Lagi Males Kerja? Ingat-ingat 5 Hal Ini Biar Gak Keterusan!

Reporter : Mila
Kamis, 4 Februari 2021 10:57
Lagi Males Kerja? Ingat-ingat 5 Hal Ini Biar Gak Keterusan!
Ayo-ayo jangan males kerja!

Rasa jenuh karena aktifitas yang yang monoton bisa membuat kita mengalami penurunan semangat. Termasuk dalam hal bekerja. Semua itu wajar dan manusiawi kok.

Tapi, rasanya gak bijaksana juga kalau kamu gak melakukan apa pun untuk mengatasi rasa malas dan jenuhmu. Kalau dibiarkan, bisa-bisa rasa malas itu makin parah. Sebelum berdampak buruk sama pekerjaanmu, coba deh ingat-ingat 5 hal di bawah ini:

1 dari 5 halaman

Kalau Gak kerja, Mau Hidup Pakai Apa?

Mungkin sebagian dari kalian akan menjawab, " ah masih banyak tabungan!" . Tapi coba pikir deh, sebanyak apapun tabunganmu kalau gak kerja ya bakal habis juga.

Jadi, demi kesejahteraan hidup, mau gak mau kamu memang harus tetap bekerja. Bergantung sama orang lain juga gak enakkan?

Kamu butuh uang bukan cuma buat makan, tetapi juga menegakkan harga diri.

2 dari 5 halaman

Ubah Mindset

Siapa nih yang masih menganggap bahwa bekerja sama dengan penderitaan? Gimana bisa disebut penderitaan kalau dari situ kamu justru mendapatkan penghidupan? Ayo ubah pemikirannya!

Selain itu dengan bekerja, kamu bisa mengembangkan dirim, wawasanmu juga terus bertambah, dan gak ketinggalan jaman.

3 dari 5 halaman

Kamu Gak Sendirian

Kamu merasa malas dan capek? Kamu gak sendiri. Faktany, mempertahankan semangat sampai seratus persen itu sulit. Apalagi kehidupan orang dewasa sangatlah kompleks.

Tapi kamu juga harus tetap bersikap profesional. Apalagi kalau kamu gak satu atau dua hari menggeluti pekerjaan itu melainkan sudah sangat berpengalaman. Jadi yang perlu kamu lakukan saat merasa malas adalah tetap menjalankan rutinitasmu. Jangan sampai membiarkan tugas-tugasmu terbengkalai.

4 dari 5 halaman

Posisimu Sekarang adalah Impian Banyak Orang

Apa pun pekerjaan dan posisimu hari ini, pasti banyak orang di luar sana yang mau menggantikanmu. 

Mendapatkan pekerjaan juga bukan urusan gampang. Jadi kalau sampai hari ini kamu masih punya pekerjaan dan penghasilan yang cukup, jangan sampai terlintas dalam pikiran untuk menyia-nyiakannya.

5 dari 5 halaman

Ingat Semua Perjuanganmu

Kalau kamu lagi malas, coba deh  kamu ingat-ingat lagi perjuangan kerasmu untuk mendapatkan pekerjaan. Sainganmu begitu banyak, gak sebanding dengan lowongan yang tersedia.

Perjuanganmu luar biasa untuk sampai di titik ini. Jadi sekali lagi, jangan disia-siakan ya!

Beri Komentar