Jarang Dilirik, Ga Nyangka Profesi-Profesi Ini Justru Bikin Pekerjanya Tajir Melintir!

Reporter : Mila
Kamis, 23 April 2020 08:57
Jarang Dilirik, Ga Nyangka Profesi-Profesi Ini Justru Bikin Pekerjanya Tajir Melintir!
Tertarik mencoba?

Untuk kamu yang lagi nyari kerjaan, pasti gaji jadi salah satu faktor utama yang jadi bahan pertimbangan. Kerap kali, banyak orang menganggap dokter dan pengacara adalah profesi yang menawarkan gaji besar. Eits, itu baru sebagian kecil.

Ternyata ada beberapa profesi lain yang anti-mainstream bahkan sering diremehkan, yang menawarkan gaji yang berlimpah. Dilansir dari therichest, ini nih profesi yang bikin pekerjanya tajir melintir!

1 dari 4 halaman

Inspektur Lift

Profesi yang Jarang Dilirik © Diadona

Keamanan dan keselematan itu hal yang penting, ga terkecuali untuk lift-lift yang ada di gedung seperti hotel atau perusahan. Itulah penjaga atau inspektur lift. Tugas mereka memastikan semua fungsi lift berfungsi dengan baik, sehingga nggak terjadi hal-hal yang diinginkan, seperti pengguna yang terjebak dalam lift atau jatuh dari lift.

Inspektur lift rata-rata menghasilkan sekitar USD 64.000 per tahun atau Rp894,7 juta (Rp74 juta per bulan). Wow!

2 dari 4 halaman

Hacker

Profesi yang Jarang Dilirik © Diadona

Hacker emang punya image atau reputasi yang buruk ya bagi sebagian orang. Tapi jangan salah, buktinya banyak perusahaan yang mempekerjakan hacker. Mereka dipekerjakan untuk menemukan kelemahan atau error spot dalam struktur sistem keamanan perusahaan.

Kalau kamu punya kemampuan IT yang oke manfaatkan ya, siapa tau bisa jadi hacker, karena gajinya ga main-main, yaitu USD 118.000 atau Rp 1,6 miliar (Rp137,4 juta per bulan).

3 dari 4 halaman

Petugas Bandara

Profesi yang Jarang Dilirik © Diadona

Sering bepergian naik pesawat? Pasti udah ga asing dong sama suasana di bandara. Coba deh perhatikan petugas bandara yang membantu ribuan penumpang di bandara. Nama kerennya skycaps, mereka bertugas menangani penumpang mulai dari mengangkut koper, memeriksa tas, dan membantu memuat dan menurunkan barang pribadi.

Gaji seorang skycaps bisa mencapai USD 80.000 atau Rp1,1 miliar per tahun (Rp92 juta per bulan). Luar biasa!

4 dari 4 halaman

Pakar Feng Shui

Profesi yang Jarang Dilirik © Diadona

Feng Shui adalah sebuah praktik kuno yang berasal dari Tiongkok, tentang tata letak ruangan atau bangunan yang memengaruhi hasil negatif dan positif pada kehidupan. Orang-orang yang percaya sama Feng Shui biasanya merupakan selebriti ternama.

Jika kamu jadi spesialis Feng Shui untuk selebriti, maka kamu bisa menghasilkan hingga USD 250.000 atau Rp3,4 miliar per tahun (Rp291,2 juta per bulan). Auto kaya raya!

Gimana, masih puas sama gaji UMR atau pengen lebih lagi? Hehe~

Beri Komentar