heart' yang Bikin Hati Ambyar

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 5 Mei 2020 09:38
10 Lagu Didi Kempot 'Godfather of Broken Heart' yang Bikin Hati Ambyar
Selamat Jalan Didi Kempot.

Didi Kempot yang kita juluki dengan sang maestro campursari, pada 5/05/20 dikabarkan telah berpulang. Kabar ini tentu menyayat hati kita semua.

Selalu dapat menciptakan lagu-lagu yang membuat hati ambyar, sang maestro Didi Kempot berhasil membuat hati kita tersentuh dengan rangkaian kata-katanya.

Untung mengenang legenda campursari ini, berikut adalah 10 lagu Didi kempot yang bikin hati ambyar. Selamat Jalan Didi Kempot, Karyamu akan menjadi legenda, tak hanya bagi sadboy namun kami semua.

1 dari 10 halaman

1. Banyu Langit

Didi Kempot © Diadona


Pada lagu ini mengisahkan tentang keteguhan dan kegighan seorang pria yang ditinggal pergi jauh oleh pasangannya. Ia harus rela menahan rasa rindu, menunggu kepulangan sang kekasih yang tak tahu entah pergi kemana.

 

2 dari 10 halaman

2. Sewu Kutho

Tranformasi Didi Kempot © Diadona

Lagu andalan kita semua. Mengisahkan tentang keikhlasan seorang lelaki untuk ditinggal kekasihnya. Meski begitu ia tetap gigih mencari kekasihnya hingga melewati seribu kota. Sedih banget.

 

3 dari 10 halaman

3. Stasiun Balapan

Didi Kempot © Diadona


Legenda! Menceritakan mengenai pertemuan terakhir dengan sang kekasih yaitu di stasiun balapan, Solo. Lagu ini sangat menunjukkan berat hati sang kekasih untuk merelakan pasangannya pergi.

4 dari 10 halaman

4. Cidro

Didi Kempot © Diadona


Cidro memiliki arti menghianati. Lagi-lagi lagu penghianatan dari sang kekasih, padahal ia sangat memgang teguh janji pasangannya.

5 dari 10 halaman

5. Layang Kangen

Transformasi Didi Kempot © Diadona


Rindu namun tak dapat bertemu. Layang kangen menggambarkan perasaan rindu yang teramat-amat mendalam pada sang kekasih.

 

6 dari 10 halaman

6. Suket Teki

Tranformasi Didi Kempot © Diadona

Menceritakan mengenai sakitnya diselingkuhi oleh pasangan. Lagu yang mengisahkan tentang betapa sakit hatinya ia dikhianati pasangannya. Padahal selama menjalani kehidupan bersama, ia lah yang selalu mengalah daripada sakit hati.

 

7 dari 10 halaman

7. Tanjung Mas Ninggal Janji

Tranformasi Didi Kempot © Diadona


Tanjung Mas Ninggal Janji mencoba menceritakan bagaimana ia menanti kedatangan dari pujaan hati yang tak kunjung datang. Pelabuhan Tanjung Mas menjadi saksi bisu betapa rasa rindu tak bisa diobati hanya dengan menunggu.

 

8 dari 10 halaman

8. Terminal Tirtonadi

Transformasi Didi Kempot © Diadona


Menunggu dan menunggu. Terminal Tirtonadi menceritakan betapa setianya seorang kekasih menunggu kedatangan cintanya di sebuah termina. Berharap ia akan datang, meski tak kunjung jua datang.

9 dari 10 halaman

9. Parangtritis

Tranformasi Didi Kempot © Diadona


Lagu Parangtritis ini menceritakan pengalaman tersebut. Bagaimana Pantai Parangtritis mampu membawa kenangan yang menyakitkan karena janji yang diingkari oleh pasangannya. Bahkan, kalau ingat saja ia bisa sampai menangis.

10 dari 10 halaman

10. Ketaman Asmara

Tranformasi Didi Kempot © Diadona


Jatuh cinta dengan orang yang nggak bisa kita miliki, sakitnya bukan main. Inilah gambaran menyayat hati mengenai lagu Ketaman Asmara ini.

Itu dia 10 lagu Didi Kempot yang bikin hati ambyar. Saya senang sekali dengan lagu Cidro Janji, rangkaian kata dan cara penyampaian lagu sang maestro campursari Didi Kempot benar-benar menyayat hati.

Sekali lagi, Selamat Jalan Didi Kempot. Kami semua berduka untukmu.

Beri Komentar