4 Pemain Sepak Bola yang Sukses di Dunia Bisnis, Ikuti Jejaknya!

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 23 Oktober 2020 12:59
4 Pemain Sepak Bola yang Sukses di Dunia Bisnis, Ikuti Jejaknya!
Sudah bukan jadi rahasia lagi, jika menjadi pesepakbola terkenal biasanya memiliki bayaran yang fantastis.

Apalagi jika mampu bersaing di liga-liga internasional, dan bergabung dengan klub-klub top dunia, tentunya pundi-pundi penghasilan akan sangat banyak. Wajar jika beberapa pemain sepak bola kelas dunia, kerap menjalani gaya hidup mewah, karena bagi mereka bermain bola dan kekayaan bisa didapat secara bersamaan.

Uniknya, beberapa pesepak bola sukses di dunia pun telah melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Tampaknya, mereka menyadari bahwa kekayaan tidak akan bertahan selamanya, jika hanya disia-siakan, sehingga mereka memilih untuk merotasi penghasilannya dengan berbagai usaha hingga sukses seterang karir mereka di lapangan hijau.

Penasaran, siapa sajakah pemain bola yang juga sukses di dunia bisnis ini? Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 4 halaman

1. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand © Diadona

Sejak memilih gantung sepatu pada 2015 lalu, nama Rio Ferdinand tak serta-merta tenggelam.

Mantan pemain nasional Inggris yang juga sudah lama bersama Manchester United ini sebenarnya giat membangun bisnisnya. Tak hanya sebagai pengamat sepak bola, kini Ferdinand juga punya restoran bernama Rosso yang begitu terkenal. Tak hanya itu, Ferdinand juga memiliki lini brand clothing bernama " FIVE" .

2 dari 4 halaman

2. David Beckham

David Beckham © Diadona

Meski sudah lama pensiun dari dunia sepak bola, bukan berarti pundi-pundi kekayaan David Beckham kini berkurang. Di sisi lain, kegigihannya dalam berbisnis membuat mantan pesepakbola Inggris itu kini menjadi salah satu miliarder dunia.

Diketahui bahwa legenda Manchester United ini membangun kerajaan bisnisnya yang bernama DB Ventures Limited. Melalui perusahaannya, Beckham dikenal sebagai pemegang saham terbesar kedua dari Guild Esports yang berkantor pusat di London. Suami Victoria ini juga masih memiliki beberapa bisnis gurita di berbagai bidang lain, seperti restoran, hotel, hingga kosmetik.

Ini belum ditambah dengan kekayaan yang didapat David Beckham dari menjadi duta merek untuk merek kelas dunia.

3 dari 4 halaman

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic © Diadona

Siapa yang tidak kenal pesepak bola Swedia ini? Tak hanya jago menggiring bola, menerobos pertahanan lawan dan mencetak gol, Zlatan Ibrahimovic juga sukses menyeimbangkan kariernya di dunia sepak bola dengan berbisnis.

Striker AC Milan ini memiliki lini bisnis pakaian olahraga " A-Z by Zlatan" . Bahkan, Zlatan mengaku sendiri mendesain berbagai koleksi A-Z, karena memahami pakaian yang cocok untuk pemain saat berlatih. A-Z by Zlatan juga hadir di lini pakaian dalam pria. Seolah tak mau berpuas diri, Zlatan pun memasuki bisnis mobile game dengan meluncurkan Zlatan Legends.

4 dari 4 halaman

4. Cristiano Ronaldo

Universitas Ini Buka Jurusan Cristiano Ronaldo, eh Ini Lulusannya Mau Kerja Apa? Serius Nanya © Diadona

Beberapa kali didapuk sebagai pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo enggan menikmati kekayaannya untuk hidup mewah. Meski semua yang diinginkannya bisa dengan mudah diraih dari gaji fantastis yang didapatnya, nyatanya pemain asal Portugal ini juga berhasil mengubah uangnya menjadi bisnis.

Padahal, sejak 2006, pemain yang kini merumput bersama Juventus itu serius menggarap bisnis fashion. Dengan label " CR7" , Ronaldo kemudian mulai meluncurkan berbagai macam pakaian dalam premium, kaus kaki, baju dan sepatu untuk anak-anak dan dewasa. Kerennya, Ronaldo juga melebarkan sayap bisnisnya di sektor perhotelan.

Wow! Kesadaran mereka untuk tak berpuas dengan gaji yang fantastis, dan akhirnya memilih untuk memutarkan uang untuk menghasilkan uang lagi, patut dicontoh ya!

Beri Komentar