11 Arti Sukses dari Tokoh Terkenal Dunia, Mana yang Cocok Untukmu?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 18 Juni 2021 16:46
11 Arti Sukses dari Tokoh Terkenal Dunia, Mana yang Cocok Untukmu?
Sukses adalah kata dengan definisi yang personal dan inilah maknanya bagi para tokoh sukses dunia

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, sukses adalah berhasil atau beruntung. Tapi ini hanyalah arti dalam penggunaan bahasa. Dalam kehidupan sehari-hari, kata 'sukses' bisa sangat personal. Sukses bukan hanya kata, namun rasa. Yah, mungkin seperti 'cinta' dan kata lainnya. Ya nggak sih?

Setiap orang punya jawaban yang berbeda tentang definisi sukses, tergantung di titik mana kehidupan mereka dan juga apa yang mereka cita-citakan.

Dan karena itu pula, maka pengertian sukses bisa berbeda setiap orang, tergantung dengan tujuan hidup mereka bukan? Banyak orang mengartikan sukses adalah tentang uang dan kekuasaan, sebagian lagi tentang keluarga, gaya hidup tertentu, atau nila-nilai moral.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa definisi sukses dari berbagai tokoh dunia. Mana yang sesuai denganmu?

1 dari 3 halaman

Sukses adalah © Diadona

Arti sukses adalah ketika kamu sudah melakukan apa yang terbaik dalam usahamu. Karena namanya jug akita cuman manusia ya kan yang cuman bisa berusahan dan bersabar. Hasilnya? Serahkan pada Tuhan.

Kalau hasilnya tak sesuai impian, hati kamu mungkin tak akan menyesal karena memang sudah melakukan yang terbaik. Tapi bayangkan bila dari awal saja kamu sudah ogah-ogahan, akan ada penyesalan berupa 'kenapa ya aku kurang berusaha?'

Orah Winfrey

" Kuncinya adalah nggak perlu khawatir dengan kesuksesan itu sendiri. Tapi sebaliknya harus ettap bekerja untuk menjadi signifikan."

Intinya nih arti sukses itu penting, tapi yang tak kalah bermakna adalah mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan itu.

Elon Musk

" Berbaring di pantai sebagai suatu agenda utama adalah sesuatu yang terdengar mengerikan untuk saya. Bisa-bisa saya gila. Saya suka bekerja."

Arianna Huffington (Pendiri Huffington Post)

" Kita cenderung memikirkan kesuksesan sepanjang dua metrik, yakni uang dan kekuasaan. Namun sebaiknya kita harus lebih dari itu. Sukses adalah metrik ketiga, melampaui dua metrk tersebut. Sukses terdiri dari empat pilar : kesejahteraan, kebijaksanaan, keajaiban dan memberi.

2 dari 3 halaman

Sukses adalah © Diadona

Mark Cuban (Milyarder)

" Arti sukses adalah bangun di pagi hari dengan senyum di wajah, mengetahui itu akan menjadi hari yang menyenangkan. Saya bahagia dan saya merasa seperti sukses ketika saya masih miskin."

John Wooden (Pelatih Bola Basket paling sukses dalam Sejarah)

" Arti sukses adalah tentang bersaing dnegan diri sendiri daripada dengan orang lain. Ketenangan pikiran dicapai hanya melalui kepuasaan diri karena tahu kalau kita sudah melakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan."

Warren Buffet

" Saya mengukur kesuksesan dengan berapa banyak orang yang mencintai saya."

Bill Gates

" Saya mengambil definisi sukses dari Warren Buffet, bahwa arti sukses adalah tentang berapa banyak orang yang berada di dekat saya, bahagia dan mencintai saya. Juga menyenangkan ketika kiat bisa membuat suatu perbedaan atau menciptakan sesuatu dan membantu orang yang membutuhkan.

3 dari 3 halaman

Sukses adalah © Diadona

Deepak Chopra

" Sukses dalam hidup dapat didefinisikan sebagai perluasan kebahagiaan yang berkelanjutan dan realisasi progresif dari tujuan yang berharga,"

Barack Obama

" Sukses bukan tentang berapa banyak uang yang dihasilkan, namun berapa banyak perbedaan yang bisa dibuat untuk kehidupan orang lain."

Thomas Alfa Edison

" Sukses adalah 1% inspirasi, 99% keringat."

John Paul DeJoria

" Sukses bukanlah seberapa banyak uang yang kita miliki. Arti sukses adalah seberapa baik kita melakukan apa yang kita lakukan ketika tidak ada orang lain yang melihat."

Arti sukses adalah tak lebih dari realisasi progresif dari cita-cita yang lauak. Artinya, setaip orang tahu apa yang mereka lakukan dan ke mana mereka akan melangkan. Setiap orang yang berjalan di tujuan mereka adalah orang yang sukses.

Beri Komentar