Jadi Karyawan Favorit Bukan Sekadar Impian! Ini lho Tips untuk Mewujudkannya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 23 April 2020 11:15
Jadi Karyawan Favorit Bukan Sekadar Impian! Ini lho Tips untuk Mewujudkannya
Nggak cuma rekan kerja, Bos pun pasti melirik kamu..

Menjadi seseorang yang disukai memang impian bagi sebagian orang, tak terkecuali saat berurusan dengan dunia kerja. Maka nggak mengherankan banyak orang berusaha untuk meraih predikat sebagai karyawan favorit.

Meski untuk mencapai hal tersebut nggak semudah membalik telapak tangan, tapi ada beberapa strategi yang bisa kamu coba nih. Mengutip dari time.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Business Insider bisa kamu terapkan untuk menjadi karyawan favorit dengan karier cemerlang di kantor.

1 dari 5 halaman

Terampil Memecahkan Masalah

Saat bekerja, kadangkala datang permasalahan yang memang nggak bisa dihindari. Nah, di saat inilah kamu jangan terus mengeluh dan bergantung pada orang lain. Berusahalah untuk terampil mencari cara untuk memecahkan masalah.

2 dari 5 halaman

Tunjukkan Kinerja

Ilustrasi Wanita Bekerja © Diadona

Kinerja sudah pasti jadi penilaian masing-masing individu. Tapi untuk diakui sebagai karyawan favorit, maka sudah selayaknya kamu juga memperhatikan kerjasama yang kamu lakukan dengan rekan kerjamu. Yang terpenting, selesaikan setiap pekerjaan dengan tanggung jawab.

3 dari 5 halaman

Rajin Berdiskusi

Seorang psikolog, Robert Cialdini menyatakan bahwa, rajin berdiskusi dan meminta saran akan membangun kemitraan dengan rekan kerja lainnya. Bahkan hal semacam ini memungkinkan bahwa setiap gagasanmu akan mendapat dukungan lho.

4 dari 5 halaman

Mulai Bekerja Lebih Awal

Ilustrasi Wanita Pekerja © Diadona

Mulai bekerja lebih awal ternyata bukan perkara sepele lho. Penelitian Michael G. Foster dari University of Washington menunjukkan bahwa karyawan yang masuk kantor lebih awal justru memiliki ketelitian dan kinerja yang lebih baik. Pekerjaan yang cepat selesai, membuat mereka memiliki lebih banyak waktu untuk memeriksanya kembali.

5 dari 5 halaman

Jangan Lupa Minta Maaf dan Terima Kasih

Yang satu ini kelihatannya sepele, tapi ternyata menjadi bentuk penghargaan bagi siapa saja yang mendengarnya. Ucapan 'maaf' dan 'terima kasih' akan membuat seseorang merasa bahwa kerja kerasnya dihargai.


Nah, memang kelihatannya tips tersebut mudah saja ya. Tapi penerapannya nggak semudah kelihatannya lho. Tetap semangat dan jangan menyerah, status karyawan favorit sudah menunggumu!

Beri Komentar