Kelihatannya Kayak Nganggur, Beragam Profesi ini Justru Tuai Penghasilan Besar

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 4 Mei 2020 07:15
Kelihatannya Kayak Nganggur, Beragam Profesi ini Justru Tuai Penghasilan Besar
Sering dikira nganggur malahan..

Sampai saat ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa bekerja itu harus ke kantor atau setidaknya keluar rumah. Yah memang nggak salah sih, tapi belakangan ini berkembang profesi-profesi baru yang ternyata bisa dikerjakan tanpa perlu keluar rumah.

Meski terlihat berdiam diri di rumah dan seolah menganggur, pekerjaan-pekerjaan ini justru punya penghasilan yang cukup besar lho. Kira-kira apa aja? Simak ulasan berikut ya..

1 dari 6 halaman

1. YouTuber atau Vlogger

Ilustrasi Vlogger © Diadona

Sampai saat ini profesi sebagai YouTuber atau Vlogger masih kerap dipandang sebelah mata. Seringkali dikira pengangguran, YouTuber yang memiliki banyak penonton dan subscriber justru punya penghasilan yang nggak sedikit.

Meski terlihat menggiurkan, jadi seorang YouTuber justru perlu keseriusan. Nggak cuma tentang konten, tapi peralatan yang dipergunakan pun tentu merogoh kocek yang cukup dalam.

2 dari 6 halaman

2. Penulis Lepas

Ilustrasi Penulis Lepas © Diadona

Seiring perkembangan zaman, banyak profesi baru yang juga menjanjikan. Salah satunya yakni dengan menjadi penulis lepas atau penulis online.

Kamu perlu membekali diri dengan berbagai ide, kemampuan menulis, serta bantuan dari internet untuk bisa menjalani profesi yang satu ini. Prosesnya terhitung mudah dan cepat untuk bisa menghasilkan uang, tapi sayangnya masih banyak orang yang salah paham dengan profesi penulis lepas ini.

3 dari 6 halaman

3. Penerjemah Bahasa Asing

Ilustrasi Online Translator © Diadona

Sebagai penerjemah atau translator, tentu harus memiliki keahlian khusus utamanya dalam bahasa. Meski keliatannya mudah, tapi menerjemahkan tulisan secara tepat tentu aja nggak mudah lho.

Belakangan ini, profesi sebagai penerjemah semakin laku di pasaran. Jasa ini pun seringkali dihargai dengan nilai yang cukup menggiurkan. Sayangnya tidak semua orang memahami profesi ini dan justru menganggap pekerjanya sebagai sosok yang sedang menganggur.

4 dari 6 halaman

4. Gamer Profesional

Ilustrasi Profesional Gamer © Diadona

Seorang gamer kerap kali mendapat cap negatif dan dianggap sebagai hobi yang candu dan bikin seseorang jadi malas. Tapi sebenarnya, jika profesi ini ditekuni lebih serius, maka menghasilkan uang bukan lagi hal yang sulit.

Cap negatif pada seorang gamer membuat mereka dipandang sebelah mata. Padahal jika ditelaah lebih jauh, ketekunan dalam mengikuti turnamen bisa membuat seorang gamers menuai penghasilan besar.

5 dari 6 halaman

5. Developer Aplikasi atau Game

Ilustrasi Developer Aplikasi dan Game © Diadona

Belakangan ini muncul berbagai aplikasi baru yang bisa dipakai di PC maupun smartphone. Produk-produk ini ternyata adalah hasil buatan seorang developer atau pembuat aplikasi.

Mereka bisa membangun sebuah aplikasi dari rumah dan berkomunikasi dengan klien melalui e-mail atau aplikasi chatting. Sayangnya hal inilah yang membuat mereka dianggap sebagai pengangguran, padahal bayaran atas ide kreatif dan kemampuan mereka tidak sedikit lho.

Beri Komentar