Tidak Perlu Ke Salon, Warnai dan Rawat Rambutmu Sendiri Di Rumah

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 22 Januari 2020 13:48
Tidak Perlu Ke Salon, Warnai dan Rawat Rambutmu Sendiri Di Rumah
Jika bisa melakukannya sendiri, kenapa tidak?

Melakukan perawatan rambut atau bahkan mewarnai rambut tidak selalu dilakukan dengan pergi ke salon loh, girls. Untuk melakukannya kamu dapat melakukannya sendiri di rumah. Hal yang perlu kamu ketahui adalah bagaimana cara melakukannya dengan benar.

Dilansir dari berbagai artikel, berikut ini merupakan cara untuk mewarnai rambutmu sendiri, simple dan mudah kok.

1 dari 3 halaman

1. Temukan Warna yang Sesuai

      View this post on Instagram

When... @guytang_mydentity + @matrix = Gorgeous. #guytangmydentity 8DL with Ultra Violet & Pink Glow with @olaplex #matrixcolorsync 10v, 10p. #kimwasabi #excellenthairsalon #guytangcolor #guytang_mydentity #mydentity #mydentitycolor #matrixcolor #behindthechair #btconeshot_hairpaint17 #btconeshot_ombre17 #btconeshot_vibrant17 #btconeshot_pastel17 #btconeshot_colormelt17 #btconeshot_unconventionalcolor17 #btconeshot_wavesandcurls17 #btconeshot_ombre17

A post shared by Kimwasabi (@kimwasabi) on

Terdapat banyak warna dengan brand-brand berbeda yang dapat kamu temukan di pasaran. Tiap branf biasanya memiliki kekuatan dan warna yang berbeda. Untuk itu kamu perlu mencari tahu juga brand pewarna rambut apa yang akan kamu pilih.

Tips: Harga suatu produk sering kali berbanding lurus dengan kualitasnya yah, girls.

2 dari 3 halaman

2. Persiapkan Rambut

      View this post on Instagram

A little refresher for this cosmic fairy @sashabelyaevaa #mintgreenhair #seafoamgreen #handpaintedhair #haircolortrends #paintedbyaura #colorbyaura #auracolorist #shtrnomad @sallyhershbergersalon

A post shared by Aura (@auracolorist) on


Tentu saja sebelum mewarnai rambutmu sendiri di rumah kamu perlu benar-benar merawatnya. Namun sebelum melakukannya, ada baiknya jika kamu tidak mencuci rambutmu satu atau 3 hari sebelumnya agar minyak yang dihasilkan rambutmu dapat lebih melindungi dirinya dari bahan kimia yang akan diaplikasikan.

Tips: Kamu juga dapat mengoleskan gel Vaseline agar membuat rambutmu lebih lembab dan lebih terjaga kesehatannya sebelum terkena pewarna rambut.

3 dari 3 halaman

3. Warnai Rambutmu Sesuai Instruksi yang Tertulis


Selalu ingat jika cara penggunaan yang ada pada packaging tidaklah sembarangan. Untuk itu pastikan untuk selalu membacanya dan menbgikuti instruksi tata cara yang telah ditetapkan.

Tips: Ujung rambut merupakan bagian yang paling membutuhkan waktu untuk menyerap pewana, jadi pastikan kamu mulai mewarnainya dulu ya.

Nah, setelah mewarnai rambut, hal selanjutnya yang perlu kamu pahami adalah bagaimana cara membuatnya agar tetap tahan lama.
Untuk itu kamu perlu menggunakan sampo dan kondisioner yang sulfate-free, kamu dapat melihat pada setiap komposisi bahan yang ada pada setiap produk.

Selain itu hal lain yang perlu kamu lakukan adalah rajin meengaplikasikan masker pada rambutmu, untuk menjaga kelembaban dan kesehatan rambutmu. Selamat melakukan DIY hair, girls.
Cerita pengalaman DIY hairmu di kolom komentar yuk!

Beri Komentar