Skincare Lokal yang Aman Dipakai Ibu Hamil untuk Menjaga Kulit Tetap Sehat, Dijamin Ramah di Kantong

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 8 April 2024 17:08
Skincare Lokal yang Aman Dipakai Ibu Hamil untuk Menjaga Kulit Tetap Sehat, Dijamin Ramah di Kantong
Tak semua skincare dapat digunakan oleh ibu hamil, yuk simak beberapa rekomendasi produk yang aman untuk digunakan.

Pada masa kehamilan, menjaga kesehatan merupakan salah satu prioritas utama bagi seorang ibu. Selain menjaga kesehatan, aspek penting lainnya yang perlu diperhatikan bagi seorang ibu adalah perawatan kulit.

Tahapan skincare tentu tak boleh dilupakan oleh ibu hamil agar kulit tetap sehat dan bercahaya. Namun, selama masa kehamilan, seorang ibu diharuskan menghindari produk skincare yang mengandung bahan kimia untuk menjaga kesehatan janin.

Ibu hamil perlu melihat dan memilih dengan cermat berbagai kandungan yang ada dalam produk skincare. Untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersinar selama kehamilan, Diadona telah merangkum skincare lokal yang aman digunakan untuk ibu hamil.

1 dari 4 halaman

1. Mineral Botanica Facial Foam

Skincare Lokal Yang Aman Untuk Ibu Hamil - Mineral Botanica Facial Foam © Diadona

Face wash dari Mineral Botanica ini mengandung bahan alami yang bebas dari paraben dan zat kimia sehingga aman dan tidak menimbulkan efek membahayakan jika dipakai oleh ibu hamil. Dengan pH balance yang lembut di kulit, face wash ini mampu mengangkat kotoran dan membuat kulit tampak bersih serta terasa segar. (Harga Rp25.000)

2. Ms Glow Toner

Skincare Lokal Yang Aman Untuk Ibu Hamil - Ms Glow Toner © Diadona

Toner dari MS Glow ini aman jika digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Dengan kandungan bahan-bahan alami dan tidak membahayakan, toner ini dapat membantu mencerahkan dan menjaga kulit tetap halus dan lembap. Selain itu, toner ini juga bisa membersihkan wajah dari kotoran dan mencegah timbulnya jerawat di wajah. (Harga Rp55.000)

3. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum

Skincare Lokal Yang Aman Untuk Ibu Hamil - Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum © Diadona

Kandungan bahan-bahan alami dan natural dalam face serum ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam serum ini akan membantu memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit. Selain itu, serum ini juga dapat mencerahkan wajah dan mencegah atau melawan jerawat di wajah. (Harga Rp135.000)

2 dari 4 halaman

4. Mama Choice’s Face Moisturizer

Skincare Lokal Yang Aman Untuk Ibu Hamil - Mama Choice’s Face Moisturizer © Diadona

Kandungan bahan-bahan alami, seperti rice extract, mineral sunscreen, hyaluronic acid, dan orange essential oil dalam moisturizer ini aman digunakan untuk ibu hamil. Face moisturizer dari Mama Choice’s ini dapat membuat wajah lembap, segar, bersinar, dan terlindung dari sinar uv. (Harga Rp79.200)

5. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Skincare Lokal Yang Aman Untuk Ibu Hamil - Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA © Diadona

Sunscreen dari Azarine ini menggunakan bahan-bahan alami, seperti lidah buaya, buah delima, propolis, dan teh hijau yang aman digunakan untuk ibu hamil. Selain itu, sunscreen ini tidak mengandung alkohol sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. (Harga Rp65.000)

6. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Skincare Lokal Yang Aman Untuk Ibu Hamil - Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream © Diadona

Kandungan ekstrak kopi, lidah buaya, bengkuang, tea tree oil, mentimun, dan kojic acid dalam eye cream ini aman untuk ibu hamil. Dengan berbagai kandungan yang baik dan alami, eye cream dari Avoskin ini mampu mengurangi mata panda agar terlihat lebih segar, sehat, dan lembap. (Harga Rp119.000)

3 dari 4 halaman

7. Dear Me Beauty Brightening Sheet Mask

Skincare Lokal Yang Aman Untuk Ibu Hamil - Dear Me Beauty Brightening Sheet Mask © Diadona

Masker wajah ini memiliki kandungan yang aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Masker dari Dear Me Beauty ini mampu meratakan warna kulit, mencerahkan, dan meningkatkan elastisitas kulit dengan kandungan 2% niacinamide, centella asiatica, kakadu plum extract, dan rice extract. Sheet mask ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. (Harga Rp11.000)

8. N’Pure Cica Clear Pad

Skincare Lokal Yang Aman Untuk Ibu Hamil - N’Pure Cica Clear Pad © Diadona© tokopedia.net

Eksfoliator berbentuk pad ini dapat mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit, menenangkan kulit berjerawat, dan mencerahkan kulit dengan berbagai kandungan di dalamnya. Produk dari N’Pure ini akan bagi ibu hamil dan menyusui dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. (Harga Rp85.000)

4 dari 4 halaman

Rekomendasi skincare lokal di atas dapat menjadi pilihan bagi kamu yang sedang hamil dan menyusui. Sesuaikan skincare yang kamu pilih dengan jenis dan kondisi kulit kamu, dan pastikan tetap meneliti kembali kandungan di dalam skincare sebelum membelinya. 

Nah, sekarang udah nggak bingung lagi pilih skincare yang aman untuk ibu hamil kan?

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar