Tampil Glowing di Hari Imlek, Ini Tips Kecantikan Tradisional China yang Bisa Kamu Ikuti

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 29 Januari 2022 16:15
Tampil Glowing di Hari Imlek, Ini Tips Kecantikan Tradisional China yang Bisa Kamu Ikuti
Jadikan momen Imlek semakin berkesan dengan penampilan menawan.

Hari Raya Imlek jadi momen spesial bagi yang merayakannya. Perayaan tahun baru ini sering jadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga besar. Penting banget untuk bisa tampil cantik dan glowing selama perayaan Imlek agar momen tersebut semakin berkesan.

Melansir dari Bustle, ada beberapa kebiasaan sehat yang bisa membuat kulit tampak glowing loh. Terinspirasi dari resep kecantikan tradisional China, ini 4 tips yang bisa kamu lakukan untuk menyambut Imlek dengan penampilan yang memesona.

Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Perlakukan kulit dengan lembut

Wei Young Brian, pendiri sekaligus CEO Wei Beauty mengungkapkan, perempuan di China memperlakukan kulir mereka seperti tahu. Ungkapan ini tentunya bukan berarti menganggap kulit seperti makanan.

Hal ini lebih merujuk bahwa resep perawatan kulit bagi para perempuan China selalu dilakukan dengan lembut dan hati-hati serta penuh perhatian. Selain itu, mereka juga mengutamakan nutrisi untuk kulit dan sebisa mungkin menghindari paparan langsung sinar matahari.

2 dari 5 halaman

2. Perhatikan asupan makanan

Praktik kecantikan tradisional China seringkali diwariskan turun temurun dalam keluarga, sehingga bentuknya bisa bervariasi pada tiap-tiap keluarga apalagi di wilayah yang berbeda. Perawatannya pun nggak cuma berfokus dari luar kulit aja, tapi juga dari dalam.

Perempuan di China dianjurkan untuk memperhatikan diet makanan mereka untuk menyeimbangkan kesehatan kulit. Asupan nutrisi sehat dipercaya bisa merawat kulit dan rambut secara keseluruhan dari dalam.

3 dari 5 halaman

3. Pilih produk berbahan alami

Orang China terbiasa dengan akupunktur, pengobatan herbal, serta memanfaatkan tanaman hebral dan alami. Mereka bisa menggunakan bunga teratai (lotus) untuk menghidrasi dan menenangkan kulit, air beras untuk membersihkan dan mencerahkan kulit, serta air mawar untuk melembutkan kulit.

Nggak ada salahnya untuk mengikuti cara tersebut untuk tampil glowing di setiap saat, utamanya jelang perayaan Imlek.

4 dari 5 halaman

4. Lakukan perawatan kulit secara rutin

Menjaga kulit tetap sehat dan glowing nggak bisa dilakukan secara sementara. Penting untuk konsisten melakukan perawatan kulit agar hasilnya maksimal.

Jika kamu hanya merawat kulit di hari-hari tertentu, kulit nggak akan benar-benar sehat dan bercahaya. So, terus rawat kulit hingga hasilnya terjaga dengan baik.

Beri Komentar