Tetap Cuan dari Momen Natal, Coba deh Bisnis Sampingan Berikut Ini!

Reporter : Mila
Selasa, 22 Desember 2020 08:57
Tetap Cuan dari Momen Natal, Coba deh Bisnis Sampingan Berikut Ini!
Lumayan banget lho pemasukannya!

Gak terasa nih kita udah sampai di penghujung tahun. Pantas saja ya mal-mal sudah ramai dihiasi ornamen untuk hari Natal. Mulai dari pohon cemara yang berhiaskan lampu kelap-kelip, sampai kereta salju Sinterklas yang ditarik rusa. Momen Natal benar-benar dimanfaatkan untuk meraup untung.

Nah bicara soal untung, kamu juga bisa lho mendapat cuan dengan memanfaatkan momen Natal. Tapi, bisnis apa yang nih pas sama momen Natal? Tenang, ada beberapa ide bisnis sampingan yang bisa kamu ciptakan dan tentunya menghasilkan cuan yang lumayan.

Makanya langsung simak yuk artikel di bawah!

1 dari 4 halaman

Hampers Natal

Bisnis Sampingan Hari Natal © Diadona

Permintaan parcel/hampers bakal laris manis menjelang Natal. Isinya beragam, mulai dari makanan ringan, pernak-pernik alat rumah tangga, hingga alat-alat protokol kesehatan demi melindungi diri dari virus Corona.

Kemasan parcel/hampers yang kamu jual harus semenarik dan sekreatif mungkin, supaya banyak yang suka dan membelinya. Kamu bisa bikin parcel/hampers Natal yang personal dan kekinian. Karena orang akan menyukai hal-hal yang unik dan berbeda dari yang sudah ada.

Tips: Kamu bisa cari bahan-bahan dengan harga murah untuk membuat parcel. Kalau perlu belilah dalam jumlah grosir atau lusinan agar mendapatkan harga yang lebih murah. Jangan lupa dibandingkan harga antara penjual yang satu dan penjual yang lain.

2 dari 4 halaman

Kue Natal

Bisnis Sampingan Hari Natal © Diadona

Nah, yang satu ini jelas banyak yang dicari. Kue selalu hadir sebagai simbol sebuah perayaan, gak terkecuali waktu Natal. Kue natal beragam, mulai dari kue kering manis ataupun kue asin. Beragam jenis dan rasa kue ini bisa menjadi peluang bisnis sampingan yang menjanjikan saat Hari Natal.

Tips: Utamakan kualitas dalam membuat kue Natal ini.Pembeli akan cenderung memilih kue yang enak walaupun harganya agak mahal ketimbang kue murah tapi rasanya gak enak. Jangan lupa juga kamu harus pintar berkreasi dalam mengemas kue-kue Natal ini agar semakin menarik.

3 dari 4 halaman

Ketering Natal

Bisnis Sampingan Hari Natal © Diadona

Percaya atau enggak, rata-rata orang lebih suka beli masakan jadi/siap saji pada perayaan Natal. Apabila kamu berminat membuka bisnis katering menjelang natal, kamu bisa menjual menu-menu khas Natal.

Tips: Dalam berbisnis makanan, hal yang terpenting adalah rasa masakan yang kamu jual. Perhatikan rasa dan juga kualitas masakanmu agar bisnis katering ini makin laris manis.

4 dari 4 halaman

Mainan Anak

Bisnis Sampingan Hari Natal © Diadona

Momen Natal selalu disambut meriah khususnya oleh anak-anak. Karena di hari Natal, mereka akan menerima kado dari orangtua dan saudara. Biasanya isinya berupa mainan yang mereka inginkan. Nah, ini bisa jadi peluang bisnis sampinganmu.

Tips: Jual mainan yang variatif supaya lebih banyak pilihan bagi konsumen. Kamu bisa mendapatkan harga murah, dengan membeli mainan anak di agen atau distributor besar. 

Semoga tips ini bermanfaat ya. Selamat Hari Natal!

Beri Komentar