Lipstik Patah Tapi Sayang Dibuang? Kamu Bisa Memperbaikinya dengan Cara Ini Lho!

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 18 Maret 2020 22:11
Lipstik Patah Tapi Sayang Dibuang? Kamu Bisa Memperbaikinya dengan Cara Ini Lho!
Eits, jangan dibuang dulu. Kamu bisa memperbaiki lipstik kesayangmu dengan cara ini, lho!

Untuk perempuan, lipstik menjadi salah satu item make up yang wajib dimiliki. Bahkan, tak sedikit juga wanita yang rela mengeluarkan sejumlah uang demi memiliki koleksi lipstik berbagai warna. Memang, lipstik dapat menunjang penampilan, terutama untuk membuat wajah terlihat lebih segar.

Tentang lipstik, salah satu masalah yang biasanya banyak dialami oleh sebagian besar wanita yakni lipstik patah. Yup, hal ini salah satunya bisa disebabkan penyimpanan lipstik yang kurang baik lho.

Tapi, jika terlanjur terjadi gimana dong? Apalagi jika lipstik favorit pastinya sayang banget ya jika dibuang. Tenang saja, kamu bisa kok memperbaiki lipstik kesayanganmu yang patah dengan cara yang dilansir dari realsimple.com berikut ini.

1 dari 3 halaman

1. Pindahkan Lipstik ke Wadah yang Baru

Ilustrasi lipstik © Diadona

Mungkin terkesan agak ribet ya, tapi memindahkan lipstik ke wadah yang baru bisa jadi solusi jika lipstik kamu patah terus-menerus. Caranya yakni lelehkan lipstik dengan hati-hati kemudian tuangkan dalam wadah maupun cetakan lipstik.

Selanjutnya, simpan lipstik tersebut ke dalam freezer sampai membeku. Sekarang, lipstik kesayanganmu bisa kamu gunakan lagi deh. Nantinya, kamu bisa mengaplikasikan lipstik ini dengan menggunakan kuas bibir.

2 dari 3 halaman

2. Masukkan Seluruh Lipstik Ke dalam Wadah

Ilustrasi Lipstik Hermes © Diadona

Cara ini bisa kamu lakukan saat lipstik kamu tinggal dikit ya. Nah, kamu bisa mendorong lipstik hingga masuk ke dalam wadahnya. Sama seperti cara sebelumnya, kamu bisa menggunakan kuas bibir untuk mengaplikasikan lipstik tersebut. Nggak terlalu ribet, kan?

3 dari 3 halaman

3. Manfaatkan sebagai Make Up Lainnya

Ilustrasi lipstik © Diadona

Seperti yang kita tahu, lipstik bisa jadi make up yang multi fungsi. Yup, kamu bisa memanfaatkan lipstik yang patah sebagai make up lainnya, seperti blush on misalnya. Sayang kan jika lipstik kesayangan kamu terbuang sia-sia? Apalagi jika warnanya sangat cantik.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lipstik yang rusak. Selamat mencoba, ya!

Beri Komentar