Sering Bosan saat di Kantor? Ini lho, Trik Biar Kerja Jadi Lebih Menyenangkan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 27 April 2020 11:15
Sering Bosan saat di Kantor? Ini lho, Trik Biar Kerja Jadi Lebih Menyenangkan
Cobain deh, biar gak gampang bosan.

Berkutat setiap hari di kantor memang sudah jadi rutinitas yang dilakukan tiap hari. Bangun pagi, berangkat ke kantor, kerja, pulang, istirahat, dan ulangi lagi keesokan harinya.

Rutinitas semacam ini kadangkala mendatangkan kebosanan. Bahkan lebih dari itu, kebosanan bisa mendera saat kamu berada di kantor.

Lantas gimana sih caranya biar nggak merasakan kebosanan saat bekerja di kantor? Merangkum dari yourtango.com, berikut adalah beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar kerja di kantor jadi lebih menyenangkan.

1 dari 5 halaman

Berpikiran Positif

Cara memulai hari sangat berpengaruh pada tingkat kebahagiaan dan kinerja selama hari tersebut berjalan. Dalam berbagai industri dan pekerjaan apa pun, hal ini tetap berpengaruh lho.

Sebisa mungkin awali hari dengan berpikiran positif, agar pekerjaan dan kesibukan apa pun yang dijalani sepanjang hari bisa terasa lebih menyenangkan.

2 dari 5 halaman

Permudah Pekerjaan

Pekerjaan yang seolah tidak ada habisnya memang benar-benar menyebalkan. Hal ini bisa membuat kamu uring-uringan dan tidak semangat dalam bekerja.

Untuk itu, kamu bisa mencari-cari cara agar beberapa pekerjaan bisa disederhanakan dan diotomatisasi agar jadi lebih mudah.

3 dari 5 halaman

Tersenyum pada Orang Sekitar

Yang satu ini sepele, tapi punya efek yang lumayan besar lho. Kamu bisa berbagi senyuman dengan rekan di kantor, sembari menyapa menanyakan kabar.

Balasan serupa dari teman kerja akan membuat suasana hatimu membaik dan jadi lebih positif.

4 dari 5 halaman

Ciptakan Persahabatan

Meskipun kamu harus menunjukkan produktivitas dan efisiensi yang baik di tempat kerja, kamu juga tetap perlu berinteraksi dengan rekan kerja lho. Mengutip dari fimela.com, memiliki teman di tempat kerja bisa membuat pekerjaan terasa lebih menyenangkan, berharga dan memuaskan.

Bahkan, memiliki sahabat di kantor bisa meningkatkan kepuasan sebesar 50% dan lebih mungkin terlibat penuh dalam pekerjaan mereka.

5 dari 5 halaman

Beberapa trik ini memang kelihatan sepele sih, tapi tetap perlu kamu lakuin loh. Ketika semuanya sudah jadi kebiasaan, suasana kerja pun akan terasa lebih menyenangkan dan bikin kamu betah deh. 

Beri Komentar