Tips Pilihan Skincare Agar Tetap Awet Muda Di Usia Awal 40 Tahun!

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 3 Desember 2021 08:14
Tips Pilihan Skincare Agar Tetap Awet Muda Di Usia Awal 40 Tahun!
Simak yuk!

Memasuki usia 40 tahun mungkin akan ada beberapa perubahan pada tubuh. Salah satu yang paling terlihat adalah adanya kerutan pada kulit sebagai tanda penuaan. Pergantian sel pada tubuh jadi begitu berkurang, karena itu lah begitu penting melakukan perawatan pada usia ini.

Garis halus, kerutan dan tanda penuaan lainnya mungkin akan bermunculan, karena itu terdapat beberapa perawatan wajah yang penting untuk dilakukan agar membuat wajah tetap awet muda di usia kepala empat. Kira-kira apa saja, simak berikut ini yuk!

1 dari 4 halaman

Sunscreen

Seiring bertambahnya usia, kepekaan terhadap kulit jadi meningkat. Karena itu perlindungan mendasar pada kulit dengan kandungan SPF yang ada pada sunscreen begitu penting.

Kenakan sunscreen ketika harus terpapar sinar matahari untuk waktu yang cukup lama, dan jangan lupa mengenakan topi atau penutup kepala lainnya untuk menghindari munculnya flek.

2 dari 4 halaman

Eksfoliator

Mengelupas kulit dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membawa sel kulit baru ke garis depan, sehingga membuat kulit tetap terlihat awet muda dan bercahaya.

3 dari 4 halaman

Krim Mata

Penting untuk menghindari adanya kantung atau garis halus di area mata, pilihlah krim mata yang dapat mengatasi masalah penuaan atau anti aging, sepertti garus halus, kerutan hingga lingkaran hitam.

4 dari 4 halaman

Retinol

Salah satu jenis retinol yaitu Tretinoin sangat ampuh untuk mencegah penuaan lebih lanjut dan memudarkan garis garis halus pada wajah, lho!

Ia produksi kolagen dan memperlancar aliran darah di bawah kulit sehingga kulit lebih sehat.

Tidak hanya itu, Retinol ini juga dapat membantu menyamarkan bintik hitam dan mencegah bintik kulit pemicu kanker,

semoga membantu!

Beri Komentar