Jadi CEO di Usia Muda Bukan Lagi Mimpi, Perhatikan Dulu Hal Penting Ini!

Reporter : Mila I
Kamis, 11 Februari 2021 12:57
Jadi CEO di Usia Muda Bukan Lagi Mimpi, Perhatikan Dulu Hal Penting Ini!
Kamu pasti bisa kok!

Memulai karir di usia muda bisa menjadi pilihan untuk semua orang, mengingat saat ini peluang sukses di usia muda lebih terbuka lebar. Bukan hanya sukses sebagai pegawai biasa saja, hal yang sama juga berlaku untuk kamu yang mau menjadi CEO di usia muda.

Jabatan tertinggi di perusahaan ini dulunya identik dengan usia yang sudah cukup senja. Tapi, beberapa tahun tahun belakangan ini sejumlah anak muda mulai bisa bertransformasi menjadi CEO sukses dan membawa perusahaan mereka tumbuh dan berkembang.

Berkaca kepada mereka menjadi CEO di usia muda jelas bukan lagi mimpi semata, kan? Untuk kamu yang bercita-cita jadi CEO di usia muda, simak dulu hal penting berikut ini yang perlu kamu pahami.

1 dari 2 halaman

Siapkan Mental

Mungkin kamu melihat kedupan CEO yang menyenangkan, karena memiliki banyak aset perusahaan dan tentunya memiliki banyak uang. Sementara pada kenyataannya, mereka justru telah mengalami banyak hal untuk mendapatkan kesuksesan seperti sekarang.

Jangan cuma melihat apa yang dilakukan seorang CEO saat ini, sebab di balik itu banyak jatuh bangun yang sudah mereka alami. Misalnya membangun bisnis dari nol tanpa bantuan orang lain, minimnya modal, adanya penolakan, disepelekan, mengalami kegagalan, terpuruk dan lain-lain.

Dibutuhkan mental yang tangguh dan penuh daya juang untuk bisa meraih kesuksesan. Jika ingin sukses di usia muda, maka kamu harus membiasakan diri dengan hal-hal yang seperti ini.

2 dari 2 halaman

Lima Karakter CEO yang Unik

Orang sukses memiliki pola pikir yang tak biasa seperti manusia pada umumnya, yaitu mereka berani mengambil risiko dan melawan arus. Ada banyak karakter yang pada umumnya dimiliki oleh CEO muda, beberapa di antaranya seperti berikut:

1. Unik dan fleksibel.

2. Kemampuan menciptakan peluang dan mengelola kegagalan.

3. Memiliki sudut pandang yang beda.

4. Menemukan lingkungan yang tepat.

5. Membuktikan diri.

Siapapun bisa sukses sebagai CEO muda, asalkan punya kerja keras dan sanggup dengan proses yang cukup panjang. Apapun keberhasilan yang ingin dicapai, pastikan susun rencana sukses dengan baik sejak awal. Lakukanlah semua usaha yang mampu dilakukan, supaya keinginan menjadi CEO muda bukan hanya mimpi semata. Semoga berhasil!

Beri Komentar