Berawal dari Ide Kreatif, Istana Boneka Kini Sudah 20 Tahun Berdiri dan Jadi Bisnis yang Menjanjikan

Reporter : Mila Ismiranda
Rabu, 8 Juli 2020 19:01
Berawal dari Ide Kreatif, Istana Boneka Kini Sudah 20 Tahun Berdiri dan Jadi Bisnis yang Menjanjikan
Melalui waktu yang tidaklah singkat, Istana Boneka bisa tetap eksis.

Membangun sebuah karir dengan mendirikan usaha tidaklah semudah kata orang. Butuh persiapan yang matang dan tentunya tujuan yang mapan.

Bisnis boneka salah satunya. Siapa sangka Istana Boneka yang didirikan Susan Soewono bisa bertahan dan terus eksis sampai 20 tahun lamanya.

Susan mengaku menggeluti bisnis ini karena boneka bagi dirinya mempunyai sisi unik.

"Bisa dikoleksi, ngilangin stres, dan bisa jadi temen. Nah unik banget kan," ujarnya dalam saat ditemui Diadona (08/07).

Susan Soewono

1 dari 4 halaman

Bisnis Boneka

Istana Boneka yang berdiri sejak tahun 2000 ini sendiri sudah punya ribuan koleksi yang beraneka ragam. Tak hanya boneka sebagai mainan saja, disini banyak pula jenis boneka edukatif maupun multifungsi, seperti boneka bantal dan tempat tisu.

      View this post on Instagram

Tempat Tissue Boney Bonita Harga: 35rb Untuk order dan pertanyaan silahkan hubungi nomor dibawah ini: WA 0811 316 4001 Tokopedia: Istana Boneka (ISBON) Shopee: istanaboneka.id Bukalapak: Istana Boneka #isbon #istanaboneka #jualboneka #bonekaunicorn #unicorn #bonekakelinci #bonekarabbit #bonekamacan #boney #bonita #bonekawisuda #tempattissue #tempattisu

A post shared by Istana Boneka Official (@isbon.id) on

2 dari 4 halaman

Selalu Mengikuti Jaman dan Selera Pasar

Salah satu kunci yang membuat Istana Boneka menjadi bisnis pesat dan tetap eksis adalah selalu meng-update produk terbarunya sesuai selera pasar.

"Kita mengikuti apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini," kata Susan.

"Karena dari jaman ke jaman apa yang disukai orang berbeda-beda," lanjutnya.

Untuk saat ini, Susan mengakui bahwa boneka yang paling laris adalah boneka Frozen II dan BT21.

      View this post on Instagram

YEAAAYY!! akhirnya yang ditunggy tunggu datang jugaa di ISBON. Ayo ke ISBON sekarang buat ketemuan sama Elsa, Anna dan Olaf ???????? . . untuk detail harga cek di @isbon.catalog yuuk! _____ #disney #frozen #frozen2 #magicalspiritsatisbon #anna #elsa #elsaandanna #bonekadisney #bonekalucu #bonekawisuda #isbon #istanaboneka #bonekaisbon #bonekafrozen #bonekaolaf

A post shared by Istana Boneka Official (@isbon.id) on

3 dari 4 halaman

Tips Membangun Bisnis Segmented

Menjalani usaha boneka jelas adalah usaha segmented yang dinilai sangat berisiko. Namun Susan memberikan tips untuk kalian yang ingin membangun bisnis seperti ini atau jenis bisnis lainnya.

"Tentunya memerlukan sikap yang pantang menyerah dalam mengatasi suatu masalah. Karena jika masalah tersebut terselesaikan membuat kita selangkah lebih maju lagi,"

"Perlu nyali yang besar untuk menggelutinya karena tidak mudah. Yang harus dipikirkan baik-baik apakah kreatifitas yang dimiliki mampu menjangkau pasar yang segmented. Karena tanpa kreatifitas, akan kecil kemungkinan bisnis kita dilirik," jelasnya.

Wah, jadi gak heran ya kenapa produk-produk dari Istana Boneka selalu unik dan lucu-lucu. Gimana, menginspirasi banget kan? Tertarik untuk memulai bisnismu sendiri?

      View this post on Instagram

BEAR BROTHERS???? . . Bear Lilo & Loli Ukuran: 35 cm Harga: 199,000 Untuk order dan pertanyaan silahkan hubungi nomor dibawah ini: WA 0811 316 4001 Tokopedia: Istana Boneka (ISBON) Shopee: istanaboneka.id Bukalapak: Istana Boneka Untuk pemesanan sebelum jam 16.00 sore akan dikirim dihari yang sama ???? . . #bonekabear #isbon #bonekaisbon #istanaboneka #bonekaberuang #tedddybear #bonekateddy #bonekaistanaboneka #beruangistanaboneka #istanaboneka #jualboneka #bonekakelinci #bonekarabbit #bonekababi #bonekakodok #bonekaayam #bonekaanjing #jualbonekajakarta #jualbonekabogor #jualbonekabekasi #jualbonekamurah #jualbonekaedukasi #bonekaedukasi #bonekahewan

A post shared by Istana Boneka Official (@isbon.id) on

Beri Komentar