Seringkali Nggak Disadari, Ini 5 Red Flags dalam Dunia Per-skincare-an yang Wajib Kamu Hindari

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 27 Juli 2022 16:15
Seringkali Nggak Disadari, Ini 5 Red Flags dalam Dunia Per-skincare-an yang Wajib Kamu Hindari
Apakah kamu pernah melakukan salah satunya?

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu mendapat perawatan dengan cermat. Apalagi saat kulit mengalami berbagai permasalahan, tentu perlu penanganan yang tepat agar kesehatan dan keindahannya terjaga.

Salah satu cara merawat kulit dengan tepat adalah dengan menggunakan skincare. Tapi tahu nggak sih, ada beberapa kebiasaan yang justru merupakan red flags dlam penggunaan skincare.

Seperti apa tanda-tanda red flags dalam dunia per-skincare-an, simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Pengen hasil yang cepat

Ilustrasi Perempuan BerkacaIlustrasi Perempuan Berkaca © shutterstock.com/id/g/akimoto

Perawatan kulit adalah perjalanan yang membutuhkan kesabaran dan perlu konsistensi. Pada umumnya, skincare akan menunjukkan hasil setidaknya 3-4 bulan usai pemakaian pertama. So, jangan menginginkan hasil yang cepat dari setiap penggunaan skincare yaa. Tunggu aja dengan sabar sampai menunjukkan hasil pada kulit.

2 dari 6 halaman

2. Membandingkan kulit diri sendiri dengan orang lain

Sebagian orang seringkali membandingkan kulitnya dengan orang lain, dan hal itu terjadi tanpa disadari. Padahal, kulit setiap orang itu unik loh~ Perlu dipahami, skincare mungkin nggak memberikan efek yang sama pada setiap orang. Apa yang berhasil pada orang lain, bisa jadi malah nggak cocok untuk kulit kita.

3 dari 6 halaman

3. Coba-coba tren viral

Ilustrasi Pakai SkincareIlustrasi Pakai Skincare © shutterstock.com/id/g/Dragon Images

Red flags yang berikutnya adalah saat seseorang tertarik untuk mencoba setiap tren yang sedang viral. Kadangkala, sesuatu yang viral bisa jadi malah menyesatkan. Penting banget untuk terus mencari pendapat ahli atau pakar yang berpegang pada sains.

4 dari 6 halaman

4. Langsung membeli banyak produk tanpa memahami kandungannya

Membeli seribu produk terlebih dulu daripada menemui seorang profesional untuk meminta bantuan juga menjadi red flags dalam dunia per-skincare-an. Jika kamu terus mencoba hal semacam ini dan tidak berhasil, sebaiknya kamu mendatangi ahli untuk menentukan kandungan apa yang diperlukan untuk merawat kulitmu. Cara ini lebih efektif daripada membeli produk dan membuang uang untuk barang yang tidak bermanfaat.

5 dari 6 halaman

5. Menggunakan beragam active ingredients dalam satu waktu

Ilustrasi Pakai SkincareIlustrasi Pakai Skincare © shutterstock.com/id/g/BaanditStudio

Beberapa waktu belakangan, active ingredients semakin banyak terkandung dalam skincare. Muncul beragam active ingredients dengan fungsi masing-masing untuk tiap permasalahan kulit. Sebagian orang dengan berani menggunakan beragam active ingredient dalam satu waktu dengan harapan bisa memaksimalkan manfaatnya. Padahal, perilaku semacam ini bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

Beri Komentar