6 Langkah Tutorial Glass Skin Makeup, Tips Mudah Dapatkan Look ala Artis Korea

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 7 Mei 2024 16:07
6 Langkah Tutorial Glass Skin Makeup, Tips Mudah Dapatkan Look ala Artis Korea
Sering salah fokus sama artis Korea yang makeup-nya terlihat sangat flawless? Kamu juga bisa dapatkan look tersebut dengan mengikuti tutorial glass skin makeup berikut ini.

Glass skin makeup telah menjadi tren yang sangat populer karena memberikan tampilan yang segar, alami, dan berkilau. Diazens pun bisa mendapatkannya dengan mengikuti langkah-langkah tutorial yang tepat. 

Sebelum melangkah pada tutorial makeup tersebut, kamu perlu memahami garis besar mengenai look ini. Glass skin makeup adalah tren makeup Korea yang menonjolkan kulit sehat dan bercahaya.

Tampilannya terinspirasi dari kulit wanita Korea yang terkenal dengan kemulusannya. Glass skin makeup tidak hanya tentang menggunakan makeup yang tepat, tetapi juga tentang merawat kulit dengan baik agar terhidrasi dan sehat.

Oleh karena itu, sebelum memulai proses makeup, penting untuk membersihkan dan merawat kulit dengan baik. Yuk, kita langsung saja ke tutorial glass skin makeup!

1 dari 3 halaman

Langkah 1: Persiapan Kulit 

Tutorial Glass Skin Makeup - Persiapan Kulit © Diadona© Parapuan

Langkah pertama tutorial glass skin makeup adalah mempersiapkan kulit dengan menggunakan pembersih yang lembut dan ringan. Setelah itu, aplikasikan primer untuk menciptakan base yang halus dan menyamarkan pori-pori. Primer juga membantu makeup bertahan lebih lama dan memberikan efek blur yang diinginkan.

Langkah 2: Complexion

Tutorial Glass Skin Makeup - Complexion © Diadona© productnation.co

Selanjutnya, untuk meratakan warna kulit ala glass skin makeup, gunakan cushion foundation dengan formula yang ringan dan tekstur yang dapat menyatu dengan kulit. Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah untuk menciptakan tampilan yang alami. 

Agar terlihat lebih natural seperti glass skin makeup, kamu bisa gunakan spatula untuk mengaplikasikannya. Lalu, gunakan puff untuk meratakannya. Setelah itu, gunakan concealer untuk menutupi noda gelap serta untuk meng-highlight area mata bawah. 

Langkah 3: Kontur dan Pewarna Mata 

Tutorial Glass Skin Makeup - Kontur dan Pewarna Mata © Diadona© grid.id

Gunakan bronzer untuk memberikan dimensi pada wajah dengan mengaplikasikannya di bagian-bagian yang biasanya terkena matahari, seperti dahi, tulang pipi, dan dagu. Selanjutnya, gunakan bronzer yang sama untuk memberikan warna pada kelopak mata bagian luar guna menciptakan dimensi yang serasi dengan kontur wajah ala glass skin makeup.

2 dari 3 halaman

Langkah 4: Finishing Touch

Tutorial Glass Skin Makeup - Finishing Touch © Diadona© newfemme.co

Langkah selanjutnya dalam tutorial glass skin makeup adalah aplikasikan loose powder secukupnya untuk mengunci makeup dan mengurangi kilap berlebih. Gunakan highlighter stick di tulang pipi, ujung hidung, dan tepi hidung untuk memberikan efek kilau yang alami. 

Agar tampilan terlihat lebih menonjolkan kesan glass skin, aplikasikan highlighter di inner corner mata untuk memberikan efek terbuka pada mata. 

Langkah 5: Tampilan Mata dan Bibir

Tutorial Glass Skin Makeup - Tampilan Mata dan Bibir © Diadona© pinterest.com/littleeprincee

Skin glass makeup menampilkan alis yang natural. Bentuk alis dengan menggunakan brow powder dan gunakan brow setter untuk menjaga alis tetap rapi sepanjang hari. Kemudian, aplikasikan maskara untuk memberikan volume dan panjang pada bulu mata. Tambahkan juga eyeliner tipis untuk menampilkan definisi pada mata. Tidak lupa untuk buat agyeosal pada area mata bawah.

Untuk bibir, buat ombre lip ala glass skin makeup dengan menggunakan lip produk yang lebih gelap di bagian dalam bibir dan lip gloss di bagian tengah yang akan memberikan dimensi pada bibir dan menambahkan kesan alami.

Langkah 6: Set Makeup

Tutorial Glass Skin Makeup - Set Makeup © Diadona© pinterest.com

Terakhir, semprotkan setting spray secara merata di seluruh wajah untuk mengunci makeup dan membuatnya tahan lama. Ini juga akan membantu menciptakan tampilan yang lebih segar dan alami seperti layaknya glass skin makeup.

Beri Komentar