Gak Cuma Bahasa Inggris, Ini 5 Keterampilan Bahasa yang Paling Dicari Perusahaan!

Reporter : Mila
Selasa, 2 Februari 2021 07:57
Gak Cuma Bahasa Inggris, Ini 5 Keterampilan Bahasa yang Paling Dicari Perusahaan!
Kamu sudah kuasai berapa bahasa?

Mempelajari bahasa lain jelas bukan lah hal yang mudah dan membutuhkan waktu, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang. Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang wajib kamu kuasai di era industrialisasi seperti sekarang ini.

Tapi gak cukup Bahasa Inggris aja nih, ada lima bahasa lain yang juga menjadi sama pentingnya untuk dikuasai khususnya di dunia kerja. Nah kalau kamu menguasai bahasa-bahasa ini, kamu bisa punya 'nilai jual' lebih di mata perusahaan. Apa saja? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah!

1 dari 5 halaman

Bahasa Jepang

Jepang adalah salah satu negara maju di kawasan Asia yang menjadi leader atau pemimpin di bidang teknologi. Gak heran nih kalau banyak orang yang ingin berkarir di perusahaan Jepang.

Oleh karena itu mengusai Bahasa Jepang akan sangat diperlukan untuk memudahkanmu dalam bekerja.

2 dari 5 halaman

Bahasa Jerman

Bahasa Jerman jadi salah satu bahasa asing yang diajarkan di banyak sekolah. Bukan tanpa alasan, karena memang menguasai bahasa Jerman punya banyak manfaat terutama di dunia kerja.

3 dari 5 halaman

Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin adalah bahasa kedua yang paling banyak dipakai di seluruh dunia setelah bahasa Inggris. Bahasa Mandarin juga punya banyak turunan bahasa, seperti bahasa Hokkien, Kanton, Hakka, dan Tiochiu. 

Oleh karena itu jadi ahli bahasa Mandarin dan turunannya bisa menjadi nilai jual yang tinggi, khususnya di perusahan berskala internasional. Hampir setiap perusahaan bakal memerlukan orang-orang dengan skill berbahasa Mandarin.

4 dari 5 halaman

Bahasa Arab

Meski kurang familiar di kalangan millennial, tapi ternyata menguasai bahasa Arab bisa meningkatkan kualitas dan nilai jual saat bekerja di beberapa perusahaan besar lho!

Ada banyak perusahaan migas, pariwisata, sampai pertanian yang membutuhkan ahli bahasa ini. Selain itu bukannya gak mungkin kamu bisa bekerja di Timur Tengah dengan standar gaji yang tinggi. 

5 dari 5 halaman

Bahasa Prancis

Bahasa Prancis terkenal sebagai salah satu bahasa yang paling susah untuk dipelajari.

Meski begitu, ternyata banyak perusahaan kelas dunia yang berbasis di negara ini. Nah kalau kamu bisa Bahasa Prancis dengan lancar, maka kesempatanmu untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut bakal semakin besar.

Jadi gak ada salahnya untuk mempelajari dan mengasah kemampuan berbahasamu mulai dari sekarang. Semoga informasi ini bermanfaat!

Beri Komentar