Pengin Jadi Crazy Rich? Coba deh Tekuni Salah Satu Bisnis Menjanjikan Ini!

Reporter : Mila
Sabtu, 26 Desember 2020 09:57
Pengin Jadi Crazy Rich? Coba deh Tekuni Salah Satu Bisnis Menjanjikan Ini!
Dijamin kamu bakal hidup enak deh!

Siapa sih yang gak mau punya banyak uang dan jadi kaya raya? Yap, pasti itulah tujuan hidup sebagian besar orang di dunia ini.

Tapi yang namanya uang gak bakal deh tiba-tiba jatuh dari langit. Oleh sebab itu, kamu harus berusaha untuk mendapatkannya. Dengan cara apa? Ya tentu saja dengan bekerja atau berbisnis.

Tapi bisnis seperti apa sih yang membuatmu cepat kaya ala crazy rich? Nah, biar gak penasaran lagi yuk simak artikel di bawah!

1 dari 5 halaman

Bisnis Online

Jaman sekarang semuanya serba online. Pun dengan bisnis. Pengusaha yang gak bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi pasti akan tergilas.

Cukup berbekal perangkat gadget dan akses internet, bisnis online sudah bisa dijalankan. Jangan lupa tambahkan strategi digital marketing agar bisnismu berkembang pesat.

Bisnis online yang bisa membuat kamu kaya raya ada banyak macamnya. Misalnya jualan online, mulai dari makanan, minuman, produk fashion, alat elektronik, kosmetik, perabotan rumah tangga, dan banyak lainnya.

Kamu bisa membuat lapak atau toko online di sejumlah e-commerce, membuat website sendiri, ataupun jualan di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan TikTok.

2 dari 5 halaman

Bisnis di Industri Kreatif

Jaman sekarang ini menjadi seseorang yang terkenal tidaklah susah. Menjadi youtuber, selebgram, influencer saat ini memberi pengaruh yang luar biasa bagi follower-nya. Cukup satu kekuatannya, yaitu konten. Buatlah konten semenarik mungkin , edukatif, dan juga bermanfaat.

Semakin banyak follower dan subscriber-nya, makin banjir tawaran iklan atau endorse. Tarifnya pun akan semakin besar. Bisa jadi kaya mendadak tuh!

3 dari 5 halaman

Bisnis Kuliner

Meskipun sudah mainstream, tak bisa dipungkiri bisnis kuliner ini bisa bikin kamu jadi crazy rich lho! Hal ini karena semua orang pasti butuh makan dan minum. Pasti ada saja pembelinya. Gak bakal pernah sepi. Jadi, bisnis kuliner sangat cocok buat pemula, bahkan yang sudah ahli sekalipun.

Kunci utama dari bisnis kuliner adalah rasa. Jadi jangan main-main dengan rasa. Walaupun harga makanan dan minuman yang kamu tawarkan murah, jangan melupakan kualitas rasa.

4 dari 5 halaman

Bisnis Franchise

Bisnis lain yang bisa mendatangkan uang banyak adalah waralaba atau franchise. Ini namanya konsep kemitraan. Kamu bisa membeli franchise ini kepada franchisor (pemilik merek).

Asal bisa memilih usaha franchise yang tepat dan menjalankannya dengan tepat pula, maka kamu bakal cepat balik modal. Malahan menghasilkan keuntungan besar.

5 dari 5 halaman

Bisnis Sumber Daya Alam

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia itu sangat kaya akan sumber daya alamnya. Oleh karena itu manfaatkan sebaik mungkin. Banyak crazy rich berasal dari pengusaha tambang batu bara, nikel, timah, perkebunan kelapa sawit. 

Tapi penting diingat, kalau mau mengelola bisnis tersebut bukan cuma butuh modal yang besar. Tapi juga harus paham betul soal eksplorasi, eksploitasi, dan lainnya. Yang terpenting harus ada izin dari pemerintah daerah maupun pusat. Jangan asal keruk bumi ini, karena yang ada nanti kamu malah terjerat masalah hukum dan dipidana.

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Beri Komentar