Yuk Dicoba, Ini 7 Trik Jitu untuk Jadi Wanita Karier yang Sukses

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 22 April 2020 11:15
Yuk Dicoba, Ini 7 Trik Jitu untuk Jadi Wanita Karier yang Sukses
Punya prestasi cemerlang bukan sekadar impian..

Di masa sekarang, menjadi wanita karier bukanlah sesuatu yang ganjil. Banyak wanita yang mulai mengejar karier dan memberdayakan potensinya.

Meski demikian, banyak wanita yang diam-diam ingin mencapai karier yang sukses. Lantas, gimana sih cara mencapai kesuksesan sebagai wanita karier? Berikut ulasan yang dirangkum dari liputan6.com.

1 dari 4 halaman

1. Aktif

Ilustrasi Wanita Karier © Diadona

Poin terpenting untuk menjadi wanita karier yang sukses adalah dengan selalu aktif, semangat dan pantang menyerah dalam menjalankan pekerjaan. Kamu tentu perlu bersikap ramah pada semua rekan kerja, tapi yang terutama jangan lupa menyiapkan segudang ide cerdas nan kreatif yang bisa dikontribusikan bagi kemajuan perusahaan.

2. Percaya Diri

Kepercayaan diri bisa jadi salah satu senjata penting yang miliki. Namun jangan terlena, kepercayaan diri harus diimbangi dengan kemampuan yang mumpuni ya. Ssst, jangan rendah diri! Nanti kamu justru disepelekan orang lain!

2 dari 4 halaman

3. Cobalah Bekerja Sesuai Passion

Ilustrasi Wanita Karier © Diadona

Bekerja sesuai passion memang jadi impian banyak orang, tapi nggak semuanya bisa terwujud. Jika kamu kebetulan tidak bekerja sesuai dengan passion yang kamu miliki, maka jangan buru-buru resign. Nikmati pekerjaan yang saat ini kamu geluti dan terus asah kemampuanmu, agar kelamaan kamu bisa mendapat kenyamanan saat bekerja.

4. Senantiasa Berpikir Positif

Berpikir positif juga jadi salah satu poin yang perlu diperhatikan. Pikiran positif saat bekerja akan membuat perasaanmu jadi lebih tenang dan nyaman, sehingga pekerjaanmu bisa diselesaikan dengan baik.

3 dari 4 halaman

5. Terus Mengembangkan Diri

Ilustrasi Wanita Karier © Diadona

Jika kamu ingin menjadi wanita karier yang sukses, maka sudah seharusnya kamu terus melakukan pengembangan diri untuk mendukung pekerjaan yang kamu geluti. Cari tahu lebih dalam mengenai pekerjaanmu dan belajarlah untuk menyelesaikan setiap pekerjaan dengan sempurna.

6. Atur Skala Prioritas

Dalam dunia pekerjaan, kamu juga tetap perlu membuat skala prioritas. Kuasai setiap informasi penting, agar kamu bisa mengutamakan pekerjaan yang memang harus diprioritaskan.

4 dari 4 halaman

7. Kelola Waktu dengan Baik

Jadi wanita karier bukan berarti hidupmu dicurahkan 100% untuk pekerjaan, tapi kamu juga harus membagi waktu untuk keluarga. Jelaskan bagaimana kesibukanmu di pekerjaan, supaya mereka bisa menghargaimu dan tetap mendukung kerja kerasmu.


Itulah beberapa trik yang bisa kamu terapkan. Mengejar kesuksesan karier memang boleh, tapi jangan melupakan kebahagiaanmu sendiri yaa..

Beri Komentar