'The Power of Girl Squad' Bantu Perempuan Jadi Lebih Sukses

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 4 Februari 2020 12:05
'The Power of Girl Squad' Bantu Perempuan Jadi Lebih Sukses
Dikelilingi teman suportif bisa bikin perempuan jadi makin sukses.

Sebuah studi yang diterbitkan di Harvard Business Review mengungkapkan bahwa perempuan yang memiliki teman dekat yang kuat, cenderung lebih sukses secara profesional. Dikutip dari Times of India, Brian Uzzi mengungkapkan bahwa perempuan yang dikelilingi oleh sesama rekan pekerja perempuan yang kuat, lebih berpotensi mendapatkan jabatan yang tinggi sekaligus gaji yang tidak sedikit.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Perempuan Ngobrol © Diadona

Rupanya ungkapan ini bukan tanpa alasan. Perempuan dikenal sebagai pribadi yang suka berbagi cerita. Bahkan beberapa perempuan tak sungkan meminta nasihat pada perempuan lain yang dianggapnya lebih mampu. Biasanya, nasihat dan bimbingan ini nggak hanya datang dari rekan kerja, tapi bisa juga dari anggota keluarga seperti ibu dan kakak.

Selain lebih mudah meraih kesuksesan, perempuan yang dikelilingi dengan rekan kerja sesama perempuan biasanya akan lebih mudah terhindar dari seksisme. Hal ini tentunya bisa berdampak pada peningkatan kreativitas, produktivitas, bahkan tahan terhadap suatu kritik.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi teman-teman perempuan © Diadona

Penelitian serupa ternyata pernah dilakukan oleh breastcancer.org. Perempuan yang memiliki kehidupan sosial yang baik, biasanya akan memiliki ketahanan hidup yang baik pula. Studi mengungkapkan bahwa perempuan yang hidup terisolasi secara sosial, lebih mungkin terjangkit kanker payudara dibandingkan mereka yang memiliki sistem pendukung yang kuat.

Wah, ternyata dukungan dari sesama perempuan begitu berarti ya.. Pernah mengalami kondisi yang demikian? Bagikan ceritamu di kolom komentar ya!

Beri Komentar