Tampil Paripurna Jelang Menikah, Ini Deretan Perawatan yang Perlu Kamu Lakukan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 29 September 2021 12:15
Tampil Paripurna Jelang Menikah, Ini Deretan Perawatan yang Perlu Kamu Lakukan
Calon pengantin wajib coba nih..

Menjelang pernikahan, biasanya ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Kadang saking banyaknya persiapan yang dilakukan, sampai-sampai lupa merawat diri sendiri.

Namun, perawatan diri sendiri sebenarnya nggak perlu repot-repot kok. Ada deretan perawatan sederhana yang bisa kamu lakukan demi tampil paripurna di hari pernikahan.

Kira-kira apa saja, simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 8 halaman

1. Rambut

Ilustrasi Memakai Hair Conditioner © Diadona

Perawatan kecantikan ini bisa kamu mulai dari area rambut dan kulit kepala. Coba deh rajin mengonsumsi makanan yang kaya vitamin B, seperti kacang, telur, dan ikan. Untuk perawatan dari luar, kamu cukup rutin memijat kulit kepala dan melakukan deep conditioning. Lakukan dua hal tersebut dari jauh-jauh hari agar rambut tampak sehat dan indah di hari pernikahan.

2 dari 8 halaman

2. Wajah

Untuk area wajah, mungkin kamu udah rutin memakai skincare untuk menjaga kondisi kulit. Namun ada baiknya jika kamu melakukan konsultasi dengan ahli dermatologis dan mulai menjalani rangkaian facial spa jelang pernikahan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kulit tetap dalam kondisi paripurna meski nanti ditimpa makeup. Selain itu, imbangi dengan konsumsi air mineral secara rutin agar kulit tampak glowing dari dalam.

3 dari 8 halaman

3. Mata

Ilustrasi Memakai Eye Cream © Diadona

Menjelang hari-hari pernikahan, biasanya calon pengantin akan susah tidur karena kepikiran ini-itu. Alhasil akan bermunculan lingkaran hitam serta kantung mata yang mulai menebal. Untuk mengatasi hal ini, jangan lupa memakai krim mata dan gunakan kompres dingin setiap 1-2 kali dalam seminggu. Istirahat dengan waktu cukup dan hindari makanan asin karena bisa membuat mata terlihat membengkak.

4 dari 8 halaman

4. Bibir

Area bibir juga nggak boleh terlewatkan nih.. Pastikan bibir dalam kondisi sehat dan segar agar kamu tetap memesona. Untuk merawatnya, kamu bisa menggunakan lip balm atau lip mask yang mengandung vitamin E serta lakukan eksfoliasi setidaknya seminggu sekali. Dijamin bibir akan nampak juicy dan bebas dari kulit kering!

5 dari 8 halaman

5. Leher dan tulang selangka

Ilustrasi Memakai Krim di Leher © Diadona

Kalau kamu berencana mengenakan gaun pernikahan yang mengekspose leher bahkan dada, maka area tersebut juga perlu mendapat perawatan. Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan lembut menggunakan face scrub, aplikasikan pelembap dengan tekstur ringan, serta selalu aplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit.

6 dari 8 halaman

6. Tubuh

Menjelang hari pernikahan, tubuh pun harus dalam kondisi yang sehat dan kuat. Kamu bisa menjaga kondisinya dengan minum multivitamin sebagai perawatan dari dalam dan melakukan eksfoliasi sebagai perawatan dari luar. Dengan demikian, tubuh akan memiliki kulit yang sehat dan memancarkan rona alami di hari pernikahan.

7 dari 8 halaman

7. Kaki

Ilustrasi Pedicure © Diadona

Perawatan yang terakhir yakni di area kaki. Gunakan air hangat dan shave cream jika ingin menghilangkan bulu kaki, tapi jangan lupa aplikasikan moisturizer agar tetap terjaga kelembapannya. Untuk telapak dan jari kaki, lakukan pedicure serta scrub di kulit yang kering. Bisa juga dengan mengoleskan moisturizer di telapak kaki saat malam hari, lalu tutupi dengan kaos kaki. Keesokan harinya, kaki akan lebih sehat dan lembut.

Beri Komentar